10 hal yang hanya dilakukan oleh pria sejati saat menjalin hubungan

Mendapatkan pria sejati ketika menjalin hubungan ialah keinginan setiap wanita. Namun sayangnya, tak semua beruntung bisa mendapatkannya. Selain itu, tak semua wanita tahu hal-hal apa saja yang membuat seorang pria bisa memperoleh lebel sebagai: pria sejati.

Lewat artikel ini Kita Muda akan membongkarnya. Kriteria apa saja yang membuat pria pantas disebut pria sejati. Ini berguna bagi para wanita, agar bisa dijadikan sebagai tolok ukur saat memilih pria. Ini juga berguna bagi pria, agar bisa menempa diri mereka, mengejar kualitas-kualitas yang belum ada pada diri mereka, demi menjadikan diri mereka “pria sejati”. Mari kita bahas!

1. Pria sejati, penuh inisiatif. Ia yang menggagas lebih dulu, karena ia pemimpin.

via: baltana.com

Ya, pada hakikatnya, pria adalah seorang pemimpin. Wanita adalah orang yang dipimpinnya. Maka sudah semestinya, pria harus berinisiatif. Penuh gagasan.

 

BACA JUGA: Untuk cowok, kamu cuma boleh nangis kalau alasannya karena 10 hal ini

 

Dalam banyak kasus, pria sering menjadi makhluk yang miskin inisiatif. Bingung memberikan keputusan saat ada hal-hal yang membutuhkan kejelasan. Asal kamu tahu, Kawan Muda, bahwasanya wanita tak menyukai pria-pria semacam ini. Jadilah kreatif. Jadilah penuh inisiatif!

2. Pria sejati membuat keputusan yang tepat!

via: darkroom.baltimoresun.com

Memberi gagasan itu modalnya tak hanya berani. Namun juga tepat! Berani yang salah, adalah berani yang hanya berlandaskan pada kebodohan. Pendapatnya tak berdasar! Wanita mungkin akan menyukai karena keberaniannya. Tetapi di kemudian hari ia akan benci karena ketololan dari keputusannya.

Untuk sanggup memberikan putusan yang tepat, tentu harus dibarengi dengan informasi yang lengkap dalam pikiran. Maka dari itu, perkayalah pikiran dengan ilmu dan pengalaman. Sehingga ketika suatu waktu engkau dihadapkan dengan hal-hal yang membutuhkan keputusan segera, kamu bisa memberikan keputusan secara cepat dan tepat!

3. Pria sejati, mencintai dan menghormati wanitanya.

Sikap Cowok yang Menunjukkan Dia Serius Dengan Pasangannya
Foto : lifehack.org

Mencintai itu satu hal. Sementara menghormati, itu hal lain. Pria bisa saja mencintai seorang wanita. Namun di lain hal ia bisa menyakiti wanitanya, hanya atas dasar mencintainya. Ia melukai, karena si wanita berbeda pendapat dengannya.

 

BACA JUGA: 7 Kejadian yang bukan salah cowok, tapi tetep cowok yang harus minta maaf

 

Pria sejati, mencintai secara utuh. Tak hanya mencintai pikirannya, gagasannya, jiwanya, fisiknya. Namun juga menghormati pendapat-pendapatnya. Termasuk, jika itu harus berseberangan soal berpendapat.

4. Pria sejati memiliki komitmen penuh dalam hubungannya.

via: Hipwee.com

Pria sejati tidak ingin bermain-main dengan wanitanya. Dia tak menyepelekan hubungannya. Bahkan ia serius dalam menjalin hubungan, semenjak awal. Saat akan menyatakan perasaan kepadanya, ketika menjalin hubungan, dan berkomitmen penuh sampai kapanpun!

5. Pria sejati, melindungi kekasihnya. Baik secara fisik, psikis, maupun emosional.

Pria sejati adalah pelindung yang baik. Ia melindungi kekasihnya, baik secara fisik, psikis, maupun emosional. Dia tak ingin ada orang lain yang melukai secara fisik.

 

BACA JUGA: Kalau tanda-tanda ini ada pada cowokmu, berarti isi otaknya cuma di seputar selangkangan!

 

Mereka juga tak ingin ada orang lain yang menyakiti secara psikis maupun emosional. Kalau orang lain saja tak ia perbolehkan untuk melukai, apalagi dirinya sendiri.

6. Pria sejati selalu menyampaikan isi pikirannya.

via: hd-wallpapersdownload.com

Ketika masalah terjadi, pria sejati bukanlah pria yang hanya diam dan membiarkan masalah selesai dengan sendirinya. Pria sejati selalu mengedepankan negosiasi untuk menyelesaikan masalah. Sehingga ia akan memaparkan dengan jelas masalah yang tengah dihadapinya. Lalu menyampaikan solusi-solusi yang mungkin bisa menjadi jalan keluar.

7. Pria sejati, baik secara mental maupun seksual.

via: ChuMorah.com

Pria sejati memiliki mental yang baik. Dia bukan pria yang bermental kerupuk. Namun pria bermental baja. Tidak manja, dan bukan peminta.

 

BACA JUGA: Perlu kamu tahu, ini lho sifat-sifat cowok berdasarkan bulan lahirnya

 

Pria sejati juga baik secara seksual. Ia tak hanya membahagiakan pasangan pada hal-hal yang berhubungan dengan jiwanya. Tetapi juga kebahagiaannya di atas ranjang. Tentu, itu semua akan dilakukan bila keduanya telah menjadi pasangan suami-istri yang sah.

8. Pria sejati, percaya diri dan berambisi menjadi lebih baik.

via: JoyTunes.com

Wanita menyukai pria yang percaya diri. Itu menunjukkan bahwa pria tersebut memiliki jiwa yang besar. Tidak mudah minder. Pria sejati juga memiliki ambisi besar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan untuk pasangannya, namun menjadi baik karena memang untuk dirinya sendiri.

9. Pria sejati bersedia bertanggungjawab untuk setiap tindakan dan keputusannya.

lari
Foto : imagefully.com

Bisa dibilang, ini masih ada hubungannya dengan poin pertama dan kedua yang telah Kita Muda tulis pada artikel ini.

 

BACA JUGA: Hobi-hobi yang bisa bikin cowok terlihat seksi di mata cewek

 

Pria sejati berani memutuskan, berani bertindak, dan dengan gagah bersedia mengambil tanggungjawab atas apa yang akan terjadi nanti.

10. Pria sejati bersedia pasang badan untuk hubungannya. Apa pun yang terjadi!

couple
Foto : lifeisreallyeasy.com

Yah, inilah penutup dari Kita Muda, untuk pria-pria sejati di luar sana. Tak hanya berani berpendapat, tak cuma bersedia bertanggungjawab. Namun juga selalu siap siaga atas apa saja yang akan terjadi.

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.