Cowok ganteng kalah sama cowok menarik. Kok bisa? 7 Hal ini menjadi jawabannya

Zayn Malik
Foto : www.ibtimes.com.au

Ganteng, putih, kaya, pintar, sopan, agamis, baik hati, menarik, jago seluruh cabang olahraga, dan sanggup menumpas kejahatan: semua kebaikan ini cuma bisa kamu temukan pada diri Boy, karakter pada sinetron Anak Jalanan. Pada kehidupan nyata? Tidak!

Minimnya ruang dan keterbatasan waktu, membuat setiap manusia, di manapun, semaksimal-maksimalnya, hanya akan menjadi manusia yang lebih pada beberapa hal, dan kurang pada beberapa hal lainnya. Ini konsekuensi hidup. Tidak bisa tidak. Jadi wahai para wanita, andaikata engkau menginginkan pria yang demikian, bercinta sajalah pada karakter Boy di sinetron itu, seorang pria yang tak akan pernah ada di dunia nyata ini, selamanya!

BACA JUGA : Ladies, jangan pernah pilih cowok yang seperti ini ya. Pokoknya jangan!

Lalu untuk kamu, para pria yang terpaksa harus menerima takdir hidup dengan muka pas-pasan, Kita Muda paham bahwa engkau ingin sekali scroll ke bawah secara buru-buru. Tenang. Menghadap saja dahulu pada kaca, mempertimbangkan tingkat ketampanan muka, lalu kembalilah pada tulisan ini dan selamat membaca hingga akhir.

1. Seorang pria itu menarik atau tidak, bisa dideteksi dari bagaimana cara ia menulis saat berkirim pesan.

update status di social media
Foto : www.pexels.com

Kalau menurut survey yang dilakukan oleh Match.com, cowok yang SMS atau chat dengan menggunakan ejaan dan grammar yang jelek bisa bikin para cewek tak tertarik. Misalnya kamu ingin menjemput cewek, maka rangkaian kalimat yang bisa membuat cewek tertarik adalah yang tulisannya:

“Aku jemput kamu sekarang.”

Bukan yang disingkat-singkat semacam:

“Q jmpt qm skrg.”

Karena kalau disingkat-singkat, lalu jadi typo seperti di atas, penafsirannya bisa bikin berabe. Jadi, sebaiknya, tulislah apa adanya. Toh, kalau sependek itu, semisal berkirimnya via sms, tetap dianggap hanya sebagai 1 pesan saja, bukan?

Akan lebih baik lagi bila engkau menambah emoji ‘:*’ atau emoji-emoji yang sesuai lainnya. Karena melalui risetnya, Match.com kembali memaparkan bahwa berkirim pesan menggunakan emoji, terlihat lebih seksi di mata cewek, dibanding yang tak memakai emoji sama sekali.

2. Bagaimana bahasa tubuhmu saat di dekat cewek, sangat mempengaruhi responsnya terhadapmu. Salah satu yang sebaiknya kamu hindari adalah: ‘Jangan menyilangkan tangan’.

menyilangkan tangan
Foto : WiseGeek

Katakanlah, engkau dan dia masih dalam masa pendekatan, belum mengikat satu sama lain dengan cinta, tapi sama-sama sudah merasa. Maka kalau sudah begini, jangan sampai engkau merusaknya dengan hal-hal sepele semacam ‘menyilangkan tangan’ saat berada di dekatnya. Karena cewek bisa menafsirkannya sebagai:

“Engkau adalah pria yang enggan didekati.”

Jadi, buka saja kedua tanganmu lebar-lebar. Tapi jangan berlebihan, karena bisa-bisa nanti posisi kedua tanganmu malah seperti orang ingin memeluk. Tentu hal ini malah akan membuatnya jadi merasa jijik kepadamu.

BACA JUGA : Untuk cowok, karena gombalan kata sudah biasa, luluhkan hati cewek dengan 8 cara ini aja!

3. Tak dinyana, rupanya cewek tertarik kepada cowok yang gemar berkumpul bersama cewek-cewek, tapi tanpa kehilangan jati diri yang sesungguhnya.

nongkrong bareng teman
Foto : www.huffingtonpost.com

Sekitar tahun 2008 pernah ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa cewek menganggap kalau cowok yang bersedia berkumpul bersama cewek-cewek itu terlihat lebih menarik, daripada cowok yang hanya melulu berkutat bersama teman-teman sejenisnya. Tentu, baik berbaur dengan cowok maupun cewek, si cowok itu bisa melakukannya dengan porsi yang seimbang: tetap cool ketika sedang bersama teman-teman cowoknya, dan tetap macho ketika bergaul dengan teman-temannya yang cewek. Tidak kehilangan jati diri, kakinya tak berubah jadi sekong, juga tak melambai.

