Lebih baik mengalah daripada memilih menjadi perusak hubungan orang

selingkuh
Source : abiummi.com

“Sungguh bahagia bila kita telah menemukan orang yang telah mencuri hati kita, tapi bagaimana jika orang itu sudah dimiliki orang lain?”

Perasaan memanglah sesuatu yang tak bisa ditebak oleh akal manusia. Apalagi dengan perasaan yang disebut dengan cinta. Ancap kali kita jatuh cinta pada orang yang sudah dimiliki orang lain. Ingin mendekat tapi takut, sering kali juga tersiksa dengan perasaan  bersalah. Ingin menjauh, namun gejolak dalam jiwa terus meraung memberontak bantin.

Tapi mencintai orang yang sudah dimiliki orang lain bukanlah hal yang berdosa. Toh, kita tak bisa menyalahkan siapapun. Bukan akhir dari dunia pula, jika kita memiliki perasaan tersebut.

“Merebutnya boleh, tapi ingatlah pada karma.”

cewek perusak
Foto : cintasejati.co.id

Karma tak akan pernah mati. Pepatah itulah yang harusnya menjadi patokanmu agar tak gegabah mengambil keputusan untuk merebutnya. Ingatlah, bisa jadi dia yang engkau rebut malah berakhir di tengah  jalan, meninggalkan luka dan penyesalan.  Risiko di cap sebagai perusak hubungan orang pun akan melekat pada dirimu secara tak langsung. Jadi pikirkanlah dengan baik. Karena cinta tak harus dimiliki dengan cara merebutnya.

BACA JUGA : Untuk kamu, wanita yang gemar merusak hubungan orang lain

“Mungkin cara terbaik dari merebutnya adalah move on. Bukan melupakan dia ataupun membencinya.”

Move on dari si dia yang telah dimiliki orang lain bisa menjadi alternatif yang lebih baik daripada harus melupakannya. Membencinya pun tak menghasilkan apapun untuk diri sendiri. Toh yang ada malah membuat hatimu beriak dan dipenuhi dendam.

Melupakan dia dengan cara mejauhinya bukanlah ide yang buruk, tapi bagaimanapun juga, ia pernah menjadi kembang yang bersemi dalam hatimu, ada kalanya kita tak harus melupakannya, namun menghadapi perasaan itu dengan perlahan.

Jika memang sudah bisa mengikhlaskan dia bergandengan tangan dengan orang lain, tanpa melupakannya ataupun membencinya, maka itulah move on yang sesungguhnya.

“Tegarkan perasaan, kuatkan hati dan ikhlaskan semuanya.”

cewek sedih
Foto : 99pcwallpapers.com

Mengikhlaskan hal yang sangat kita cintai ataupun kita inginkan memang sulit. Tapi perlu diingat tak ada kata sulit jika ada niat. Langkah awal yang perlu dilakukan hanyalah menata hatimu dan mejernihkan pikiran. Tegarkan perasaan, kuatkan hati, lalu mantapkan untuk mengikhlaskan semuanya. Mungkin memang inilah jalan takdir yang telah ditentuka Tuhan untuk kita.

“Melihat tawanya yang berasal dari orang lain, dapat membuatmu yakin bahwa dia memang cocok bersanding dengan orang lain.”

Seringkali kita merasa sakit hati saat melihatnya tertawa bahagia karena orang lain. Tapi justru itulah yang dapat menjadi tamparan keras untuk kita tersadar, bahwa orang lain itu ternyata lebih mampu membuatnya tertawa bahagia lebih baik dari diri kitta sendiri. Terseyumlah kala orang yang kau sukai tertawa bahagia karena orang lain. Kebahagiaanya pun juga dapat menjadi obat dan motivasi diri  untuk segera move on dari si dia.

“Dia mungkin memang  bukan jodoh yang di tentukan Tuhan untukmu.”

pasangan
Foto : www.autostraddle.com

Tuhan sudah menciptakan manusia dengan jodohnya masing-masing. Jadi ketahuilah, jangan berkecil hati jika ia sudah dimiliki orang lain. Bisa saja Tuhan hanya menguji kita dengan cara mengirimnya, jangan juga salahkan Tuhan atas semua kejadian ini, karena Tuhan memang memiliki skenario tersendiri. Siapa sangka bila tuhan sudah menyiapkan jodoh lain di ujung perjalanmu melupakan dia.

Jangan menghabiskan masa muda kalian dengan berkecil hati karena mencintai orang yang telah dimiliki orang lain. Berlarut dalam perasaan cinta dan terus terpuruk. Mencintai orang yang sudah dimiliki orang lain dapat menjadi dorongan untukmu agar melatih perasaan ikhlas dan lapang dada.

Jalan yang ditempuh pun masih sangat panjang. Mulailah menata pikiran dan hati. Mungkin saja kita akan menemukan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Jadi terus bersemangat menjalani hari ya.