Teknologi Pengganti Smartphone Sudah Dikembangkan! Inilah Beberapa Teknologi yang Kabarnya Akan Menggantikan Fungsi Smartphone di Tahun 2020 Nanti

1.131 views

Di zaman sekarang ini, penggunaan smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Dengan segala keunggulannya yang dapat membantu aktivitas kita mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur lagi, membuat kita secara enggak langsung telah menjadi terbiasa dan sangat dekat dengan telepon pintar itu. Tahu enggak, di tahun 2018 pengguna smartphone di Indonesia dikabarkan akan lebih dari 100 juta orang loh!

Namun, perkembangan teknologi yang tiap tahunnya makin cepat, tak akan membuat smartphone lolos dari masa kepunahannya loh Kawan Muda. Perusahan telekomunikasi Ericsson di tahun 2015 melakukan survey yang membuktikan bahwa smartphone akan punah pada tahun 2020. Wadaw!

Lalu, seperti apa teknologi yang mampu menggantikan smartphone?

Virtual Reality

via: newinc.org

Virtual Reality adalah sebuah teknologi yang dapat berinteraksi dengan satu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Biasanya, pengguna akan berada di dalam ruangan 3 Dimensi yang diproyeksikan oleh komputer. Eits.. Kita juga bisa berinteraksi loh di dalam dunia virtual ini.

2. Augmented Reality

via: trustedreviews.com

Realitas tambahan atau augmented Reality merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya lalu memproyeksikannya ke dalam sebuah lingkungan yang nyata 3 Dimensi. Berbeda dengan Virtual Reality yang sepenuhnya adalah dunia maya, realitas tambahan hanya menambah benda maya ke dalam dunia yang nyata.

3. Artifical Intellegence

via: techcrunch.com

Lebih dikenal dengan nama Kecerdasan Buatan, Artifical Intellegence adalah sebuah kecerdasan yang ditambahkan ke dalam sebuah sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah loh. Kecerdasaan buatan ini dimasukkan kedalam sebuah device dan diharapkan mampu berpikir seperti manusia loh.


BACA JUGA:


4. Wearable Electronics

via: bloglikes.com

Perangkat elektronik yang dikembangkan untuk dapat digunakan dan diterapkan ke dalam fashion ini akan cepat menjadi tren loh. Jika sebelumnya ada jaket pintar bernama Jacquard yang memadukan teknologi dan gaya berpakaian, tak akan menutup kemungkinan akan terus dikembangkannya perangkat seperti ini.

5. Next-Gen Personal Assistant

via: sickchirpse.com

Asisten personal yang kini juga sudah memulai persaingannya dengan ketat mampu membuat kita lebih nyaman dalam menggunakan teknologi. Hanya dengan perintah suara saja, para asisten pribadi ini mampu menyetel musik, program tv favorit, membuka aplikasi, bahkan mengirim pesan dari apa yang kita bilang. Keren banget bukan?

Nah itu tadi beberapa teknologi yang diperkirakan akan menggantikan fungsi smartphone di tahun 2020 nanti. Menurut Jack Uldrich, kita akan merasakan transisi di mana kita yang dulunya hanya bisa mengakses internet, nantinya akan merasa hidup berdampingan dengan internet itu sendiri.

sumber: Howstuffworks