Sebelum masa smartphone, 10 ponsel ini merupakan yang terpopuler di masanya, lho!

17.514 views

Motorola, Nokia, atau Sony Ericson merupakan beberapa merek ponsel terkenal di era tahun 2000an. Ponsel-ponsel ini sukses mencuri hati masyarakat dalam berbagai golongan, baik tua maupun muda.

Siapasih dulu yang tidak kenal ponsel Nokia N-Gage yang bentuknya seperti konsol game? Atau Nokia 3310 yang legendaris itu? Ponsel-ponsel tersebut terkenal karena desain dan fitur yang dimiliki pada saat itu merupakan salah satu yang tercanggih di masanya. Tidak heran, kalau ternyata ponsel – ponsel dibanderol dengan harga yang tinggi karena kualitas yang diberikan juga setara.


BACA JUGA : 10 alasan kenapa anak-anak di bawah 12 tahun sebaiknya dilarang main smartphone


Tapi selain ponsel diatas, masih ada lagi, kok, yang tak kalah keren dan canggih. Siemens dan Samsung juga sempat merajai pasar ponsel, lho! Penasaran apa saja ponsel lain yang tak kalah populer? Yuk, langsung kita lihat listnya:

1. Motorola RAZR V3

via: theinformr.com

Yup, desain ponsel ini memang keren banget, Kawan Muda! Dengan model flip dan bodi baja serta warna – warna pop terang ini, bisa banget untuk mencuri hati masyarakat pada saat itu. Fitur yang dimilki juga tidak kalah canggih, kok! Ponsel ini dilengkapi kamera VGA dan memori internal 5.5 MB. Sangat lumayan untuk era tahun 2000an, kan?

2. Nokia N70

via: cell2get.com

Ponsel ini dulu sangat populer di kalangan para karyawan kantoran. Pasti dulu kamu selalu liat karyawan kantor menenteng ponsel ini ditangan kan? N70 memang salah satu ponsel populer dari Nokia. Dengan layar sebesar 2.1. inci, adanya kamera depan untuk video merupakan keunggulan tersendiri dari ponsel ini.

3. Sony Ericson R250s PRO

via: bukalapak.com

Ukuran yang besar dan warna yang menyala merupakan ciri khas dari ponsel ini. Kapasitas baterainya juga kuat, yaitu sebesar 1200 mAh. Ponsel ini dulu sangat populer di kalangan pendaki gunung, bahkan sampai sekarang pun masih dicari, lho! Mungkin karena fungsi baterainya yang lebih kuat dari walkie talkie ya……

4. Nokia 3650

via: mobighar.com

Pernah lihat kan keypad bulat yang ada di ponsel? Yupsie, ini adalah ciri khas dari ponsel seri 3650. Selain itu warna – warna yang ada juga cukup bervariasi, udah gitu ketika yang lain masih VGA, dia sudah megapixel, lho! Yaitu 0.3 megapixel.

5. Sony Ericson W810

via: amazon.com

Dulu waktu jaman – jaman SMP atau SMA, ponsel ini populer banget! Jelas aja, kameranya 2.0 megapixel, internal memorinya 20 MB, dan udah ada fitur bluetoothnya. Kerennya lagi, W810 ini bagian dari seri walkman, yang fitur musiknya sudah canggih banget itu!

6. Nokia 5510

via: pinterest.com

Satu lagi fitur keren dari Nokia! Ponsel ini adalah pelopor dari keypad qwerty yang hits banget itu, lho. Selain itu fitur radio dan mp3 yang ada juga menambah nilai plus dari ponsel ini. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur kamera.

7. Samsung S300

via: softpedia.com

Suka lihat tidak kalau di drama Korea jadul, artisnya sering pegang ponsel putih yang bisa di flip? Percaya atau tidak, itu adalah Samsung S3000, lho! Ponsel yang keluar di tahun 2003 ini termasuk populer lho, dijamannya. Mungkin dia tidak ada fitur kamera, tetapi fungsi baterainya yang tahan hingga 134 h ini yang bikin ponsel ini meledak di pasaran.

8. Nokia 9000

via: medium.com

Nokia memang selalu yang terdepan untuk urusan inovasi, ya? Kali ini inovasi yang diciptakan cukup cerdas, yaitu ponsel yang berbentuk mini computer. Ponsel ini bisa dibuka tutup, jadi bagian depan tampak seperti ponsel biasa, tap kalau dibuka nanti bisa berubah fungsi jadi komputer. Dulu yang pakai ini pasti pebisnis – pebisnis yang selalu terlihat mengetik pesan di mini computer – nya.

9. Motorola ROKR E1

via: phonearena.com

Ponsel keluaran tahun 2005 ini dulu mengadopsi model mp3 dari Ipod. Jadi fungsi utamanya adalah di fitur musiknya, yang pada saat itu sudah berjenis polyponic. Tetapi fitur lainnya juga tidak kalah keren, kok! ROKR E1 juga memilki fungsi kamera berjenis VGA.

10. Siemens M65

via: pp.userapi.com

Ketika ponsel lain masih menggunakan layar monocrome alias hitam putih, ponsel ini sudah muncul dengan layar berwarna. Selain fitur kamera VGA, uniknya dari ponsel ini adalah bodi yang didesain tahan air, debu, dan juga guncangan. Terbuat dari bahan campuran karet dan baja, dijamin mau jatuh seperti apapun, ponsel ini masih kuat!


Ternyata dulu ponsel jadul didominasi oleh keluaran dari Nokia, ya! Meskipun begitu ponsel-ponsel lain tidak kalah hebatnya, kok. Kalau menurut Kawan Muda, ponsel manasih yang dulu paling populer diantara list diatas?