4. Tersenyum adalah sinyal awal bahwa seseorang layak disukai. Baik disukai sebagai teman, kolega, maupun pasangan.

Foto : whattheghanta.com
Foto : whattheghanta.com

Ya, betul, tersenyum. Tepatnya, murah senyum. Tentu, jangan pernah melakukan ini secara berlebihan. Kecuali, engkau menginginkan akan ada ambulance yang datang secara tiba-tiba dan menyeretmu paksa untuk dibawa pulang ke rumah sakit jiwa.

Apabila senyum pada wajahmu itu engkau sunggingkan kepada wanita yang kau sukai, baik semula ia menyukaimu atau tidak, namun yang jelas, baginya, ini merupakan sinyal yang berarti wanita itu bisa saja berkata dalam hatinya: andaikata engkau ingin mendekatiku, wahai laki-laki berwajah pas-pasan namun pemurah dalam senyum, silakan. Datanglah tanpa merasa sungkan!

BACA JUGA : Cewek bakal leleh kalau cowok melakukan hal-hal ini padanya. Dijamin deh …

5. Meski kebanyakan pria lebih suka mengenakan pakaian warna biru, tetapi para wanita lebih tertarik kepada pria-pria yang memakai baju warna merah.

pria baju merah
Foto : www.funkytrunks.com

Bagi pria, baju biru itu lambang kedamaian. Ia bisa saja berbangga diri memakai baju-baju warna biru. Namun wanita akan lebih tertarik kepadamu, para cowok-cowok pemakai baju warna merah. Karena bagi cewek, baju merah lebih atraktif. Cewek juga menganggap bahwa baju merah adalah tanda kekuatan, keadaan, dan kepercayaan diri. Hey, cowok-cowok, kalau lemarimu penuh baju warna selain merah, mulailah berburu kemeja atau kaus-kaus yang berwarna merah.

6. Cewek memiliki ketertarikan kepada cowok yang punya hewan peliharaan. Karena itu tanda komitmen dan kasih sayang.

pria dengan kucing
Foto : ihavecat.com

Cewek selalu ingin disayangi. Mereka juga benci diberi harapan palsu, atau digantung. Ya iyalah, kalau digantung, nanti kalau mati, bagaimana?

Berangkat dari kebutuhan-kebutuhan mendasar para cewek itulah, kerap kali, bagi cewek, mereka-mereka para cowok penyayang binatang adalah cowok-cowok yang layak dipertimbangkan. Karena, memelihara binatang itu butuh yang namanya komitmen untuk merawat, memberi makan, membersihkan kandang, dan banyak lagi. Selain itu, binatang juga ingin disayangi. Maka cowok kemudian akan belajar berkasih sayang. Jadi tak perlu heran apabila cowok di sosial media memposting foto bersama binatang peliharaanya, lalu diberi caption:

“Kepada binatang saja aku sayang, apalagi sama kamu. Uwuwuwuwu.”

7. Pandai bermain alat musik.

pria bermain gitar
Foto : www.uberchord.com

Apa sih yang lebih bikin tertarik dari cowok yang ke mana-mana menenteng tas olahraga? Apabila pertanyaan itu dilontarkan kepada para cewek, maka sesuai penelitian yang pernah Negara Perancis lakukan, kebanyakan cewek akan menjawab:

“Cowok yang jago main musik!”

Ya, benar. Karena tidak semua orang pandai bermain musik. Tapi kalau hanya menenteng tas olahraga, siapa pun bisa melakukannya tanpa perlu jago olahraga. Menenteng saja, lho.

BACA JUGA : Ladies, ini dia 10 sifat cowok yang serius denganmu

Sebetulnya, selain itu masih ada banyak hal yang bisa bikin cowok menarik dan disukai cewek, seperti: berpakaian rapi dan wangi, jago musik itu salah satu hal saja (ini juga berlaku kalau kau jago di bidang lain), sopan, baik, lembut tutur katanya, dan masih banyak lagi yang kalau dilanjutkan, sepertinya malah akan jadi buku. Jadi, segitu dulu saja dan selamat mencoba, para cowok bermuka pas-pasan!

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.