Siap-Siap Maraton Film! Inilah Deretan Film Indonesia yang Bakal Ramaikan Bioskop di Awal Tahun 2018

1.198 views
via: Instagram @sorayaintercinefilms

Sederet film Indonesia yang berkualitas telah menghibur kita di sepanjang tahun 2017. Dengan tema yang semakin beragam dan ide cerita yang semakin menarik, rasanya enggak adil kalau film-film buatan anak negeri masih dipandang sebelah mata.

Yup, sepertinya “rajin menonton film Indonesia” harus dijadikan resolusi tahun barumu nih. Karena di awal tahun 2018 ini, deretan film-film menarik akan siap menghiburmu di bioskop. Whoa, kira-kira film apa saja sih yang akan menemanimu membuka lembaran baru di tahun 2018? Yuklah langsung saja kita lihat daftarnya berikut ini.

1. Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui


Film ini berkisah tentang hubungan dua sejoli, Yunus (Bisma Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri), yang enggak direstui oleh kedua belah pihak keluarganya. Demi mempertahankan cinta mereka, dua sejoli ini memutuskan untuk kawin lari atau yang dikenal dengan istilah “silariang”.

Tak sekedar membahas hubungan cinta yang enggak direstui, film ini juga mengangkat budaya dan tradisi suku Bugis-Makassar. Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 Januari 2018.

2. Dilan 1990


Dilan 1990 merupakan salah satu film yang paling ditunggu nih di tahun 2018. Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini berkisah tentang seorang anak SMA bernama Dilan (Iqbal Ramadhan) yang berusaha mengejar cinta Milea (Vanesha Prescilla).

Sosok Dilan digambarkan sebagai cowok bad boy tapi romantis ini enggak hanya sukses merebut hati Milea, tapi juga para penggemar novel DIlan. Hemm, apakah film ini akan sesukses novelnya? Kita tunggu saja 25 Januari mendatang.


BACA JUGA:


3. Eiffel I’m in Love 2


Adit dan Tita are back! Setelah 14 tahun berlalu, bagaimana kelanjutan hubungan benci-cinta Adit dan Tita, ya? Menurut bocoran sang produser, Sunil Soraya, film ini nantinya akan dimulai dengan kisah hubungan LDR yang dijalani Tita dan Adit, yang kemudian akan dilanjutkan dengan intrik percintaan Tita dan Adit di Paris.

Hemm, apakah Adit akan menepati janjinya untuk menikahi Tita? Atau malah gagal karena adanya orang ketiga dalam hubungan mereka? Penasaran kan? Datang saja ke bioskop Hari Valentine nanti 😉

4. Meet Me After Sunset


Drama percintaan remaja ini berkisah tentang seorang gadis yang hanya bisa keluar pada malam hari. Meski mengusung tema percintaan remaja, Danial Rifki, sang sutradara, mengungkapkan bahwa fillmnya kali ini akan berbeda dari film remaja kebanyakan.

Ya, akan ada unsur magis dalam film yang dibintangi Agatha Chelsea, Billy Davidson dan Maxime Bouttier ini. Meet Me After Sunset akan meramaikan bioskop tanah air pada 22 Februari 2018.

5. Benyamin Biang Kerok

via: tribunnews.com

Remake dari film yang sukses pada tahun 1970-an ini akan dibintangi oleh aktor watak Reza Rahadian. Meskipun remake film jadul, Hanung Bramantyo selaku sutradara mengatakan bahwa karakter Benyamin akan disesuaikan dengan kehidupan masa kin, begitu juga isu-isu yang diangkat.

Pengin tahu bagaimana aksi Reza Rahadian memerankan sosok Benyamin yang Betawi banget? Apakah Reza Rahadian bisa mengulang kesuksesan Benyamin S di masa lalu? Nyok, ramai-ramai pergi ke bioskop 22 Maret 2018 nanti.

6. Guru Ngaji


Berkisah tentang Mukri (Donny Damara), seorang guru ngaji yang terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut sulap di pasar malam untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagai seorang guru ngaji yang dianggap terhormat, Mukri tak ingin orang tahu pekerjaan sampingan yang dilakoninya—bahkan sang istri juga tidak mengetahuinya.

Apakah Mukri bisa menyimpan rahasianya rapat-rapat atau malah terbongkar? Apakah sang istri dan warga desanya bisa menerima kenyataan bahwa Mukri menjalani dua profesi yang bagai langit dan bumi itu? Guru Ngaji dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Februari 2018.

7. Rumah Belanda


Film ber-genre horor ini bercerita tentang seorang penulis bernama Raya yang tengah menggarap biografi seorang jutawan bernama Aline. Agar Raya lebih fokus saat mengerjakan, Aline meminta Raya tingga di sebuah Rumah Belanda.

Bukannya fokus menggarap biografi Aline, Raya malah diganggu oleh para penghuni Rumah Belanda. Usut punya usut, rumah tersebut ternyata memiliki masa lalu kelam. Raya pun berusaha menguak misteri yang ada di dalamnya. Film ini direncanakan tayang di  bioskop 18 Januari 2018.

8. Danur 2: Maddah


Petualangan Risa (Prilly Lactuconsina) dan teman-teman hantunya kembali “menghibur” penonton di bioskop pada 29 Maret 2018 nanti. Di sekuelnya ini, persahabatan Risa dan teman-teman hantunya mulai terancam karena kesibukan Risa dengan “dunia nyata”.

Ketika Risa berusaha memperbaiki hubungannya dengan Peter dkk. dengan mengunjungi sebuah sekolah tua yang dihuni oleh para sahabatnya, ada sosok hantu lain yang enggak menyukai kehadiran Risa. Apakah dia sosok hantu wanita yang meneror Risa seperti yang terlihat dalam trailer film ini? Kamu bisa cari tahu sendiri bulan Maret nanti.

Mana nih yang paling kamu tunggu-tunggu? Kalau Kita Muda sih penasaran banget dengan kelanjutan cinta Adit dan Tita. Kamu?

Sumber: Bioskop Today