Meskipun sudah diperingatkan bahwa anak di bawah umur tidak diperbolehkan mengendarai motor, masih saja ada yang nekat melakukannya. Entah karena kurangnya pengawasan orang tua atau anak-anak ini memilih masa bodoh.

Parahnya, anak-anak kecil ini juga tidak memperhatikan peraturan yang berlaku seperti kewajiban mengenakan helm ketika mengendarai motor. Wah, tentu ini berbahaya dong tak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga pengendara lain yang ada di sekitarnya.

Mungkin sudah tak bisa dihitung pakai jari lagi berapa jumlah anak di bawah umur yang kena razia polisi. Nah, beberapa di antara mereka sempat viral nih karena melakukan tindakan-tindakan aneh saat kena tilang polisi. Mulai dari mengelak, marah, hingga menangis ketakutan.

Penasaran pengin lihat bagaimana ekspresi bocah-bocah saat kena tilang? Intip yuk video lucunya berikut ini.

1. Video lucu bocah laki-laki peluk polisi sambil menangis karena takut ditilang

Video lucu yang kemarin sempat viral di media sosial ini menunjukkan bocah laki-laki yang menangis tersedu-sedu sambil memeluk polisi karena kedapatan tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara.

Tak tinggal diam, Pak Polisi pun berusaha menenangkan dengan cara mengusap-usap punggung si bocah laki-laki seperti anaknya sendiri :”)

2. Video lucu anak kecil ngeyel dan melawan saat ditilang

Tak semua polisi itu buruk dan tak semua pengendara motor menjadi korban polisi-polisi ‘nakal’. Seperti yang tampak pada video ini. Polisi yang berusaha mengingatkan bocah kecil di bawah umur yang nekat membawa sepeda motor tanpa helm dan surat-surat berkendara ini malah disemprot balik oleh si bocah.

Malah si polisi dikata-katai oleh si anak. Hemm, dasar ya anak zaman now! Berani berbuat harus berani bertanggung jawab, dong!

3. Video lucu dua anak kecil nangis saat ditilang polisi

Tiga orang anak di bawah umur kena razia polisi karena membawa kendaraan bermotor tanpa helm pula! Polisi pun berusaha membuat mereka jera dengan menakut-nakuti bahwa mereka akan di penjara.

Dua orang anak langsung menangis tersedu-sedu saat mendengar ancaman si pak polisi. Haduh dek, besok saja ya kalau sudah dapat SIM baru bawa motor. Jangan lupa dipakai helm-nya :”)

4. Video lucu bocah ditilang dan minta ampun sambil salto

Dalam video lucu yang sempat viral di Facebook ini, seorang anak diinterogasi polisi karena melanggar aturan berkendara. Anak tersebut kemudian menangis sambil berusaha menutupi wajahnya. Polisi pun bertanya kenapa dia menangis dan si anak tiba-tiba memohon ampun sambil berlutut,  kemudian melakukan gerakan salto.

Lucunya, dia tak berhasil salto dengan sempurna karena pinggulnya terkena knalpot motor. Diinterogasi malah atraksi, begini deh jadinya :”)

Video lucu di atas enggak hanya jadi hiburan, tetapi pelajaran buat kita semua agar lebih disiplin saat berkendara. Jangan memberikan izin pula pada anak atau adik yang masih di bawah umur (dan belum punya SIM) untuk mengendarai motor sendiri.

Kan sudah jelas aturannya kalau di Indonesia tuh usia legal untuk membawa motor dan mendapatkan SIM adalah usia 17 tahun. Peraturan ini tentunya dibuat bukan tanpa alasan, semua aturan dibuat demi keselamatan semua penggua jalan. So, Kawan Muda jangan nekat ya kalau berkendara di jalan 😉

Sumber: Berbagai Sumber