Kalau mantanmu bertingkah begini, berarti dia lagi kangen

cewek dengan smartphone
Foto : Wovgo.com

Kamu pernah dihatinya dan dirinya juga pernah dihatimu. Hal itu yang tak bisa dielakkan. Meski kamu sering mengumpat tentang mantan, pasti ada masa kamu harus bergelut dengan kenangan, kemudian menjadi rindu yang tak bisa dihentikan. Tak ada salahnya dengan rindu, kamu bisa menyimpannya rapat-rapat. Tapi bukan berarti mantanmu juga melakukan hal yang sama, bisa jadi ia sekarang sedang merindukanmu.

Kamu mungkin belum menyadarinya, tapi coba deh resapi, seberapa sering kemunculannya mengejutkanmu secara tiba-tiba di handphone?

Berapa sering dia hadir di depan matamu seakan-akan suatu kebetulan?

Baca Juga : Ladies, jangan pernah pilih cowok yang seperti ini ya. Pokoknya jangan!

Hey, itu semua bukan kebetulan!

Kalau bukan karena ia merindukanmu, lalu apa namanya?

Masih belum ngerasa? Hm… kalau gitu Kita Muda akan tuliskan tanda-tanda kalau mantan kamu diam-diam menyimpan rindu padamu.

Dia mulai menciptakan interaksi, entah chat atau langsung menelpon.

sedang chatting
Foto : blogs.adobe.com

Iya, tanda-tanda pertama adalah memulai interaksi. Interaksi yang sifatnya secara langsung atau tidak langsung. Komunikasi secara langsung bisa melalui chat atau telpon. Menanyakan kabar, kegiatanmu saat ini atau basa basi lainnya. Jarang sih kalau langsung telpon, karena biasanya masih ada hati yang resah jika diutarakan lewat percakapan. Meskipun aslinya, nggak punya pulsa buat nelpon juga sih. Makanya, cara teraman bagi dia ialah melalui chat atau SMS. Kalaupun ada yang melakukan ini, itu tandanya mantan kamu benar-benar gentle dan pastinya kangen berat.

Komunikasi secara tidak langsung juga bisa, demi menarik perhatianmu dia nggak segan melakukan pergantian status yang aneh-aneh biar kamu merasa tertantang untuk mengomentari. Namun cara ini kadang nggak membuahkan hasil, justru takutnya si ‘yang dikangeni’ ngeblok akun si mantan.

Sekarang tinggal kamu sendiri yang ngerasain, kira-kira mantan kamu menggunakan cara interaksi yang mana ya?

Baca Juga : Pria suka wanita yang kayak gini lho …

Obrolan yang dibawa, selalu terselip bumbu guyonan asmara.

nongkrong bareng teman
Foto : www.huffingtonpost.com

Mantan : “Kamu masih inget nggak, dulu kencan pertama kita di mana?”

Kamu : “Ehmm dimana ya? Gerobak ronde pak Sholeh, bukan?”

Mantan : *Hening*

Kalau udah masuk ke ruang obrolan, perhatikan aja alur pembicaraannya. Kalau si dia berusaha ngulik-ngulik hubungan asmara jaman dulu dan mengalihkan percakapan general lainnya, udah dipastikan dia lagi bernostalgia denganmu. Mengingat-ingat momentum kenangan indah bersamamu. Bercanda tentang hubungan masa lalu. Kemudian, kamu ditanya-tanya:

“Kenapa kita dulu putus? Kenapa kamu selingkuh? Padahal udah terlalu banyak kenangan indah yang terlewatkan.”

Ahh basi!

Aduh, malah jadi baper.

*gagal fokus*

Mungkin awalnya hanya sebatas guyonan, tapi bisa jadi dibenaknya terselip pertanyaan yang masih mengganjal dihatinya, sehingga memicu getaran rindu yang tak bisa ditahan.

Baca Juga : Pertanyaan-pertanyaan penting agar kencan pertamamu berjalan lancar

Alih-alih menanyakan kegiatan sehari-hari, justru merembet ke hubungan cintamu saat ini.

