Saking ‘Ngenanya’, 12 Ilustrasi Karya Seniman Perancis Ini Bisa Bikin Masyarakat Zaman Now ‘Tertampar’

19.064 views
via: Instagram @dran_art

Adalah Dran, seniman asal Toulouse, Perancis, ini  berusaha ‘menyuarakan’ hal-hal yang mengusik pikiran kita, melalui sebuah ilustrasi yang sederhana tapi begitu mendalam. Permasalahan yang diangkat dalam ilustrasi Dran benar-benar menyentil kehidupan zaman modern yang seakan-akan mengalami kemunduran.

Ya, ironis bukan? Zaman semakin maju, tapi tanpa disadari ada beberapa aspek yang membuat kita enggak jauh berbeda dari masa sebelumnya atau bahkan lebih buruk dari masa yang sebelumnya. Melihat karya Dran akan membuka mata kita semua, sekaligus membuat kita berpikir bahwa kita harus mengubah hidup ini sebelum menyesalinya di kemudian hari.

Buat Kawan Muda yang penasaran, langsung saja yuk kita intip karya Dran berikut ini.

1. ‘Dipancing’ internet, manusia sudah seperti ikan ya dikasih kait dan umpan langsung sambar. Hemm, apakah sudah seperti ini kehidupan? Internet bukan makanan sehari-hari manusia, tapi internet ‘memakan’ manusia!

via: Instagram @dran_art

2. Ups, niatnya berlibur malah enggak mujur. Bahkan di negara yang terkenal akan keromantisannya seperti Perancis sekalipun. Nasib jadi wisatawan, sasaran kejahatan.

via: Instagram @dran_art

3. Makanan berkelas hanya disajikan dalam porsi kecil, yang lain dibuang. Padahal di luar sana, masih ada orang yang meminta-minta untuk mendapatkan sesuap nasi…

via: Instagram @dran_art

BACA JUGA


4. Penampilan luar lebih diutamakan, yang lain belakangan…

via: Instagram @dran_art

5. Hobi orang zaman sekarang bikin gedung, lahan hijau habis enggak masalah yang penting untung terus masuk kantung!

via: Instagram @dran_art

6. Namanya juga bisnis, berdarah-darah mah sudah biasa. Apalagi saling tusuk, sudah jadi makanan sehari-hari lah

via: Instagram @dran_art

7. Cinta di zaman modern itu begitu…miris yha. Pacaran sama smartphone saja gimana? Kayaknya sudah enggak butuh manusia ‘asli’ nih, iya kan?

via: Instagram @dran_art

8. Sekarang enggak puas cuma lihat, pengin pegang juga. Gimana dong?

via: Instagram @dran_art

9. Manusia tingkahnya seperti hewan, hewan saja mungkin ada yang lebih ‘beradab’ dari manusia. Hemm, kok bisa begitu ya kehidupan zaman sekarang?

via: Instagram @dran_art

10. Mudah banget ditaklukkan dengan hal-hal sepele, ckck!

via: Instagram @dran_art

11. Kebebasan berpendapat: kebebasan bersuara tanpa berpikir dan bebas menyakiti orang lain. Oh, dunia!

via: Instagram @dran_art

12. Hiburan masa kini: murah, mudah, dan cepat.

via: Instagram @dran_art

Benar-benar menyentil ya ilustrasi-ilustrasi milik Dran. Dari 12 ilustrasi di atas, mana nih yang menurut Kawan Muda jleb banget? Kalau Kita Muda sih nomor 4 dan 6, tapi overall semua benar-benar sesuai dengan kehidupan zaman now. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Brightside