Alasan kenapa cewek ekstrovert itu cocok banget sama cowok introvert

couple
Source : cloudfront.net

Hakikat berpasangan ialah 2 manusia berbeda jenis kelamin yang memutuskan untuk merajut asmara. Tak jarang, terkadang hubungan berjalan dengan penuh kebosanan. Hubungan yang dalam perjalanannya bukan didasari karena ingin saling mengisi satu sama lain, namun lebih kepada mementingkan ego masing-masing.

Ada baiknya, dalam mencari pasangan, ialah mencari pasangan yang punya segala hal yang kamu tak punya. Dengan demikian, tujuan kamu selama perjalanan ialah melengkapinya. Begitu pula tujuannya. Cowok yang ekstrovert, cocok banget kalau ketemu dengan cewek yang introvert. Karena di balik gegap gempita, terkadang cowok ekstrovert juga butuh petuah-petuah dikala sepi. Begitu pula sebaliknya: cewek ekstrovert sangat cocok kalau disatukan dengan cowok introvert. Untuk hal ini, Kita Muda mengulasnya lebih dalam. Dan, inilah alasan-alasannya:

1. Cowok introvert cenderung lebih perhatian.

via: Hipwee.com
via: Hipwee.com

Jangan salah, cowok introvert itu meskipun pendiam, namun diamnya ia pakai untuk mengamati sekitar. Sehingga ia memahami detil dengan baik. Dampaknya, ia menjadi peka akan kebutuhan-kebutuhan ceweknya yang ekstrovert itu.

2. Cowok introvert menyukai saat-saat bersama pasangannya.

via: Hipwee.com
via: Hipwee.com

Yah, begitulah. Cowok introvert sering merasa sepi. Ia juga manusia yang juga butuh hal-hal untuk dibagikan. Maka, kepada cewek ekstrovert itulah ia berbagi. Hal ini juga berlaku sebaliknya. Cewek ekstrovert menyukai cowok introvert karena ia adalah sosok cowok yang paling bisa mengerti apa yang menjadi kebutuhannya.

3. Cowok introvert adalah orang yang paling sulit terbuka. Kepada cewek ekstrovert itulah kemudian ia hanya bersedia terbuka.

via: KawankuMagz.com
via: KawankuMagz.com

Senada dengan poin nomor 2 pada artikel ini, bahwa cowok introvert juga ingin membagi sesuatu. Meski demikian, ia tak membuka segala hal kepada semua orang. Hanya orang-orang tertentu yang tahu apa-apa yang menjadi keresahan maupun rahasianya. Termasuk, ceweknya yang ekstrovert itu.

4. Cowok introvert adalah pendengar yang baik.

via: KawankuMagz.com
via: KawankuMagz.com

Kalau banyak bicara pun mungkin ia bingung: apa yang ingin ia bicarakan? Yah, begitulah cowok introvert. Itu kenapa, kalau lagi sama ceweknya ia lebih suka untuk memilih menjadi pendengar yang baik saja.

5. Selama tetap bersamamu, cowok introvert rela melakukan apa pun. Termasuk melakukan hal yang kamu suka, namun ia tak suka.

via: Hipwee.com
via: Hipwee.com

Cowok mana sih yang secara sungguh-sungguh bisa ikhlas pakai couple t-shirt atau sarimbit? Cowok mana sih yang membentuk tangannya dengan setengah hati, lalu hati yang sebagian ada pada bentuk tangan ceweknya? Sungguh, yang begitu-begitu itu hanya akal-akalan cewek saja. Ego cewek saja untuk memuaskan hasratnya. Cowok-cowok ekstrovert mana mau disuruh begituan. Berbeda dengan cowok introvert, yang ketimbang mendebat apa-apa yang menjadi imajinasi ceweknya, ia lebih memilih untuk menurut saja tanpa banyak protes.

6. Cowok introvert selalu penuh dengan kejutan. Tak hanya cewek ekstrovert, bahkan teman-teman si cewek pun senang bergaul dengannya.

via: Polka.id
via: Polka.id

Cewek itu menyukai hal-hal yang spontan. Untuk hal ini, cowok-cowok introvert yang paling pandai melakukannya. Ia banyak diam karena memang ingin diam, namun terkadang dalam diamnya ia berpikir bagaimana cara membahagiakannya. Termasuk, melakukan hal-hal spontan yang sebetulnya telah dipikirkannya lebih dulu dalam kepalanya.

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.