Tak Hanya Adegan FTV yang Suka Lebay, 20 Hal Ini Jadi Bukti Kalau Adegan Film Hollywood Juga Suka Mendramatisir!

2.217 views
via: brightside.me

Kita semua tahu bahwa adegan FTV atau sinetron Indonesia itu klise, ketebak, dan luar biasa lebay. Bagaimana enggak, ceritanya pasti seputar itu-itu saja,  kalau enggak majikan suka asisten rumah tangga (atau sebaliknya), ya dua orang yang saling benci terus lama-lama jatuh cinta deh.

Intinya, garis besar cerita sudah bisa kamu tebak setelah FTV atau sinetronnya tayang beberapa menit atau bahkan dari judulnya saja sudah ketahuan! Ini nih yang bikin kita kesal dan benci setengah mati sama FTV atau sinetron Indonesia yang membosankan. Kawan Muda pasti paham kan?

Akhirnya enggak jarang kita membanding-bandingkan sinetron-sinetron kita sama serial atau film-film Hollywood. Hemm, padahal nih, film-film atau serial Hollywood aslinya juga enggak beda jauh lho ama FTV atau sinetron Indonesia, mudah ketebak dan kadang membosankan.

Kawan Muda enggak percaya nih? Oke, Kita Muda bakal kasih beberapa bukti nyata kalau film Hollywood kadang juga enggak masuk akal dan terlalu mendramatisir jalan ceritanya. Intinya, kamu bakal memutar bola mata deh setelah menyadari betapa klisenya adegan-adegan yang selalu ada dalam film-film Hollywood berikut ini.

1. Di sebuah film action, pasti ada saja tokoh yang terlihat enggak kompeten dalam menjalankan tugasnya. Misal dia seorang polisi nih, tapi enggak bisa ngapa-ngapain. Suatu ketika, dia dapat misi penting untuk menyelesaikan kasus besar. Meski dengan tingkah kocaknya, dia berhasil menyelesaikan misi tersebut dan dinobatkan sebagai polisi panutan!

via: brightside.me

2. Kalau ada dua tokoh yang disorot dalam film, pasti mereka adalah rekan kerja yang punya kepribadian bak langit dan bumi sehingga di bagian awal film selalu dimulai dengan penyesuaian di antara keduanya yang kemudian bertambah runyam dengan munculnya konflik yang terkadang ditimbulkan karena perbedaan diantara keduanya. Sigh.

via: brightside.me

3. Nyadar enggak sih, profesi-profesi tertentu di sebuah film, misalnya nih special agent, profesor, ahli forensik, atau ahli-ahli lainnya deh, biasanya diperankan oleh cewek yang masih muda dan luar biasa seksi. Fiuh, ingat enggak di film apa saja?

via: brightside.me

4. Ketika semua tokoh di film hampir menyerah mengejar penjahat yang entah lari ke mana, pasti si anjing pelacak atau anjing peliharaan kasih kode yang menunjukkan ke mana perginya si penjahat. Ya, ya, ya, anjing enggak gampang ditipu bukan?

via: brightside.me

5. Kenapa oh kenapa, cewek clumsy, pemalu, cupu, dan krisis percaya diri selalu jadi tokoh utama dan biasanya menarik perhatian tokoh utama cowok atau tokoh-tokoh cowok lainnya (yang biasanya digambarkan sebagai pribadi yang sempurna ) *impian banyak cewek nih ending cerita yang kayak begini*

via: brightside.me

BACA JUGA:


6. Pernah nonton film yang berbau detektif gitu kan? Kenapa ya kalau di film detektif tuh kamar mandi menjadi tempat yang enggak aman? Pasti ada saja pengejaran yang berujung pada pembunuhan di dalam kamar mandi *tepok jidat*

via: brightside.me

7. Di film-film horor, thriller, atau fantasi, kalau ada adegan mobil atau motor enggak bisa dinyalakan alias mendadak mogok, pasti ada yang enggak beres. Yup, si monster atau hantunya sudah nongkrong di depan, samping, atau atas mobil— bahkan ada yang sudah duduk di kursi belakang mobil. Sigh.

