Kamu yang pria sejati, dalam menjalin hubungan dengan kekasihmu pasti akan melakukan ini untuknya

couple
Foto : noviabdi25.wordpress.com

Sebagian wanita percaya kalau pria sejati itu hanya mitos. Mereka tidak ada di muka bumi. Kalaupun ada, itu pasti jutaan tahun lalu dan kini sudah punah. Di sisi lain, sebagian pria justru percaya bahwa merekalah pria sejati. Sedangkan sebagian yang lain tidak cukup percaya diri untuk menyebut diri mereka pria sejati. Nah lho, rumit ya.

Kalau kamu ingin tahu apakah kamu pria sejati atau tidak atau apakah kamu sedang mengencani pria sejati, amati perbuatannya. Pria sejati jauh dari kata egois dan tidak bertindak self-centered. Lebih detail di bawah ini penjelasannya.

#1. Pria sejati selalu memiliki inisiatif. Ia memimpin pasangannya menuju arah yang lebih baik.

Sikap Cowok yang Menunjukkan Dia Serius Dengan Pasangannya
Foto : lifehack.org

Pria sejati tidak menunggu orang lain menyelesaikan masalah. Ia selalu punya inisiatif untuk mengatasi masalah yang terjadi. Tidak hanya dalam hubungan asmara tapi juga dalam kehidupannya sehari-hari. Ia selalu siap ditunjuk menjadi pemimpin karena rasa inisiatifnya yang besar.

Baca Juga : Kalau saat pacaran kamu mulai melakukan hal ini, dia jelas bukan jodohmu

Beberapa pria enggan mengambil inisiatif karena takut dikritik dan sengaja menghindari keributan. Pria-pria seperti ini lebih memilih menunggu saja sampai ada orang lain yang berinisiatif.

#2. Pria sejati bergerak maju dan mampu mengambil keputusan yang sulit.

Pria sejati bersikap tegas. Ia bisa mengambil keputusan sulit. Tahu mana yang harus diutamakan. Ketika membuat keputusan, ia berusaha memposisikan diri pada sudut pandang orang lain agar hasilnya objektif.

#3. Pria sejati bertanggung jawab atas perbuatannya dan keputusannya.

pasangan liburan
Foto : romancetravelexpert.wordpress.com

Apapun yang terjadi, mereka bertanggung jawab penuh atas perbuatannya. Mereka tidak menyalahkan orang lain bahkan sekalipun itu kesalahan orang lain.

Ketika berbuat salah, mereka segera minta maaf, menyelesaikannya, dan tidak mengulangnya lagi.

Baca Juga : Tanda-tanda dia tidak serius dalam menjalin hubungan

#4. Pria sejati berkomitmen sepenuhnya terhadap hubungannya.

pasangan
Foto : www.fmbuzz.com

Dia nggak selingkuh. Dia loyal terhadap pasangan dan tahu bahwa hubungan harus dijaga agar tetap kuat dan sehat. Dia berkomitmen terhadap hubungan dengan cara membangun kerja tim dan komunikasi dengan jujur.

Kamu akan tahu kalau pasangamu adalah pria sejati kalau kamu bisa percaya padanya meski kalian tidak bersama setiap waktu. Dia tetap setiap dan menjaga kepercayaanmu padanya apapun yang terjadi.

#5. Pria sejati melindungi pasangannya baik secara fisik maupun mental.

pasangan
Foto : pictures.4ever.eu

Pria sejati melindungi pasangannya bukan karena wanita itu lemah dan tidak bisa menjaga diri. Ia melakukan itu sebagai ungkapan rasa kasih sayangnya. Perlindungan secara fisik meliputi keamanan keuangan dan tempat tinggal jika kalian menikah kelak.

Sedangkan perlindungan mental misalnya tidak selingkuh, memberikan waktu me time, dan menerima apa adanya.

#6. Pria sejati melengkapi pasangannya baik dari segi fisik maupun mental juga.

kencan
Foto : papasemar.com

Sepasang kekasih memiliki tugas untuk saling melingkapi. Pria melingkapi wanita dan wanita melengkapi pria. Pria sejati selain melengkapi wanitanya dengan perlindungan fisik, ia juga melengkapi secara mental.

Baca Juga : 5 Hal yang mungkin terjadi ketika kamu ngenalin pacar ke orang tua

Misalnya, ia mengadakan diskusi-diskusi tentang kehidupan, berbagi canda dan tawa, dan merencanakan masa depan kalian berdua.

#7. Pria sejati tidak takut mengungkapkan apa yang ada di pikirannya.

pasangan bicara
Foto : withintheheartofme.blogspot.com

Pria sejati tidak takut mengungkapkan pendapatnya. Mereka akan berkata tidak jika memang tidak setuju. Dia tidak sungkan mendebatmu ketika topik yang kalian bicarakan membuatnya merasa tidak nyaman.

Sebaliknya, pujian tulus darinya ketika ia benar-benar menyukai sesuatu. Bukan pujian kepura-puraan yang tujuannya untuk cari aman.

#8. Pria sejati memperjuangkan hubungannya.

pasangan tepat
Foto : www.pexels.com

Jelas! Pria sejati pasti memperjuangkan hubungannya. Ia akan berusaha sebisa mungkin supaya ia dan pasangan bisa tetap bersama. Dannn, ia tidak membicarakan kejelekan pasangan di depan teman-temannya.

Kadang kalau curhat sama teman, kita nggak sadar telah mengungkapkan kejelekan pasangan. Padahal aib itu harusnya disembunyikan. Pria sejati selalu bangga terhadap pasangannya apapun kekurangannya karena ia memiliki komitmen yang harus dijaga.

Baca Juga : Tipe-tipe pria yang harus kamu buang ke laut, tinggalkan, dan lupakan!

#9. Pria sejati menghargai pasangannya dan menerimanya apa adanya.

pasangan
Foto : hdimagesnew.com

Dia mungkin saja tidak mencintaimu setiap waktu. Tapi intinya dia mencintaimu. Dia cinta kamu dan semua sisi kehidupanmu. Parasmu, sikapmu, sifatmu, obsesimu, semuanya dia cinta.

Dia tahu dan menyadari bahwa kecantikan fisik bukanlah segala-galanya. Akan ada saatnya dimana manusia menjadi tua dan tidak bertenaga. Dan dia menerima kenyataan itu dengan fokus mencintai kecantikanmu yang sesungguhnya yang terletak pada karakter dan kepribadianmu.

***

So, apakah pasanganmu memenuhi kriteria di atas? Semoga iya ya. Ladies, pria sejati itu bukan mitos. Mereka ada di dunia ini. hanya saja kamu yang belum dipertemukan dengan mereka. Atau kamu sudah ketemu tapi sengaja kamu tolak mentah-mentah dan lebih memilih pria nggak baik-baik.