Dibalik senyum manis seorang cewek, tersimpan 5 perasaan yang cowok tak tahu

cewek

“On the outside, she looks like she does every day. On the inside, she’s shaking.”

Mungkin kalimat ini bisa menggambarkan bagaimana kehidupan cewek sebenarnya. Nggak semua cewek loh menikmati hari-harinya dengan senyum mengembang dan canda tawa menggairahkan seperti tanpa beban.

Tersimpan perasaan campur aduk yang menjelma dalam bentuk kecemasan dan kenyinyiran di sela-sela rutinitasnya. Jadi, untuk para cowok cobalah mengerti dan berhati-hatilah, bahwa rahasia perasaan para cewek akan terbongkar saat ini juga!

#1. Cewek cenderung punya kecemasan berlebih dengan mood yang bisa berubah setiap hari

via: Magique.com

Ada masa ketika cewek selalu tampak cantik, rajin, ramah, bisa tersenyum dan sumringah. Mampu menjalani hari dengan sangat produktif. Tapi itu hanya berlaku hari ini aja, besok belum tentu. Bisa jadi mood swing nya kambuh, untuk bangun dari tempat tidur aja pikir-pikir dulu alias MAGER.

Belum lagi kalau dia merasa cemas karena atasan memberikan deadline singkat untuk pekerjaannya. Cewek bisa mikir keras, dia terlalu cemas dengan deadline yang diberikan, bukan berfokus pada solusi yang harus ia capai.

#2. Sering membayangkan pengalaman orang lain jika terjadi pada dirinya

via: SORTEDBOOK.COM

“Ya ampun so sweet banget ya pernikahannya Sandra Dewi, coba kalau itu kejadian sama aku, bakalan gimana ya? ”

Cewek emang suka sesuatu yang so sweet. Dia cenderung suka membayangkan dan berkhayal yang enak-enak dibanding yang nggak enak, terlebih kalau lihat pengalaman orang lain yang bahagia banget. Baginya meski dia tau itu cuma khayalan tapi di otaknya sudah terpatri bahwa dia pun bisa mencoba pengalaman tersebut. Terus diakhiri dengan senyum-senyum sendiri dan rasa bahagia, padahal belum tentu akan kejadian sama dirinya.

#3. Sadar atau nggak, cewek itu suka latah yang berujung tuntutan

via: reviewsenseris.canalblog.com

Pernah nggak sih, buat kamu para cowok tiba-tiba ditarget cewekmu buat beliin tas atau sepatu baru, hanya karena habis lihat barang lucu di Instagram?

Atau dia suka komplain ke kamu, “Kok kamu nggak pernah ajak aku dinner kayak artis di tipi-tipi itu sih?”

Ya emang gitu gaes, pada dasarnya cewek itu nggak bakalan nuntun kamu untuk berbuat demikian, kalau mereka nggak lihat hal-hal yang bikin dia ingin diperlakukan seperti itu.

Simpelnya, cewek itu suka latah. Sadar atau nggak pada akhirnya dia nuntut ke kamu hanya karena melihat pengalaman orang lain. Jadi, sabar ya. Itu nggak berlangsung lama kok. Nanti ada saatnya kebaperan cewek memudar sendiri.

#4. Suka nyinyir? YES! Kadang waktunya bisa dihabiskan untuk nyinyir bareng temen-temennya

bergosip
Foto : insider.pro

Nggak tau ya mungkin ini sejenis kutukan untuk cewek-cewek. Maunya sih nggak nambah dosa, tapi kalau udah kepancing isu dikit aja langsung nimbrung.

Nyinyirnya itu kadang kelewatan juga, nggak cuma tetangga sebelah yang suka diomongin, tapi sampai orang nggak dikenalpun kadang bisa masuk trending topic nyinyiran cewek.

Misalnya pas jalan-jalan ke mall, segerombolan cewek melihat ada sepasang pasangan yang mengumbar kemesraan di depan mereka. Udah deh kelar hidupnya, pasti digosipin abis. Mulai dari di dubbing tuh pasangan mesra, sampai dinyinyirin yang menunjukkan bahwa mereka sebenernya pingin diperlakukan kayak gitu!

Agak munafik sih. Tapi asiknya nyinyir itu, merupakan kepuasan tersendiri buat cewek.

#5. Perasaan cewek peka banget. Cewek adalah makhluk yang ingatannya luar biasa baik

cewek tangguh
Foto : fullhdpictures.com

Jangan coba-coba menguji kepekaan dan ingatan mereka. Karena sekalinya kamu berbuat salah. Bakalan diingat selamanya.

Hmmm…pada dasarnya cewek itu menerima informasi yang berbeda dari cowok. Cowok ketika menerima informasi dia akan melibatkan logika di dalamnya. Sedangkan cewek ketika menerima informasi dia akan melibatkan perasaannya, sehingga timbullah baper. Nah, kebaperan ini yang memicu otak untuk terus mengingat momen tersebut. Luar biasa, kan?

Terutama momen-momen yang menyakitkan, mengecewakan dan yang berkesan dalam hidupnya. Hati-hati loh gaes… HAHAHA.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll