Drama Korea memang tengah merajalela, tapi ini tak membuat minat anak muda terhadap serial anime menjadi surut. Ya, ada sesuatu dalam anime yang tak bisa didapatkan dari tayangan lain. Jika ingin menonton serial yang seru dengan imajinasi tanpa batas, maka anime bisa menjadi opsi terbaik.

Apalagi saat ini terdapat banyak genre anime yang bisa dinikmati, mulai dari yang menyuguhkan pertarungan epic dan memacu semangat hingga anime yang menawarkan pelajaran berharga soal hidup. Seru, kan? Bisa jadi pelarian sementara jika kamu bosan melihat serial drama Korea atau film-film Hollywood.

Nah, buat yang tertarik untuk nonton anime lagi, Kita Muda sudah merangkum beberapa situs nonton anime streaming dengan subtitle Indonesia. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. RiiE.net

Situs streaming anime
Situs streaming anime RiiE.net | via: jalantikus.com

Streaming anime pasti lebih seru kalau enggak banyak iklan yang wara-wiri. Nah, situs yang satu ini bisa memuaskan hasrat nontonmu tanpa harus sibuk mengurus iklan yang bermunculan di mana-mana. Bingung mau nonton anime yang mana karena banyak pilihan?

Tinggal highlight saja poster anime-nya dan akan muncul ringkasan mengenai detail anime tersebut. Sayang, situs ini enggak menyediakan pilihan resolusi.

2. Neonime.net

Situs streaming anime
Situs streaming anime Neonime.net | via: jalantikus.com

Salah satu situs yang punya database anime terlengkap. Selain anime, kamu bisa menemukan banyak film dan live action teranyar. Serunya lagi, kamu bisa mengatur resolusi video saat nonton. Hehe, lumayan ya bisa nonton sepuasnya tanpa habis-habisin kuota. Namun harus sabar, karena banyak pop up iklan :”)

3. anoBoy.org

Situs streaming anime
Situs streaming anime anoBoy.org | via: jalantikus.com

Enggak mau nunggu lama update anime terbaru? Langsung saja melipir ke situs ini. Dari segi tampilan situs ini memang kurang menarik, tapi update episode barunya terbilang cepat. Selain itu, kamu tak perlu khawatir dengan pop up iklan yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah streaming.

4. Animeku.tv

Situs streaming anime
Situs streaming anime Animeku.tv | via: jalantikus.com

Merupakan situs nonton anime streaming dengan basis penggemar yang cukup besar di Indonesia. Selain menyediakan layanan streaming langsung, kamu bisa men-download anime favorit yang ingin ditonton. Dengan kemudahan yang diberikan tersebut, ehm, sabar-sabar saja ya kalau iklannya suka muncul mendadak :”)

5. AnimeHade.com

Situs streaming anime
Situs streaming anime AnimeHade.com | via: jalantikus.com

Situs streaming Anime Hade hanya menyediakan update anime-anime populer saja. Kelebihannya, situs ini enggak begitu ‘rusuh’ karena keberadaan iklan. Loading videonya juga cukup cepat, enggak perlu keki karena terlalu lama buffering 😉

6. MyAnimeIndo.net

Situs streaming anime
Situs streaming anime MyAnimeIndo.net | via: jalantikus.com

Sama seperti Anime Hade, My Anime Indo kurang variatif pilihan anime-nya. Meskipun begitu, terdapat banyak fitur yang memudahkan penonton seperti opsi download sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Kamu pun tak akan menemukan iklan-iklan yang mengganggu di sini.

7. Mangaku.in

Situs streaming anime
Situs streaming anime Mangaku.in | via: jalantikus.com

Berbeda dengan situs-situs sebelumnya yang hanya untuk nonton anime, di Mangaku kamu bisa baca manga atau komik berbahasa Indonesia juga. Kekurangannya sih banyak iklan yang harus dilalui sebelum bisa menikmati tayangan animenya. Jadi sabar-sabar ya, Kawan Muda :”)

Itulah beberapa situs streaming anime berbahasa Indonesia yang bisa kamu coba di laptop/PC atau bahkan smartphone. Selamat hunting film anime favoritmu, Kawan Muda!

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *