Jangan cintai aku apa adanya, namun tuntutlah aku sesuatu agar hubungan kita menjadi lebih baik

pacar
Source : www.newhdwallpapers.in

Dunia asmara yang dipenuhi dengan drama-drama, kerap disuguhi dengan kalimat-kalimat yang justru memberi sugesti buruk kepada para pelaku lainnya. Seperti kalimat:

“Lebih baik miskin yang mencintaimu, daripada kaya tetapi mengabaikanmu.”

BACA JUGA : 8 Hal yang harus kamu lakukan agar bisa hidup bahagia dan terlepas dari drama

Padahal, Kawan Muda, kamu bisa memilih semuanya. Logika yang baik adalah: kamu berusaha berkali-kali untuk jatuh cinta kepadanya, dan terus-menerus berusaha agar keuanganmu membaik.

Kemudian ada lagi istilah “cintai aku apa adanya” yang tak hanya dipraktikkan oleh para budak cinta. Tetapi juga diamini oleh film-fim, sinetron, buku-buku, yang semuanya memberi dampak menjadikan otak berpikir bahwa: setiap orang tak perlu berkembang. Cukup menjadi dirinya sendiri. Padahal, menurut Kita Muda, seharusnya mencintai seseorang itu bukan mencintai apa adanya, karena ….

Mencintai apa adanya, kadang lebih seperti membiarkan seseorang untuk tetap berada di zona nyamannya. Sekalipun itu buruk.

couple
Foto : www.883zy.com

Saking terlalu cintanya kepada seseorang, terkadang sampai membuat seseorang dibutakan oleh fakta bahwa ada hal-hal pada perbuatannya yang cukup mengganjal bagimu. Ia berperilaku buruk, yang kalau dilanjutkan, bisa-bisa mengacaukan perdamaian dunia. Namun gara-gara mantra “cintai aku apa adanya” itulah yang pada akhirnya membuatmu memilih untuk membiarkannya, tetap dengan sikap-sikapnya, sekalipun itu buruk dan cukup mengganggu.

BACA JUGA : 5 Alasan kenapa cowok ganteng lebih tertarik sama cewek yang biasa-biasa aja

Mencintai apa adanya, tampak seperti wujud pasrah yang lemah.

cinta
Foto : www.browngirlmagazine.com

Akui saja, kalau mencintai apa adanya juga bisa berarti seseorang itu lemah. Ia tak kuasa mengendalikan rasa. Namun cinta lebih banyak berbicara. Sehingga, engkau memilih untuk pasrah, diam, tak melakukan apa pun. Lalu, dongkol apabila ia lagi dan lagi melakukan hal-hal yang kau benci.

Saling menuntut, selama masih dalam batasan baik dan wajar, justru membuat hubungan kita lebih baik.

pasangan bicara
Foto : www.huffingtonpost.ca

Saling menuntut itu, selama konteksnya baik, dan masih dalam ranah yang wajar, maka hukumnya sah-sah saja. Contoh: laki-laki itu cuek. Padahal, perempuan sangat ingin diperhatikan. Contoh tuntutan kecil bisa dilakukan dengan: perempuan meminta agar si pria di kemudian hari menjadi pria yang lebih perhatian dan romantis. Lalu sebagai gantinya, si wanita akan terus bersolek dan berdandan seksi untuk membangunkan nafsu si pria yang sedang tidur. Tentu, hal ini hanya dilakukan apabila status keduanya sudah suami dan istri.

BACA JUGA : Jangan tunggu aku di puncak, tapi temani aku mendaki!

Jangan berhenti menuntut, dan terus menempa diri. Demi hubungan kita yang lebih baik.

pasangan
Foto : hdimagesnew.com

Hubungan yang semakin membaik itu datang dari kesediaan keduanya untuk terus melakukan hal-hal di luar kebiasaannya, yang bisa memberikan dampak baik ke depannya. Pahit dan berat memang rasanya. Tetapi hanya itu jalan menuju hubungan yang naik menjadi lebih baik. Jadi, tetaplah menuntut yang tinggi, dan selalulah bersenang-senang dalam mengejar pencapaian.

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.