Apa yang ada dibayangan Kawan Muda jika mendengar kata kastil atau istana? Kamu pastinya memikirkan kisah ksatria dan putri di film animasi atau sejarah, membayangkan peperangan antar kerajaan, bahkan mungkin kisah yang seram-seram?  Ya, semua hal itu memang identik dengan kastil atau istana.

Kalau Kawan Muda berpikir kastil yang begitu megah dan indah hanya ada di film-film atau kini sudah hancur tak berbekas, maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena Kita Muda bakal mengajak kamu berkeliling melihat kastil-kasil megah yang tersebar di berbagai negara. Yuk!


BACA JUGA : Buat interior rumahmu makin keren dengan 25 trik dekorasi simpel dan unik ini!


1. Reichsburg Cochem, Jerman. Perseturuan Jerman-Perancis di abad ke-17 pernah membuat kastil ini dibakar oleh bangsa Perancis. Di tahun 1868, pebisnis asal Jerman mengambil alih kastil ini dan memugarnya.

via: brightside.me

2. Monts Saint-Michel, Perancis. Kastil ini berada di sebuah pulau yang terletak di tengah laut. Dibangun pada tahun 709, tempat ini menjadi daya tarik wisata di Perancis selain Kota Paris tentunya.

via: brightside.me

3. Kastil Hochosterwitz, Austria. Dibangun pada abad ke-9, menara kastil ini berada di ketinggian 160 meter. Saat cuaca cerah, keindahannya bisa kamu nikmati dari kejauhan 30 km.

via: brightside.me

4. Kastil Bled, Slovenia. Merupakan tempat yang kaya sejarah; dulunya pernah ditinggali keluarga Kerajaan Serbia dan Presiden Yugoslavia Josip Broz Tito. Dibangun di atas tebing setinggi 100 meter, kastil ini luar biasa indah dengan pemandangan yang mengarah langsung ke danau.

via: brightside.me

5. Kastil Hihenzollern, Jerman. Terletak di puncak Gunung Hozenhollern di ketinggian 2.800 mdpl. Pemandangannya menakjubkan ya, benar-benar seperti sebuah kerajaan di atas awan!

via: brightside.me

6. Castillo de San Servando, Spanyol. Kastil yang berada di Provinsi Toledo ini dibangun pada abad ke-15 oleh bangsawan setempat. Selama 1.000 tahun, Castillo de San Servando digunakan sebagai rumah bagi para prajurit dan tempat penyimpanan senjata artileri.

via: brightside.me

7. Kastil Neuschwanstein, Jerman. Kastil romantis ini dibangun pada pertengahan abad ke-19 atas perintah King Ludwig II. Tahu enggak, Kastil Sleeping Beauty di Disneyland terinspirasi dari kastil ini, lho!

via: brightside.me

8. Kastil Methoni, Yunani. Kastil dengan arsitektur bergaya Venesia yang menjadi pusat dari banyak pertempuran.

via: brightside.me

9. Kastil Hohenschwangau, Jerman. Dibangun pada abad ke-12 oleh keluarga ksatria di wilayah Schwangau. Kastil ini menjadi kediaman resmi para penguasa saat berkunjung ke wilayah tersebut.   

via: brightside.me

10. Château de Chillon, Swiss. Banyak penulis ternama yang terinspirasi dengan keberadaan kastil ini seperti George Byron dalam puisinya ‘The Prisoner of Chillon’.

via: brightside.me

11. Kastil Eilean Donan, Skotlandia. Salah satu tempat paling romantis di Skotlandia dan terbuka untuk umum. Kastil Eilean Donan sering dijadikan tempat syuting film juga, lho!

via: brightside.me

12. Kastil Bodiam, Inggris. Pemilik kastil ini sepertinya suka berperang,  karena kondisi kastil ini pernah tinggal puing-puing. Namun dilakukan renovasi habis-habisan dan sekarang tampak seperti baru.

via: brightside.me

13. Benteng Guaita, San Marino. Benteng yang dibangun pada abad ke-11 ini terletak di puncak Monte Titano. Hmmm…pemandangannya ajib banget ya dari atas tempat ini…

via: brightside.me

14. The Swallow’s Nest, Krimea. Bangsawan kaya Baron von Steingel, yang suka berlibur ke Crimea akhirnya membangun kastil untuk dirinya sendiri. Kastil cantik yang dibangun pada abad pertengahan ini terletak di tepi Sungai Rhine.

via: brightside.me

15. Kastil Stalker, Skotlandia. Menjadi saksi berbagai pertempuran yang terjadi di wilayah tersebut. Kondisinya sempat terbengkalai hingga akhirnya dibeli oleh Kolonel D.R. Stuart yang kemudian merenovasi tempat ini.

via: brightside.me

16. Kastil Bran, Rumania. Dikenal sebagai ‘Kastil Drakula’, karena banyak yang percaya kastil ini adalah tempat kelahiran dan kediaman Pangeran Dracula.

via: brightside.me

17. Kastil Vyborg, Rusia. Mengalami perjalanan panjang sejak abad ke-13, kastil ini pernah menjadi gudang penyimpanan, barak, bahkan penjara. Kini tempat ini difungsikan sebagai museum.

via: brightside.me

18. The Rock of Cashel, Irlandia. Simbol penaklukan berdarah tentara Kerajaan Inggris atas bangsa Irlandia.

via: brightside.me

19. Kastil Kilchurn, Skotlandia. Sejak disambar petir pada tahun 1768, kastil ini benar-benar ditinggalkan. Meski hanya reruntuhan, pemandangannya luar biasa menakjubkan, ya!

via: brightside.me

20. Kastil Lichtenstein, Jerman. Sejak dibangun pada abad ke-12, kastil ini sudah ‘dihancurkan’ berulang kali dan baru direnovasi total pada tahun 1884.

via: brightside.me

Whoaa…keren-keren kan Kawan Muda?! Ya, meski ada yang kelihatan seram sih, hehe. Favorit Kawan Muda yang mana nih kastilnya?