Tak Hanya Jacquard, Inilah Beberapa Proyek yang Diam-Diam Tengah Dikerjakan oleh Google!

799 views

Google memang terkenal dengan inovasinya yang tak hanya unik, tapi juga sangat berguna. Mulai dari sektor perkembangan smartphone hingga personal assistant, hampir semua inovasi google juga tidak kalah unggul loh dibandingin para pesaingnya.

Seperti beberapa inovasi yang dilakukan Google dibawah ini yang katanya dikerjakan diam – diam! Hemm…apa saja inovasi itu?

1. Project Jacquard

via: bloglikes.com

Kerja sama antara pihak Google dan Levi’s menghadirkan sebuah inovasi smart jacket. Idenya adalah untuk membuat suatu pakaian yang mampu mentrasferkan data secara wireless loh Kawan Muda. Sayangnya, jaket pintar ini cuma bisa dicuci sampai 10 kali.

2. Project Soli

via: scienceplx.com

Project Soli yang dikembangkan Google sejatinya adalah sebuah radar yang menerima input dari gestur tanga, Kawan Muda. Contoh kecilnya seperti mengatur volume suara speaker yang kini bisa diatur dengan menggerakkan tanganmu saja dan tentunya tanpa harus menyuntuh tombol atau layar hpmu.


BACA JUGA:


3. Project Ara

via: qz.com

Ara merupakan ponsel modular keluaran Google. Singkatnya, ponsel Ara ini seperti komputer yang bisa kamu ganti komponennya. Misalnya kamu ingin meng-upgrade kamera ponselmu, kamu tidak perlu mengganti ponsel baru, cukup ganti kameranya saja. Seperti lego yang bisa dibongkar pasang. Menarik enggak tuh?

4. Cube Painting Robot

via: scoopnest.com

Google mengenalkan salah satu robotnya yang mampu melukis sebuah kubus. Dengan algoritma pintar yang dimilikinya, kubus ini mampu mengecet kubus tersebut dengan semprotan warna yang beragam loh. Yah, meskipun begitu robot kubus ini belum diketahui apakah akan dipasarkan secara global atau tidak.

5. Scratch Code Language

via: phys.org

MIT yang salah satunya terkenal dengan App Inventor yang mereka kembangkan, kini bekerja sama dengan Google yang membantu anak – anak untuk mengembangkan kemampuan mereka untuk membuat sebuah program. Dengan begini, anak – anak mampu mengembangkan skill mereka mulai dari kecil.

6. Autonomous Android Vehicle

via: experiments.withgoogle.com

Dengan algoritma pintar yang dikembangkan Al Bencomo, hadirlah sebuah Autonomous Android Vehicle yang mampu mengenali, melacak, dan mengikuti benda – benda berwarna saat bergerak dalam sebuah ruangan. Robot mobil ini mampu digerakkan oleh perangkat android loh.

Sumber: Jalan Tikus