Beruntunglah kamu pasangan LDR. Karena ternyata, LDR itu perlu lho

Foto : www.bintang.com

Untuk kamu yang sedang menjalani el-de-er, jangan galau melulu doong! Paham kok, LDR itu amat menyiksa lahir batin. Gak bisa melihat langsung senyumnya, gak bisa jalan bareng, jangankan jalan, komunikasi aja tersendat-sendat. Terlepas dari gimana cara supaya hubungan tetap bisa langgeng meski dalam zona LDR, ternyata LDR itu perlu lho! Kenapa, ya?

BACA JUGA : 6 Alasan kenapa LDR bisa bikin hubunganmu cepat berakhir

1. LDR adalah cara terbaik buat tahu sejauh apa perasaanmu.

cinta
Foto : www.ayobergaul.com

Rindu. Tentu kita perah merasakannya. Tetapi rindu yang ini beda. Ini rindunya orang yang sedang ber-LDR ria. Kita nggak akan merasakan rindu sebesar rindu yang ini. Semakin kamu rindu dia, berarti kamu sungguh-sungguh sama pasanganmu itu. Sayangnya nggak jarang banyak pasangan yang mengeluhkannya. “Rindu ini membunuhku”, katanya. Tapi kamu tahu nggak, suatu saat nanti, justru perasaan rindu itulah yang akan kamu rindukan. Nggak percaya? Coba aja :p

2. Sekali-kali, uji kesetiaan pasangan (dan diri sendiri juga tentunya).

cowok-medsos
Foto : www.huffingtonpost.com

“Cinta itu butuh diuji,” kira-kira begitulah kata para pujangga.

Mungkin kamu akan menemukan sosok-sosok makhluk yang cakep, baik, lucu, dan (bisa aja) bikin kamu sejenak lupa dengan si doi. Nah, itu dia soal ujiannya. Ketika kamu jadi lebih nyaman dan anteng dengan makhluk-makhluk itu, dan akhirnya kalian membuat suatu ikatan rahasia di belakang pasanganmu yang nungguin kamu dengan sabarnya, di saat KKM (Kriteria Kesetiaan Minimal) gak bisa kamu lampaui, artinya kamu gak lulus ujian. Dan kamu tahu? Gak ada remedial!

3. Jarang bertemu bikin pertemuanmu jadi pertemuan impian.

baper
Foto : www.tayloroliviaphotography.com

Kalau selama ini kamu dan dia sering ketemu, maka lama-kelamaan pertemuan itu akan jadi biasa aja. Gak ada yang special. Bahkan kamu cenderung nggak begitu menganggap berharga pertemuan itu. Tapi saat kamu dalam kondisi LDR, momen itu akan jaraang banget dan akan jadi penantianmu setiap hari. Dan sampai tiba waktunya kalian bertemu setelah tiga puluh tahun berpisah, maka “Pertemuan yang kamu impikan akhrinya jadi kenyataan, dan ternyata bukan lagi khayalan!

4. LDR adalah kesempatanmu untuk memperbaiki diri.

sendirian
Foto : www.ibtimes.co.uk

Saat kalian masih dalam satu lingkungan yang sama, mungkin ada beberapa hal yang kamu pikir dia nggak suka itu, meskipun dia bilang dia terima kamu apa adanya. Contohnya berat badan kamu (terutama buat para cewek). Nyok, bagi yang mau diet dan ngasih kejutan buat pasangan, ini adalah saat yang tepat untuk kamu melakukannya.

Contoh lain, biasanya kamu jorok dan nggak rapi. Nggak suka cuci tangan sebelum dan sehabis makan, jarang mandi, taruh baju di sembarang tempat, kaki kamu kapalan, atau rambut kamu kutuan, jadikanlah saat-saat kamu jauh darinya untuk proses perbaikan diri. Bayangin akan sesenang apa dia waktu lihat perubahan positif dalam diri kamu!

5. LDR bisa mengukur tingkat kepercayaan pasangan.

cinta
Foto : www.browngirlmagazine.com

Kamu ingin tah pasanganmu itu pencemburu atau bukan? LDRan aja! Tipe yang pencemburu tentu akan sangat sering curiga denganmu. Apalagi dalam jarak jauh seperti itu, dia akan sepuluh kali lebih cerewet dari biasannya. Kamu telat balas sms sedetik, dia ngira kamu cuekin dia, kamu telat balas semenit, dia marah-marah sambil bilang kamu udah gak sayang, kamu telat balas sejam, dia ngancam bakal putusin kamu karena ngira kamu punya selingkuhan, kamu balas smsnya sehari kemudian, gantian dia yang berhenti menghubungi kamu.

Sementara pasangan yang percaya kamu, meski kamu nggak balas smsnya seminggu, dia tetap akan bilang, “Kamu nggak ada pulsa, ya.. Aku kirim pulsanya yaa! ^_^.”

Jadi, kamu yang masih takut menghadapi LDR, atau belum pernah mengalaminya, cobain aja! 😀