via: brightside.me

8. Dalam situasi genting di film-film action, pasti ada saja situasi si tokoh harus membuka pintu atau semacamnya. Dan kuncinya enggak ada sehingga mereka menggunakan pistol, jepit rambut, atau apa pun lah selain kunci.

via: brightside.me

9. Pencurian data di komputer pasti bisa dilakukan dalam waktu lima tak lebih dari menit. Dan ini umumnya dilakukan oleh si tokoh utama yang biasanya mahir di semua bidang. Dewa deh pokoknya!

via: brightside.me

10. Kalau lihat film tentang Bumi yang mendekati kiamat gitu, entah mau kejatuhan asteroid atau bencana alam, pasti yang sibuk mencari jalan keluar dan melakukan banyak misi “rahasia” hanyalah orang-orang Amerika dan NASA. Penduduk Bumi berasa tinggal di Amerika semua yha :”)

via: brightside.me

11. Mungkin sebagian dari kamu enggak sadar saking takjubnya dengan teknologi yang ada di film, tapi tetap saja ada hal yang aneh di film-film action atau thriller, bisa tebak? Yup, kamera pengintainya (di mana pun keberadaannya) selalu berkualitas Super HD sehingga bisa melihat “sasaran” dengan jelas.

via: brightside.me

12. Dalam keadaan segenting apa pun, seseorang pasti mampu melakukan sesuatu yang “berisiko”, entah itu mendaratkan pesawat atau melakukan operasi dadakan, hanya dengan instruksi yang diberikan lewat telepon atau teleconference.

via: brightside.me

13. Coba perhatikan baik-baik kalau ada adegan si tokoh pergi ke supermarket. Pasti nih mereka bawa paper bag dengan roti baguette menyembul dari dalamnya. Kenapa selalu begitu ya untuk menunjukkan kalau si tokoh baru pulang belanja?

via: brightside.me

14. Pernah nonton film ber-genre perang dong? Apa hayo adegan klise yang selalu ada di dalamnya? Bukan tembak-tembakan atau adegan masuk rumah sakit lho ya. Namun, adegan saat tokoh-tokoh penting dalam film tersebut memandangi foto kekasih atau istri mereka sebelum bersiap pergi ke medan tempur. Hehe, kamu pasti sering lihat adegan begini kan?

via: brightside.me

15. Ehm, kalau adegan menembus kaca atau jendela dengan pose seperti ini? Woho, ini pasti sudah mendekati ending atau pas lagi seru-serunya.

via: brightside.me

16. Tokoh utama yang tadinya lemah dan enggak punya bakat apa pun, di menit-menit terakhir (atau bahkan detik-detik terakhir), pasti jadi sosok yang hebat dan membanggakan, yang mampu membuat semua penonton dalam film standing applause dan menitikkan air mata.

via: brightside.me

17. Di film-film petualangan, entah kenapa sang tokoh enggak pernah mengalami masalah berarti yang terkait dengan perizinan atau imigrasi. Hemm, mungkin benar-benar well-prepared kali yha…

via: brightside.me

18. Film horor dan cermin kamar mandi adalah dua hal yang enggak terpisahkan. Setuju?

via: brightside.me

19. Karakter penjahat cewek di film pasti……cantik dan seksi yang bisa bikin siapa pun tertipu deh—bahkan tokoh utama yang ganteng juga jatuh dalam rayuannya. Hemm, lagu lama banget nih yang begini…

via: brightside.me

20. Hal klise terakhir nih dalam film Hollywood ya, kalau si tokoh utama dideskripsikan sebagai pribadi yang biasa-biasa saja (enggak ganteng, enggak kaya, dan pokoknya biasa deh), pasti dia selalu beruntung. Hidupnya lurus-lurus saja deh meskipun masalahnya banyak…

via: brightside.me

Bagaimana, sekarang sudah percaya kan kalau film Hollywood juga kadang mudah ketebak dan klise abis. Ya, namanya juga film, pastilah dikasih mecin-mecin sedikit biar yang nonton pada senang. Iya enggak?

Kira-kira, selain yang sudah disebutkan di atas nih, Kawan Muda pernah tahu enggak adegan di film-film Hollywood yang klise banget? Jangan ragu buat share pendapatmu di kolom komentar lho 😉

Sumber: Brightside