5 Hal yang kamu rasakan ketika jatuh cinta diam-diam

Jatuh cinta itu misteri. Kapan datangnya nggak bisa ditebak dan kalau udah “jatuh” ya nggak bisa dicegah. Ingin hati menyampaikan perasaan suka; tapi nggak tau cara bilang ke si dia. Ujung-ujungnya jatuh cinta diam-diam, sedih senang sendirian, uh.

Setiap orang pasti punya alasan sendiri untuk menyimpan rasa suka pada orang lain, termasuk kamu Kawan Muda. Lagipula, kata orang kan cinta gak harus memiliki. Kamu mungkin sudah merasa cukup dengan melihatnya dari jauh, kepo di sosial media, atau sekedar memandangi fotonya di HP. Yakin? Bohong banget, deh!  

Mencintai diam-diam itu nggak sesimpel kamu bilang ‘cukup bahagia saat melihat wajahnya’ aja! Ini nih hal-hal labil bin gak jelas yang  kamu rasain saat kamu mencintai seseorang diam-diam:

1. Saat bertemu dengannya hatimu berdebar. Tapi cuma kamu yang merasa, ngenes ya..

via: nunuksapi.blogspot.com
via: nunuksapi.blogspot.com

Nggak bisa diungkapkan kan betapa senangnya saat liat dia cuma melintas sebentar di depan kamu? Jantung dag-dig-dug dan rasanya pingin senyum selebar-lenbarnya. Pingin teriak juga karena saking senengnya.

Eh, tapi nggak bisa. Masa mencintai diam-diam teriak-teriak?!

2. Ingin rasanya kamu menghentikan waktu agar bisa melihatnya lebih lama

cintadiamdiam7Karena dalam diam, kamu nggak mau orang lain tahu. Tapi, pingin sih sekali aja bisa ngeliat dia lebih lama, lebih dekat, dan nggak ada yang curiga. Tiba-tiba kamu berharap punya remote waktu untuk menghentikan segalanya. Mendadak gila, kan?

3. Kamu jealous melihat dia bisa akrab dengan orang lain meski hanya teman atau sepupunya

via: ciee.org
via: ciee.org

Dasar orang-orang caper, sok deket-deket lagi’  atau ‘apa sih bagusnya orang itu, kok bisa deket ama si dia?!’,  begitu yang kamu pikirkan. Kesel banget kan saat ngeliat cewek atau cowok lain bisa ketawa-ketiwi bareng dia?!

Nah, tapi siapa kamu berhak marah-marah? Mau protes dan ketahuan? Mau curhat juga gak bisa. Akhirnya  kamu stress sendiri dan yah syukur-syukur kalau nggak bad mood trus ngamuk ke orang lain.

4. Ketika dia nggak muncul sehari saja hatimu hampa, serasa ingin mati saja

via: seruni.id

Dia bagaikan mentari yang bisa mencerahkan harimu, bagai oksigen yang membuatmu bisa bernafas.

Tapi….. pas dia nggak ada, kamu merasa mendung, murung, atau bahkan kehilangan arah. Hidupmu jadi kurang lengkap tanpa eksistensinya dan maunya sih menghilang saja.

5. Momen paling indah ya saat kamu membayangkan kebersamaanmu dengannya.

via: people.com
via: people.com

Melihat orang lain yang sudah punya kekasih, terlihat mesra tertawa berdua, kamu iri. Karena kamu nggak bisa melakukannya! Kamu cuma bisa MEMBAYANGKAN bergandengan tangan dan saling memandang kagum dengannya.

Hal-hal kecil itu membuatmu tersenyum, yang penting dia selalu ada di hati. Begitulah kamu mencintainya dengan sederhana.

***

Hayo, masih mau jatuh cinta diam-diam ATAU mau berusaha mendapatkan hatinya (minimal berusaha PDKT dengannya)? Jangan sampai nyesel ya, hehe.