Pengin bikin tato? Pikir-pikir dulu deh! Kalau sembarangan bisa gagal total plus nangis darah, kayak orang-orang ini…

65.969 views
bekas tato
Foto : boredpanda.com

Tato sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dewasa ini, orang-orang berbondong-bondong bikin tato, enggak hanya laki-laki tapi perempuan juga. Ya, memiliki tato bukanlah hal yang tabu lagi di masyarakat.

Selain buat gahar-gaharan atau biar terlihat keren (baca: sangar), beberapa orang menjadikan tato sebagai bagian dari identitas atau untuk menuangkan filosofi hidup mereka. Namun, buat kamu yang pengin bikin tato nih sebaiknya hati-hati, kenapa?


BACA JUGA :


Karena asal murah doang, salah pemilihan “tempat” untuk ditato, dan enggak tahu cara merawatnya, bisa membuat tato yang tadinya tajam jadi pudar. Duh, niatnya punya tato dengan gambar bagus kok tiba-tiba jadi jelek begitu. Enggak mau kan nasibmu kayak orang-orang ini ?!

1. Waduh, awalnya sih keren gitu ya tatonya kayak timbul. Eh, lama-lama kok jadi luntur begini?! 

via: boredpanda.com

2. Kalau ini masih mending lah ya pudar-pudar dikit. Tapi 3 tahun sudah pudar begitu, beberapa tahun kemudian makin “menghilang” enggak ya?!?

via: boredpanda.com

3. Hemm, tadinya terlihat segar gitu warna biru lautnya. Eh lama-lama jadi jelek begini warnanya…

via: boredpanda.com

4. Yah, sayang banget ya awalnya bagus tapi ini kok jadi enggak karuan. Pemilihan warna ternyata berpengaruh, lho. Semakin terang warnanya, semakin gampang pudarnya!

via: boredpanda.com

5. Lho, ini warnanya gelap kok luntur begini? Nah, kalau ini kasusnya beda. Karena kualitas tinta juga bisa berpengaruh, lho. 

via: boredpanda.com

6. Selain kualitas tinta, jangan tatoan di bagian tubuh yang “aktif” seperti jari tangan dan kaki. Nanti bisa pudar kayak begini. 

via: boredpanda.com

7. Kalau ini baru di tato kok bisa pudar sih? Mungkin yang punya tato enggak mengikuti prosedur penyembuhan yang tepat. Misalnya nih, lupa pakai sunscreen kalau ke luar rumah. 

via: boredpanda.com

8. Haduh, kalau begitu tatoan tuh enggak sekedar “menggambari” tubuh, ya. Tapi perlu dirawat juga. Sayang kan kalau gambar bagus berubah jadi kayak begini….

via: boredpanda.com

9. Kalau pudarnya begini masih enggak apa-apa lah ya….

via: boredpanda.com

10. Hemm, berasa digambar pake spidol, terus kena air. Iya enggak sih?

via: boredpanda.com

11. Enggak paham deh, udah sakit bikinnya tapi hilangnya cepat. Duh, pikir-pikir lagi dehh…

via: boredpanda.com

12. Yah, jadi kayak kaos habis dicuci pudar. Dilihatnya enggak oke banget, ya?!

via: boredpanda.com

13. Ngapain juga di tato di telapak tangan?! Jangan diikuti ya guys, karena ini gampang pudar juga…

via: boredpanda.com

Enggak mau tatomu jadi zonk kayak foto di atas kan? So, kalau mau bikin tato dipertimbangkan dulu dan jangan asal pilih yang murah! Selain berisiko infeksi, tatomu dari hari ke hari bakalan makin pudar!

Sumber: Boredpanda.com