Suka Duduk di Sebelah Mana? Pilihan Tempat Duduk di Kendaraan Bisa Mengungkapkan Banyak Hal Tentangmu Lho!

2.506 views
posisi duduk dan kepribadian
via: workingmother.com

Jika Kawan Muda bepergian menggunakan mobil, bus, kereta api, atau pesawat, kamu biasanya suka duduk di sebelah mana nih? Di dekat jendela, di pinggir (lorong), atau di bangku depan di sebelah pengemudi?

Kamu pasti punya “posisi” favorit dong selama ini dan secara psikologis pilihan tempat duduk ternyata bisa mengungkapkan kepribadianmu, lho! Biar enggak makin penasaran, yuklah simak ulasannya berikut ini.

Mereka suka duduk di dekat jendela, mereka itu adalah sosok yang….

posisi duduk dan kepribadian
via: videoblocks.com

Sedikit egois dan lebih mudah tersinggung. Posisi dekat jendela memang enak banget karena kita bisa bersandar dengan nyaman. Namun menurut psikolog, orang yang gemar duduk di dekat jendela itu cenderung suka semaunya sendiri dan hobi mengatur orang lain untuk kepentingannya sendiri.


BACA JUGA:


Sedangkan mereka yang lebih suka di lorong atau di pinggir cenderung…

posisi duduk dan kepribadian
via: videoblocks.com

Ramah dan bisa menghargai pendapat orang lain. Kamu peka terhadap sekitarmu dan berusaha semaksimal mungkin membuat orang lain nyaman berada di dekatmu. Ya, meskipun orang yang suka duduk di pinggir cenderung gelisah dan susah tidur selama perjalanan.

Dan buat kamu yang suka duduk di depan atau dekat sopir…

posisi duduk dan kepribadian
via: shutterstock.com

Sifatnya hampir sama dengan mereka yang suka duduk dekat jendela, mudah tersinggung dan tipe orang yang suka menyendiri. Mereka enggak suka diganggu kenyamanannya dan enggak suka berada di keramaian karena itu membuatnya merasa enggak nyaman.

Itulah gambaran kepribadian seseorang jika dilihat dari pilihat tempat duduk mereka di kendaraan. Memang sih, enggak berlaku mutlak untuk semua. Namun, para peneliti telah menunjukkan bahwa ada kaitan yang sangat besar antara pilihan tempat duduk dan kepribadian seseorang.

So, Kawan Muda termasuk tipe yang mana nih? Share dong di kolom komentar 😉

Sumber: Business Insider