Ganti kebiasaan bertanya “Lagi apa?” ke pacar dengan pertanyaan yang lebih up to date

Pertama kali jadian, emang serasa dunia milik berdua. Segala hal bikin kamu kepo ke pasangan. Mulai dari tanya dia “Lagi apa?”, “Udah makan apa belum?”, “Perasaannya gimana?” dan lain hal.

Tapi beda kisah ketika perjalanan cintamu udah menginjak tahun ke 2, 4 bahkan yang sampai 7 tahun nggak nikah-nikah. Rasa jenuh dan bosan bisa jadi datang menyelimuti dan itu bikin pertanyaan yang manis-manis seperti “Lagi apa?” berubah jadi dengusan kebosanan, lalu dijawab sekenanya.

Solusinya gimana?

Harusnya kamu lebih kreatif dan up to date dong dalam bertanya. Coba deh ganti pertanyaan “Lagi apa?” dengan kalimat-kalimat berikut ini:

#1. “Hari ini udah ngapain aja?”

via: okhereisthesituation.com

Daripada tiap jam tanya “Lagi apa?” atau “Udah makan apa belum?”, mending kamu kasih kesempatan dia untuk menyelesaikan tugas atau me time.

Menunjukkan bahwa kamu sayang sama dia dan care banget nggak harus siap siaga selama 24 jam dengan sering chat dia kok. Keseringan ngobrol malah bikin kamu kehabisan topic pembicaraan dan bikin hubungan monoton.

Saat dia udah nggak sibuk, kamu bisa tanya langsung “Hari ini udah ngapain aja?” . Dijamin deh dia bakalan lebih semangat cerita.

#2. “Ada yang bikin kesel nggak hari ini?”

pasangan
Foto : www.elcrema.com

Kalau kamu cowok, perhatikan deh cewekmu baik-baik. Biasanya cewek itu paling sering dilanda mood swing. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba dia jadi jutek. Nah, kondisi mood swing ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk tanya aktivitasnya, “Ada yang bikin kesel nggak hari ini?”

Jadilah tempat curhat yang paling diidam-idamkan saat itu juga. Selain jadi lebih peka, kamu juga bisa menjadi pendengar yang baik untuknya. Perlu diingat, jangan sampai salah ngomong, karena bisa kelar hidup lo!. Dengerin aja lah, apa sih maunya dia daripada kena semprot. Iya nggak?

#3. “Ada kejadian lucu nggak hari ini?”

pasangan bicara
Foto : www.huffingtonpost.ca

Kalau ini sih kebalikannya, kalau yang tadi kamu jadi orang yang peka dengan tanya “Ada yang bikin kesel atau nggak?” Justru, ketika kamu melihat pacarmu sumringah dan penuh semangat, tambah lagi semangatnya dengan tanya “Ada kejadian lucu nggak hari ini?”

Siapa tau dengan mengajukan pertanyaan yang mengandung fun things bikin moodnya jadi tambah berbunga-bunga.

#4. “Lagi nggak pingin jalan ke mana gitu?”

jalan jalan men
Foto : malesbanget

Ketimbang kamu tanya bertele-tele “Lagi sibuk apa?”,”Lagi di mana?” ke pacar atau gebetan, langsung to the point aja deh ajak ketemuan. Udah nggak jaman nanya pertanyaan yang udah ketebak jawabannya. Cari cara biar basa-basimu lebih elegan, misalnya dengan tanya “Kamu lagi nggak pingin jalan ke mana gitu?”.

Kalau dia menjawab “Iya, jalan ke sana yuk?” langsung deh capcus. Jemput. Tapi kalau dia capek, mampir ke rumahnya sambil bawain nasi goreng buat dimakan bersama juga jadi aktivitas yang cucok.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll