Jagat hiburan tanah air kembali dikejutkan dengan kabar bahagia pernikahan aktor pemeran Sukarno, Ario Bayu, dengan seorang aktris cantik asal Perancis bernama Valentine Payen. Pernikahan keduanya dilangsungkan di Corme Royal, Poitou-Charentes, Perancis, negara asal Valentine, pada Sabtu (8/7) lalu.

Berita pernikahan Ario Bayu mungkin tidak santer terdengar, karena memang dia termasuk selebriti yang tidak banyak mengumbar hubungan percintaan dan kemesraan di media sosial. Kabar bahagia ini pun diketahui media dari Wulan Guritno, yang merupakan sepupu Ario Bayu, dan sutradara Joko Anwar yang merupakan rekan keduanya.

Kawan Muda mungkin bertanya-tanya, siapa sih Valentine Payen dan bagaimana Ario-Valentine bisa bertemu? Berikut adalah potret cantik dan fakta menarik terkait Valentin Payen, yang dilansir dari laman Idntimes.com.

1. Ario dan Valentine pertama kali bertemu saat pembuatan film Java Heat yang rilis tahun 2013 lalu. Valentine adalah kru dibalik layar yang melatih dialog, sedangkan Ario Bayu berperan sebagai seorang detektif bersama Hashim.

via: Instagram @valentinepayen

2. Valentine Payen adalah perempuan yang sangat multitalenta. Selain menjadi aktris, dia adalah model dan asisten sutradara.

via: Instagram @valentinepayen
via: Instagram @valentinepayen
via: Instagram @valentinepayen

3. Beberapa judul film telah dibintanginya seperti Adele, Milady, Beyond Skyline, dan In Bloom. Dalam In Bloom, Valentine beradu akting dengan sang suami.

via: Instagram @valentinepayen

4. Baik Valentine maupun Ario jarang menunjukkan kemesraan di media sosial. Namun tidak berarti keduanya tidak pernah memposting foto pasangan.

via: Instagram @bayu_ario
via: Instagram @valentinepayen

5. Meskipun asli Perancis, Valentine Payen begitu mencintai Indonesia dan begitu mengikuti perkembangan Indonesia. Terlihat dari foto-foto objek wisata di Indonesia, foto Ahok, dan poster menolak reklamasi Bali di akun Instagramnya.

via: Instagram @valentinepayen
via: Instagram @valentinepayen

6. Pernikahan Ario-Valentine dilangsungkan secara sederhana di Perancis dan bertema garden party. Valentine tampak cantik dengan gaun putih dan flower crown cantik di kepalanya.

via: Instagram @wulanguritno

7. Whoa, tampak manis dan serasi sekali ya pasangan ini. Selamat ya, untuk kalian berdua, semoga awet dan langgeng hubungannya sampai maut memisahkan.

via: Instagram @wulanguritno

Setelah Raisa-Hamish dan Song-Song Couple, apakah kabar ini membuat kamu patah hati juga?