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Kalau dia nggak mampu mengorek informasi ‘rasa yang dulu pernah ada’, dia nggak akan segan menanyakan topik lain yang masih ada hubungannya soal cinta. Contohnya aja kehidupan cintamu setelah bersama dirinya. Kayak:

“Kamu dengan siapa sekarang?”

“Siapa cowok yang kamu suka?”

“Gebetanmu siapa? Masih yang abang tukang siomay itu?”

Meskipun dia menjadi lebih kepo dari biasanya, justru dia tak pernah menutupi apapun. Fix, dia benar-benar meindukanmu. Merindukanmu dalam hal apa? Hanya Tuhan dan dia yang tahu?

Memang benar semua sudah berlalu. Tapi di kondisi ini, mantanmu akan jauh lebih jujur daripada bersama teman-teman atau gebetannya. Tanggapi aja baik-baik sesuai porsinya. Dia emang lagi baper dan merindukan suasana, bahwa kamu itu nggak bisa digantikan oleh siapapun di kehidupannya saat ini. Kamu boleh GR, tapi jangan berlebihan, karena nggak semua mantan menyimpan tujuan minta balikan. Siapa tahu, tujuan utamanya, biar hutang-hutangmu ke dia segera dibalikin.

Baca Juga : Hal-hal yang akan kamu rasakan ketika patah hati. Mungkin memang seperti ini …

Lebih dalam lagi, dia tampak salah tingkah jika berhadapan denganmu secara langsung.

pdkt
Foto : jombloo.co

Kamu pasti pernah dong, ketemu mantan secara face to face? Gimana rasanya?

Mungkin bagi yang udah move on, ya biasa-biasa aja. Tapi bagi dia yang rindu padamu, beda lagi ceritanya. Salah satu tandanya adalah salah tingkah. Tapi pasti kamu bisa memprediksi antara mana salah tingkah yang canggung karena lama nggak ketemu, dengan salah tingkah yang emang lagi kangen.

Kalau mantan yang emang lagi kangen, nggak ada istilah kebetulan ketemu. Misalnya di suatu acara reuni. Kalau dia kangen, pasti bakal nyempetin banget buat datang dan menempatkan posisi, seolah-olah ketemu secara kebetulan. Entah dia sering nongol di depanmu, atau menyampaikan pesan melalui teman yang kemudian disampaikan padamu sehingga kamu tahu kalau dia ada di situ. Pokoknya ada aja akalnya, hingga pada akhirnya ketika kamu tahu itu semua adalah settingan, dia jadi salah tingkah dan mulai berbicara secara gamblang bahwa itu semua sudah direncanakan.

Baca Juga : Kalau kamu dan dia sudah cocok, berarti tanda-tanda ini ada dalam hubungan kalian

Dia mengakui telah merindukanmu.

Dan pada akhirnya, kamu memutuskan untuk mengungkapkan perasaan
Foto : kurcacikelana666

Awww… ini dia saat-saat yang ditunggu-tunggu. Sebuah pengakuan dari seorang mantan. Bahkan, ini yang nulis juga nggak bisa mengetik secara jelas di poin ini. Baper broh…

Pengakuan mantan bahwa dia merindukanmu itu udah kayak ditembak dua kali oleh orang yang sama, tapi nggak juga bisa balikan karena kamu udah punya tambatan hati lain, atau karena emang nggak bisa berjalan semestinya.

Baca Juga : 5 Hal yang harus kamu lakukan agar dia jatuh hati padamu

Masih ada jejak-jejak kenangan yang tak bisa ditinggalkan.

Tanda lain yang bisa kamu mengerti bahwa ia benar-benar merindu padamu adalah kenangan yang tak bisa ditinggalkan. Rindu menggandengmu, rindu menggendongmu, rindu memencet jerawat di wajahmu dan masih banyak lagi.

****

Sebegitu bikin resah ya, kalau ngomongin soal mantan. Jadi kangen. ?

Tapi lagi-lagi harus ingat! Nggak semua mantan yang kangen, akan berujung minta balikan!

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll