Wajib tahu! Ini dia 9 hal yang biasa dirahasiakan staf hotel dari para tamu!

13.284 views
via: brightside.me

Ketika bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, hotel menjadi tempat di mana kita akan tinggal untuk sementara waktu. Mungkin Kawan Muda enggak pernah kepikiran hal ini karena hotel tampaknya sebuah tempat yang bersih, teratur, atau nyaman.

Tapi tahukah kamu, ternyata banyak, lho, hal yang sengaja dirahasiakan oleh pihak hotel dari para tamu. Kalau Kawan Muda baru pertama kali menginap di hotel atau jarang banget menginap di hotel, kamu bisa mendapatkan pengalaman buruk jika enggak mengetahui hal ini.

Supaya kejadian buruk tersebut enggak menimpamu, Kita Muda bakalan kasih tahu hal-hal apa yang memang sengaja disembunyikan pihak hotel pada para tamu. Ini dia bocorannya…

1. Reservasi yang dilakukan minimal dua hari sebelum menginap ternyata lebih menghemat biaya. Kamu bahkan bisa menghemat hingga 50%, lho!

via: brightside.me

2. Kalau enggak puas atau kurang suka dengan kamar hotel yang diberikan, kamu bisa meminta pada pihak hotel untuk pindah kamar. Kalau ada tempat kosong, kamu pasti boleh pindah kamar dan ini enggak dikenakan biaya apa pun.

via: brightside.me

3. Hotel berbintang enggak selamanya lebih nyaman dibanding hotel-hotel non-bintang. Saat mencari hotel secara online, jangan tergiur oleh jumlah bintang yang ditawarkan. Pilihlah hotel yang mendapatkan rating tinggi.  

via: brightside.me

4. Membawa pulang sampo, shower gel, sikat gigi, dan sebagainya diperbolehkan kok. Eits, tapi jangan bawa handuk dan bathrobe-nya juga, hehe.

via: brightside.me

5. Agar kamar hotel terjual banyak dalam sehari, pihak hotel biasanya membayar situs-situs tertentu untuk menawarkan kamar diskon. Nah, ada baiknya kamu menghubungi langsung pihak hotel ketika ingin memesan kamar diskon tersebut. Karena kamu akan dapat ruang yang lebih baik jika dibanding memesan lewat situs-situs tadi.

via: brightside.me

6. Jangan kaget kalau ruangan atau fasilitas di hotel enggak sebagus fotonya. Ya, pihak hotel hanya memasang foto yang sama dari awal dan fasilitas bisa mengalami penurunan kualitas dari hari ke hari. So, jangan lihat foto resmi yang dikeluarkan hotel atau situs-situs tertentu. Carilah foto yang berasal dari review para tamu!

via: brightside.me

7. Hati-hati kena jebakan batman minibar! Ketika baru masuk kamar, periksa setiap segel dari minuman yang ada di mini bar hotel. Jika sudah ada yang terbuka, langsung hubungi pihak hotel biar kamu enggak terkena charge minuman nantinya.

via: brightside.me

8. Pihak hotel ternyata enggak bertanggung jawab penuh pada mobil yang diparkir di sana. Wew, kamu harus lebih hati-hati, ya.

via: brightside.me

9. Mendadak ingin membatalkan reservasi di hari itu juga? Jangan langsung bilang kamu cancel reservasi. Nanti kamu kena biaya tinggi, lho! Lebih baik kamu bilang ke pihak hotel kalau mau pindah hari. Baru deh besok-besoknya di cancel, hehe.

via: brightside.me

Nah, sekarang Kawan Muda sudah tahu kan rahasianya? Kalau begini kamu enggak bakal dapat pengalaman buruk lagi deh saat menginap di hotel.

Yuk, sebarkan kabar baik ini ke teman-teman atau kerabatmu, Kawan Muda, biar mereka juga bisa menginap di hotel dengan nyaman 🙂

Sumber: Brightside.me