Terungkap, Inilah 3 Alasan Mengejutkan di Balik Keunikan dan Nyelenehnya Orang-Orang Jepang

Kita semua tahu bahwa Jepang adalah salah satu negara yang terkenal “nyentrik” di Asia. Yup, enggak hanya tersohor karena teknologi mereka yang modern dan canggih, masyarakat Jepang juga memiliki kebiasaan dan kultur yang sangat unik. Dan bahkan bisa dibilang nyeleneh, lho!

Oke, setiap negara pasti punya keunikannya masing-masing. Namun entah mengapa, keunikan Jepang ini benar-benar “wow” sehingga sulit diungkapkan dengan kata-kata. Sebagian besar negara di dunia juga sepakat bahwa Jepang memang war biasaaah uniknya!

Mungkin Kawan Muda pernah bertanya-tanya, kenapa sih banyak kultur yang aneh bin nyeleneh di Jepang?! Kok bisa begitu sih kulturnya?!? Nah, untuk menjawab rasa ingin tahumu, simak yuk ulasannya berikut ini, sebagaimana dikutip Kita Muda dari Brightside.

Kenapa sih film porno di Jepang bukanlah sesuatu yang aneh atau dianggap “vulgar”?!?

keunikan dan kebiasaan orang Jepang
via: brightside.me

Ternyata, ini bukan karena pengaruh Barat yang masuk ke Jepang bersamaan dengan Restorasi Meiji. Membicarakan tentang “seks” bukanlah hal yang dianggap tabu  karena “seks” telah menjadi bagian dalam sejarah dan budaya mereka. Bagi penduduk Jepang di masa lalu, masih perawan saat malam pertama pernikahan adalah hal yang memalukan bagi mereka yang menikah di atas usia 20 tahun!

Selain itu, kekaisaran Jepang juga melegalkan pertunjukan teater sex. Di tahun 1970-an, Pemerintah Jepang melegalkan industri film dewasa alias JAV. Yang paling mengejutkan lagi, di salah satu kuil di Tokyo ada sebuah area ritual bagi perempuan yang ingin melepas keperawanannya. Hemmm, terjawab sudah kan rasa penasaran Kawan Muda?

Mengapa banyak orang Jepang yang tiba-tiba meninggal di kantor atau jalanan?!?

keunikan dan kebiasaan orang Jepang
via: brightside.me

Karoshi atau kematian akibat kerja yang berlebihan adalah fenomena yang biasa terjadi di Jepang. Tahu enggak sih, menurut International Labour Organization (ILO), lebih dari enam juta orang Jepang bekerja lebih dari 60 jam per minggu! Lho, kok mereka mau sih disuruh kerja melebihi jam? Lagi-lagi ini masalah budaya yang telah mengakar dalam masyarakatnya.

Orang Jepang itu sangat disiplin, kalau kerja benar-benar fokus 100%. Enggak ada tuh leha-leha pas lagi kerja dan kalau atasan mereka belum pulang, bawahannya bahkan rela menunggu! Sebenarnya budaya disiplin dan menjunjung tinggi kerja keras yang dimiliki orang Jepang ini patut kita contoh.

Sayang, penerapan budaya disiplin di Jepang sangatlah ekstrem sehingga tak sedikit pekerja yang tiba-tiba meninggal mendadak di kantor atau bahkan tergeletak begitu saja di jalanan, akibat stroke atau serangan jantung.

Apa sih yang membuat perusahaan iklan di Jepang suka bikin iklan yang nyeleneh?

keunikan dan kebiasaan orang Jepang
via: brightside.me
keunikan dan kebiasaan orang Jepang
via: brightside.me

Seperti yang telah dibahas di poin sebelumnya, orang Jepang tuh disiplin banget dalam melakukan hal apa pun. Saking disiplinnya, mereka jadi gampang stres. Saat orang Jepang stres atau lagi banyak masalah, mereka bakal mencari hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian.

Karena itulah iklan-iklan di Jepang di buat lucu dan aneh. Saat orang yang sedang stres berat melihatnya, mereka akan tersenyum dan keuntungan lainnya adalah mereka bakal membeli atau mencari tahu tentang produk itu. Whoa, boleh juga ya idenya!

Bagaimana, penjelasan di atas sudah cukup menjawab rasa penasaran Kawan Muda? Hemm, setelah mengetahui fakta unik tentang Jepang di atas, Kawan Muda jadi penasaran pengin ke Jepang atau enggak nih? Share yuk di kolom komentar 🙂

Sumber: Brightside

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *