Tanda-tanda dia tidak serius dalam menjalin hubungan

pasangan marahan
Source : www.huffingtonpost.com

Girls, hidup ini pendek. Jangan lagi buang-buang waktu untuk hal-hal yang tak perlu. Termasuk, meladeni cowok-cowok yang sepertinya ingin sekali masuk ke dalam hidupmu, tapi kenyataannya, enggak ada tanda-tanda keseriusan darinya sama sekali.

Lagi-lagi, ingat ya, hidup ini pendek. Rambut orangtua juga sudah beruban dan usianya juga semakin menua. Apakah batinmu nyaman, membawa pulang laki-laki yang tak memiliki kejelasan kesungguhan denganmu? Lebih parah lagi, kalau ia tak pernah datang ke rumahmu, lalu kamu dan dia hanya terus-terusan membuang waktu tanpa arah.

Girls, berpikir lebih dewasa yuk. Pilih (hanya) laki-laki yang serius saja. Tapi kalau kamu masih bingung apa saja tanda-tanda cowok yang enggak serius, kali aja artikel dari Kita Muda ini bisa membantu.

#1 Sukanya melancarkan godaan, tapi enggan ngajakin jalan.

pria suka menggoda
Foto : www.pexels.com

Kudu hati-hati nih sama jenis cowok yang begini. Senengnya menebar pesona ke kamu, goda-godain kamu, rajin nge-chat kamu, eh hubungannya enggak ke mana-mana. Begitu-begitu aja. Girls, kalau dia udah keseringan ngasih harapan, harus banget kamu nanya ke dia:

“Mas, kita ini sebenarnya apa?”

Kalau dia paham apa yang kamu maksudkan, kemungkinan jawabannya:

“Aku ini cuma menganggapmu sebagai teman” atau “Aku mencintaimu, hanya saja, aku sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya” dan banyak lagi.

BACA JUGA : Kamu di-PHP? Biar nggak sakit hati, lakukan hal berikut ini!

Tetapi kalau dia pria yang religius, bisa jadi, pertanyaanmu tadi akan dijawab begini:

“Kita adalah sepasang manusia yang diturunkan ke bumi dan ditugaskan untuk beribadah menyembah Sang Pencipta!”

#2 Dia ngomong “Aku tak ingin menjalani hubungan eksklusif” padahal udah enak-enakan sama kamu.

marahan
Foto : www.huffingtonpost.com

Hahaha. Cowok macam apa dia, udah eng-ing-eng sama kamu, eh enggak pernah ada kejelasan status. Kurang lebih, sebelas dua belas lah, sama poin pertama. Coba itu, paksa soal kejelasan status dan keseriusan. Kalau dia cuma jawab “anu… anu…” dan “anu…” sudahlah, tinggalkan saja!

#3 Ia mengaku tak pernah jatuh cinta, padahal mantannya di mana-mana.

Angry Couple
Foto : www.thestar.com

Pembual abis cowok-cowok macam begini mah. Kebanyakan cowok macam ini, akan bilang ke cewek yang didekatinya:

“Kamu adalah wanita pertama yang masuk dalam hidupku, dan aku harapkan menjadi wanita terakhir dalam kehidupanku!”

Ada sih, memang, cowok yang sama sekali belum pernah jatuh cinta, dan kamu adalah orang pertamanya. Untuk mengetahui hal ini, kamu mungkin perlu riset kecil-kecilan, tanya ke teman-teman yang dekat dengannya: dia orangnya gimana sih? Dan pertanyaan semacamnya.

Kalau ada pria yang bilang padamu bahwa kamu adalah cinta pertamanya, selalulah berbaik sangka, dan juga tetap kritis. Bisa jadi ia memang jujur, tapi bisa jadi juga ia membual. Waspadalah! Waspadalah!

#4 Kalau kencan, maunya selalu di dalam rumah.

kencan di rumah
Foto : propertyinvestmentphilippines.wordpress.com

Sekali atau dua kali sih enggak masalah, beneran! Tapi kalau setiap kali kencan pasti di dalam rumah, atau lebih parahnya lagi, di dalam kamar, atau lebih tepatnya, di dalam kamar orangtuamu yang padahal orangtuamu juga sedang berada di dalam kamar, wah itu parah banget, yakin! Ngapain coba, sekamar berempat?! Gotong royong ngangkat kasur apa gimana?

BACA JUGA : 5 Hal bodoh yang tidak boleh kamu lakukan jika demi cinta

Kalau ia selalu dan hanya mau kencan di rumah saja, enggak mau jalan ke mall, nonton, atau semacamnya, curigalah. Bisa jadi ia menyimpan wanita lain yang ia sendiri kuatir kalau kamu dan dia kencan di luar rumah, kepergok. Jadi, kalau nemu gejala yang begini, segeralah meninggalkannya.

#5 Minim inisiatif.

tidak serius dalam hubungan
Foto : www.huffingtonpost.com

Girls, kalau pakai baju yang mana saat kencan, lalu menentukan tempat kencan, dan bahkan pas di tempat kencan makan apa sampai kamu juga yang menentukan, kayak-kayaknya kamu harus cepet-cepet mengenyahkan dia dari kehidupanmu deh.

Kalau cowok nanya “makan di mana?” lalu cewek jawab “terserah” itu wajar. Itu tandanya, ia percaya padamu, wahai cowok-cowok. Ia percaya kepadamu untuk menentukan tempat yang tepat. Tapi pastikan, sebagai cowok, kamu juga jangan bego. Sekalinya dijawab “terserah” malah bingung kayak orang linglung. Spesifikkanlah! Misalnya tanya:

“Kamu mau makan di mana?”

“Terserah!”

“Pilih salah satu: tempat makan yang menengah ke atas, atau menengah ke bawah?”

“Menengah ke bawah!”

“Pilih salah satu: warteg, angkringan, atau rumah makan lesehan?”

“Rumah makan lesehan!”

“Berangkaaaaaaaaaaat!!!”

Tapi kalau yang terjadi ternyata sebaliknya, cuma kamu yang lebih aktif berinisiatif, baik itu hal besar sampai hal-hal sepele yang padahal ia bisa memutuskannya sendiri, maka segeralah tinggalkan dia. Orang yang serius dalam menjalin hubungan tak akan selemah itu!

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.