Kamu di-PHP? Biar nggak sakit hati, lakukan hal berikut ini!

korban php
Source : ilovehdwallpapers.com

Rasanya di PHP tuh sakitnya nggak cuma dihati tapi juga beban malu karena udah ke-GR-an duluan. Mumun rasa sih semua orang kalau di PHP pasti gemes abis. Entah itu diPHP cewek maupun cowok. Nah, biar kamu nggak melulu sakit hati dan cepet move on karena diPHP, ikuti tips berikut ini :

#1 Kalau udah tau diPHP nggak usah lagi kirim salam “Met pagi” atau “Met malem…” ke doi.

chatting
Foto : www.xpats.com

Kamu yang udah kebiasaan kirim-kiriman ucapan sama gebetan yang udah PHPin kamu, hentikan sekarang juga. Inget, meski kelihatannya masih menyenangkan tapi kamu harus sadar bahwa doi udah mainin hati kamu.

#2 Apalagi kirim Snapchat ke doi, duh mending hindari juga.

snapchat
Foto : www.theverge.com

Masa lalu nggak usah dikenang lagi. Si doi udah mengombang-ambingkan perasaanmu, ngapain kamu masih peduli sama dia sampai menyempatkan kirim Snapchat. Sukur-sukur dilihat kalau dicuekin? Yah, makin malu lah.

#3 Hentikan aktivitas stalking social media. Dia udah nggak peduliin kamu.

stalking medsos
Foto : www.resultstreet.net

Woy, ngapain masih sibuk stalking si doi yang udah PHP? Dengan menghabiskan kuota buat si dia, keadaan nggak akan berubah jadi jadian kok. Mending stop dari sekarang deh. Lagipula stalking itu pertanda kamu nggak bisa move on. Nggak usah dikenang, yuk move on perlahan.

#4 Hapus semua foto bahkan wallpaper doi yang udah kamu pamerin di sosmed maupun HP.

hapus
Foto : dribbble.com

Siapa yang belum resmi jadian tapi udah sok-sokan pamer foto berdua di medsos atau HP?. Dih, jadi malu sendirikan kalau tau kenyataan bahwa kamu Cuma di PHP. Kalau udah terlanjur kayak gini, udah hapus semua foto dari ruang sosmed serta HP kamu. Case Close!

#5 Kalau masih sakit hati, buang semua barang pemberian dia.

boneka
Foto : tokohellokittyonline.wordpress.com

Nggak tega? Ngerasa sayang kalau barang yang dia kasih kamu buang?

Percuma juga menyimpan barang-barangnya. Toh kamu cuma dijadikan ‘tempat parkir’ sementara. Terus buat apa masih nggak tega? Yang ada nanti kamu jadi nggak bisa move on karena keinget terus. Kalaupun benar-benar nggak tega, ya udah kasih aja ke orang yang lebih membutuhkan.

#6 Coba deh kamu banyak kumpul sama teman-teman biar lupa rasanya diPHP.

Nongkrong bareng
Foto : www.therosettenews.com

Dengan cara hang out bareng sahabat yang nggak bakalan PHP-in kamu adalah cara yang ampuh buat menghilangkan rasa sakit hati. Curhat dan ngobrol sebanyak-banyaknya biar lebih lega. Trust Mumun, Its Work!

#7 Selain hang out bareng sahabat, kamu juga bisa melakukan apa yang jadi hobimu.

backpacker
Foto : www.australiaforum.com

Dulu waktu ada dia, semua hari-hari dihabiskan hanya untuk doi semata sehingga lupa sama hobi asik yang nggak pernah berkhianat. Kali ini untuk meredakan emosimu akibat di PHP, cobalah untuk mengisi waktu galau dengan melakukan hobi yang sempat terhentikan karena cinta sementaramu itu. Paling nggak hobimu bisa dijadikan pelarian. Seperti Taylor Swift, setiap kali patah hati dia bikin lagu-lagu yang justru bikin dia terkenal. Iya kan?

#8 Kalau upayamu masih mentok, lampiaskan segalanya melalui doa.

berdoa
Foto : 74211.com

Ya, obat paling mujarab adalah dengan mencurahkan segalanya ke Tuhan. Rasa yang kamu dapatkan nggak hanya lega tapi juga damai dan tentram. Jangan lupa, sembari berdoa lontarkan juga harapan-harapan baik untuk jodohmu yang masih menunggu. Semangat!

Mungkin butuh waktu untuk melupakan kelakuan biadab si doi. Tapi kamu juga harus percaya bahwa karma itu ada! :p

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll