7 hal yang harus kamu tanyakan pada dirimu, saat kamu udah punya pacar tapi naksir orang lain!

Meski udah punya pacar, pasti deh  kamu pernah merasa senang atau tertarik saat lihat lawan jenis—yang lain. Kalau sebatas lirik-lirik cewek cantik atau cowok ganteng yang seliweran sih nggak masalah, pacar kamu juga pasti begitu.

Tapi gimana kalau lirik-liriknya berujung pada “gerakan-gerakan” mencurigakan untuk bisa dekat dengannya? Kamu tiba-tiba merasa ada orang lain yang bisa bikin kamu nyaman daripada pacarmu sendiri.

Akhirnya kamu galau deh dan bertanya-tanya apakah kamu masih sayang sama pacar kamu sendiri? Apakah kamu udah selingkuh dari dia?

Kalau Kawan Muda pernah ngalamin situasi yang nggak mengenakkan seperti itu, coba deh sambil ngaca kamu tanyakan 7 hal ini ke dirimu sendiri. Dengan begitu Kawan Muda akan tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi kegalauan tak berujung tersebut.

 

1. Apakah kamu terlalu mempersulit diri sendiri dengan mikir bahwa kamu selingkuh darinya?! Mungkin kamu nggak benar-benar berniat selingkuh.

via: thebolde.com
via: thebolde.com

Menyukai orang lain saat kamu sudah punya pacar itu hal yang wajar, kok. Kamu nggak perlu merasa bersalah ke pasanganmu dan dibuat stress sendiri karenanya.

Setiap orang punya naluri untuk bisa tertarik pada orang lain—lawan jenis. Dan naluri itu nggak otomatis hilang begitu saja meski kamu udah punya pacar atau pasangan.

2. Mungkinkah dengan naksir orang lain bisa bikin kamu makin sayang sama pacar?

via: media.beliefnet.com
via: media.beliefnet.com

Oke, mungkin hubungan kamu dan pacar lagi hambar. Akhirnya,  kamu ketemu orang lain dan merasa nyaman di dekatnya. Coba rasakan momen-momen saat kamu dekat dengan orang itu. Pertemuan pertama atau hal-hal yang bikin kamu bisa suka ke dia.

Setelah itu coba kamu ingat momen-momen yang sama,  yang kamu jalani dengan pacarmu. Hmm, mungkin ini bisa membantu kamu nostalgia dan naksir untuk kedua kalinya ke pacarmu.

3. Perlu nggak sih kamu sedikit menjauh dari orang yang kamu taksir?

via: duapah.com
via: duapah.com

Jika kamu benar-benar merasa bersalah dan merasa selingkuh dari pacarmu, jangan diam saja dan segera cari solusi.

Mungkin kamu bisa mengurangi intensitas  pertemuanmu dengan orang yang kamu taksir. Jika orang yang kamu taksir adalah teman dekatmu, sibukkan dirimu dengan kegiatan lain sebagai excuse karena kamu menolak bertemu dengannya.

4. Mungkinkah kamu terlalu membandingkan kelebihannya dengan pacarmu?

via: wearandcheer.com
via: wearandcheer.com

Kadang saat udah pacaran sifat pacar sangat berbeda jauh dengan sifatnya saat masih PDKT. Hmm, lagu lama banget ya, hehe.

Kamu merasa gebetan barumu ini lebih perhatian, lebih sabar, lebih segala-galanya lah dari pacarmu. Akhirnya kamu mikir mungkin aja kalau kamu putus dari pacarmu dan pacaran dengan gebetanmu semuanya akan indah.

Yakin?! Mungkin gebetanmu juga bakal jadi beda banget kalau kalian udah pacaran!

5. Gimana perasaanmu yang sesungguhnya ke pacarmu sekarang?

via: media.beliefnet.com
via: media.beliefnet.com

Anggap aja kamu nggak pernah naksir orang lain dan gebetanmu itu nggak pernah ada. Lalu tanyakan pada dirimu apakah kamu masih mencintainya seperti dulu?

6. Masihkah kamu menginginkan gebetanmu meskipun kamu harus menunggu momen untuk putus dari pacarmu?

via: hipwee.com
via: hipwee.com

Kamu goyah dengan segala kelebihan yang ada dalam gebetanmu dan berpikir untuk putus. Anggap saja kamu butuh waktu satu atau dua bulan untuk putus dari pacarmu.

Selama itu juga kamu berusaha menjauhi gebetanmu.Dan ketika waktunya tiba (kamu harus putus dengan pacarmu), masihkan rasa sukamu ke gebetan menggebu-gebu seperti dulu?

7. Gimana kalau kamu pingin mempertahankan keduanya?!

via: oigoi.com
via: oigoi.com

Waini yang mungkin sudah diambang batas kewajaran! Kamu jadi galau sendiri setelah bertapa selama berhari-hari untuk menentukan siapa yang kamu pilih.

Ujung-ujungnya, kamu pingin bisa menjalin hubungan dengan keduanya. Maruk banget ya! Kalau udah begini sih keputusannya ada di tanganmu.

Diam-diam selingkuh atau bilang sejujur-jujurnya kalau kamu nggak bisa berkomitmen hanya dengan satu orang. Berani?!

***

Kadang rasa suka emang nggak bisa dikontrol, Kawan Muda. Semoga pertanyaan-pertanyaan di atas bisa memberikan sedikit pencerahan ya buat kamu yang sedang galau!