13 pertanyaan yang bisa kamu tanyakan agar lebih mengenal temanmu dengan baik

Seberapa jauh kamu mengenal teman-temanmu?

Pertemanan itu nggak sebatas jalan bareng teman kemana-mana, melakukan hal yang kamu suka dengan temanmu, menggosipkan seseorang yang bikin jengkel, atau curhat tentang orang yang kamu suka. Selama ini, hanya dengan jalan bareng teman, kita merasa udah mengenal baik teman kita. Tapi, banyak hal yang mungkin nggak kita tahu secara mendalam.

Nah, kalau Kawan Muda ingin tahu lebih dalam tentang temanmu, tentang hal-hal unik bahkan aneh yang nggak pernah kamu tahu, coba deh kamu iseng-iseng ajukan pertanyan seru padanya. Mungkin kamu akan dibuat kaget karena belum pernah dengar hal tersebut dari temanmu—dan kamu nggak pernah kepikiran buat tanya hal itu.

Kalau Kawan Muda bingung dan penasaran pertanyaan seru apa sih yang bisa kamu tanyakan biar kenal luar dalam teman-temanmu, ini dia contekannya.

1. “Hal-hal apa yang kamu sesali karena kamu pernah melakukannya atau malah belum belum pernah kamu lakukan sama sekali?”

via: rxthewod.com

2. “Apa sih hal BODOH dan MEMALUKAN yang pernah kamu lakukan dalam hidup? Yang bahkan mengingatnya saja bikin kamu geli.”

via: typeset-beta.imgix.net

3. “Pekerjaan apa sih yang kamu inginkan dan meski mustahil kamu ingin selalu mengejarnya?”

via: uk.style.yahoo.com

4. “Jika kamu punya kesempatan untuk pergi ke tempat manapun yang kamu mau, kemana kamu akan pergi dan siapa yang akan kamu ajak?”

via: visitaegean.com

5. “Hal apa sih yang menjadi ketakutan terbesarmu? Apa kelemahan dalam dirimu yang membuatmu khawatir dan takut? Kamu punya fobia?”

via: polki.pl

6. “Ceritakan dong kenangan yang paling berkesan dalam hidupmu!”

via: candgnews.com

7. “Siapa anggota keluarga yang paling dekat denganmu dan mengerti dirimu?”

via: people.com

8. “Hal-hal apa saja yang paling kamu suka dari dirimu sendiri? Apa sih yang menurutmu menarik dari dirimu dan orang lain juga suka?”

via: careergirldaily.com

9. “Jika kamu bisa memilih untuk tinggal di mana saja dalam waktu setahun, tempat yang seperti apa yang akan kamu pilih?”

via: wpnature.com

10. “Hidupmu sekarang sangat menyenangkan, tapi kalau ada kesempatan untuk memilih, kamu ingin dilahirkan sebagai siapa dan menjadi orang yang seperti apa?”

via: hotflick.net

11. “Kamu mendapat kesempatan untuk bisa bertemu dengan orang yang penting bagimu, baik yang masih hidup maupun telah meninggal. Siapa yang ingin kamu temui?”

via: traction.typepad.com

12. “Siapa orang yang menjadi inspirasi terbesar dalam hidupmu dan membuatmu ingin menjadi orang yang lebih baik lagi?”

via: ted.com

13. “Hal gila apa yang akan kamu lakukan sebelum kamu meninggal? Apa yang akan terjadi saat kamu meninggal?”

vial: vox-cdn.com

***

Gimana Kawan Muda, udah siap mendengar jawaban seru dari teman-temanmu dan mulai mengenalnya lebih dalam?