Tak disangka! 10 Tempat ini termasuk zona terlarang dan berbahaya yang dirahasiakan pemerintah!

32.632 views
tempat-tempat terlarang yang berbahaya
via: nytimes.com

Tahukah kamu kalau di dunia ini ada tempat-tempat yang enggak boleh dikunjungi turis dan bahkan beberapa di antaranya terkesan “disembunyikan” dari masyarakat luas?

Ya, tak hanya individu yang punya rahasia, pemerintahan sebuah negara pun memiliki tempat yang dirahasiakan atau terlarang bagi publik dengan alasan “keamanan nasional”. Meskipun kamu seorang milyarder sekalipun, jangan berharap deh bakal diizinkan untuk menginjakkan kaki di sana!


BACA JUGA : Kamu enggak bakal menyangka, 10 hal ini dianggap cantik dan seksi di beberapa negara!


Kawan Muda penasaran tempat-tempat apa saja itu? Berikut Kita Muda telah merangkum 10 di antaranya buat kamu. Yuk, langsung saja kita lihat satu per satu!

1. Selama Perang Dunia Ke-2, Pulau Gruinard di Skotlandia ini pernah digunakan untuk menguji senjata biologis—virus antraks. Meskipun sudah dilakukan pembersihan, tak satu pun yakin spora virus antraks benar-benar hilang.

via: blumhouse.com

2. Jalur kereta bawah tanah rahasia yang dibangun pada masa Joseph Stalin. Tempat ini digunakan untuk mengevakuasi pimpinan politik Rusia saat perang dan di dalamnya menyimpan banyak rahasia pemerintah. Hingga sekarang, tak ada komentar dari pemerintah Rusia terkait jalur kereta ini.

via: unknownworld.co

3. Kabarnya, Fort Knox yang terletak di Kentucky, AS, ini menyimpan 4.582 metrik ton emas hingga April 2016. Emas ini disimpan dalam ruangan yang dilengkapi dengan pintu tahan peluru dan ledakan seberat 25 ton!

via: urbanghostsmedia.com

Beneran ada nggak ya emasnya?

4. Svalbard Global Seed Vault di Spitsbergen, Norwegia, adalah tempat konservasi bibit yang akan menjadi penyelamat manusia saat terjadi krisis lingkungan global. Tempatnya sangat rahasia, bahkan negara yang meminjamkan bibit tak diizinkan untuk masuk ke sana.

via: cbsnews.com

Wah, kira-kira di dalamnya seperti apa, ya?

5. Tak hanya turis, pemerintah India pun “takut” menginjakkan kaki di Pulau Sentinel Utara, Kepulauan Andaman ini. Menurut kabar yang beredar, penduduk asli tak suka dengan pendatang. Mereka tak segan-segan membunuh pendatang yang berkunjung ke sana.

via: croptrust.org

Hmm, ada yang berani nih adu nyali ke sana?

6. Area 51 adalah salah satu pangkalan militer rahasia milik Amerika Serikat yang terkenal. Terletak di daerah terpencil di Nevada, tempat ini digunakan untuk menguji senjata dan pesawat eksperimental AS.

via: odditycentral.com

Psst…menurut rumor yang beredar, banyak yang melihat penampakan UFO dan Alien di Area 51!

7. Siapa pun dilarang keras untuk masuk ke Kuil Agung Ise atau Ise Grand Shrine—kecuali pemuka agama berpangkat tinggi dan keluarga kekaisaran. Kuil ini adalah kuil paling suci, bentuk penghormatan pada Dewa Matahari, Amaterasu.

via: foxnews.com

Jika ada yang melanggarnya, kesucian tempat ini akan hilang. Jepang pun akan dilanda bencana dan kesulitan.

8. Pulau Surtsey di selatan Islandia ini terlarang bagi turis karena digunakan untuk eksperimen ilmiah. Hanya sedikit ilmuwan yang diperbolehkan masuk Surtsey.

via: science.howstuffworks.com

9. Korea Utara –negara paling “misterius”—memiliki sebuah tempat rahasia yaitu Room 39 atau Bureau 39. Konon, Room 39 digunakan untuk melakukan kegiatan ilegal yang dipimpin oleh Kim Jong-Un.

via: cntraveler.com

10. Sejak tahun 1881, hanya sedikit orang saja yang diberi akses ke Arsip Rahasia Vatikan. Karena kabarnya, tempat ini menyimpan rahasia kelam agama Katolik.

via: tvco.eu

**

Gimana menurutmu, Kawan Muda? Hemm…apa yang sebenarnya terjadi di tempat-tempat tersebut ya? Ada yang bernyali buat diam-diam “menyusup” ke sana? Hehe… :”)