10 Ramen Instan Terpedas di Dunia, Siap-Siap Beli Online!

1.210 views
Ramen Instan Terpedas di Dunia
via: theramenrater.com

Ramen adalah makanan yang identik dengan Negeri Sakura, meski dalam sejarahnya hidangan ini berakar dari Tiongkok. Dalam bahasa Jepang, ramen memiliki arti mi kuah.

Semangkok  ramen biasanya berisi mi kuning, kuah kaldu, dan  beragam topping seperti telur rebus, daun bawang, nori, charsiu atau irisan daging, menma atau irisan rebung, narutomaki, parutan bawang putih, dan bahkan jagung (untuk variasi ramen miso).

Selain ramen buatan tangan yang bisa kita temukan di restoran atau warung makan Jepang dengan isian seperti yang sudah Kita Muda singgung sebelumnya, ada juga ramen versi instan. Ramen instan ini semacam mi instan kalau di Indonesia.

Nah, sekarang kan lagi zaman, tuh, ramen instan yang pedas-pedas, kali ini Kita Muda akan mengulas 10 ramen instan terpedas di dunia versi situs The Ramen List. Situs ini adalah salah satu situs terpercaya, deh, kalau soal dunia per-ramen-an, hehe.

Biar enggak makin penasaran, yuk kita lihat daftarnya berikut ini. Kira-kira ramen instan favoritmu masuk dalam daftar enggak, ya?

1. Di peringkat paling atas diduduki oleh La-Men 18+ dari Jepang. Sesuai dengan namanya yang mengandung unsur ‘dewasa’, ramen ini memang berbahaya kalau dikonsumsi anak-anak atau orang dewasa yang enggak doyan pedas. Karena bumbunya tampak seperti bubuk cabe dan meskipun sudah diberi banyak air, pedasnya, tuh, bikin kepala pening! Bahkan sensasi pedasnya terasa dalam waktu 10 detik! Berani coba??!?

Ramen Instan Terpedas di Dunia
La-Men 18+ | via: theramenrater.com

2. Selanjutnya ada Samyang Foods 2x Spicy Hek Buldak Bokkeummyun. Dengan adanya peringatan di bungkusnya bahwa ramen ini 2x lebih pedas, sebaiknya kamu enggak mengabaikan. Menurut The Ramen Rater, ramen ini benar-benar membakar lidah dan bikin kamu kelelahan karena kepedesan :”). Meski efeknya enggak langsung terasa seperti Ramen 18+,  rasa pedas raman asal Korea Selatan ini begitu awet di lidah.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Samyang Foods 2x Spicy Hek Buldak Bokkeummyun | via: theramenrater.com

3. Masih diduduki oleh ramen instan asal Korea Selatan, di posisi ketiga ada Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon. Bisa dibilang ini ‘adiknya’ si 2x Spicy Hek Buldak di atas. Meski statusnya ‘adik’ rasa pedasnya cukup kurang ajar, sih, buat orang yang enggak biasa makan pedas. Mungkin enggak terasa di awal, tapi sedikit demi sedikit lama-lama menjadi-jadi sensasi pedasnya.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon | via: theramenrater.com

4. Dari Korea Selatan kita melipir ke Tiongkok. Ada ramen Liangchengmei 30S” Hot Bird Noodle. Dari nama dan gambar ayam ‘gahar’ di bungkusnya, bisa diketahui kalau ramen ini tampak pedas. Apakah demikian? Tidak sepedas ramen sebelumnya memang, tapi menawarkan sensasi panas di lidah dan tenggorokan yang bisa bikin kita menggila! Bedanya dengan tiga ramen sebelumnya, adonan mie-nya fresh, bukan mie yang dikeringkan.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Liangchengmei 30S” Hot Bird Noodle | via: theramenrater.com

5. Posisi kelima diduduki oleh (lagi-lagi) produk asal Korea, yaitu Paldo Volcano Curry Kkokkomyun. Gambar ayam menyemburkan api dari mulutnya yang tampak pada bungkus mie seolah menjadi peringatan bagi siapa pun untuk tidak asal coba-coba. Paldo Volcano Curry ini memiliki rasa kari yang sedikit manis dengan rasa pedas yang mampu bikin lidah terbakar dan keringetan.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Paldo Volcano Curry Kkokkomyun | via: theramenrater.com

6. Berikutnya ada Paldo Bulnak Bokkummyun Spicy Fried Octopus Ramyun. Buat kamu yang suka mie instan dengan sensasi pedas manis dan rasa seafood, mie yang satu ini patut dicoba. Rasanya unik dan pedasnya enggak perlu diragukan lagi. Sebenarnya dia bisa berada di posisi atas, mungkin karena rasanya manis, jadi sensasi pedasnya tidak begitu kuat dan membuat kita teralih ke rasa manisnya.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Paldo Bulnak Bokkummyun Spicy Fried Octopus Ramyun | via: theramenrater.com

7. Dari warna kuahnya saja kita bisa tahu bahwa Paldo Teumsae Ramyun ini pasti pedas! Kuahnya memang mampu membuat kamu mengumpat, sih, saking pedasnya. Meski pedas,  kenyalnya mie dan kuahnya begitu nagih, apalagi dengan porsi sayuran kering yang cukup banyak! Dijabanin, deh, makan sampai habis :”)

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Paldo Teumsae Ramyun | via: theramenrater.com

8. Sepertinya Korea Selatan sangat konsisten ya mengeluarkan ramen instan dengan level kepedasan yang enggak tanggung-tanggung. Nah, Samyang Foods Mala Buldak Bokkeummyun ini menawarkan rasa pedas yang cukup unik karena pedasnya berasal dari lada Sichuan atau ketumbar Cina. Topping yang ada di dalamnya juga enggak pelit (ada potongan jamur juga! Yum!).

Ramen Instan Terpedas di Dunia
Samyang Foods Mala Buldak Bokkeummyun | via: theramenrater.com

9. Taihodien Restaurant Supreme Spicy Noodle adalah ramen instan yang terkenal pedas di Taiwan.  Sama seperti Mala Buldak Bokkeummyun, sensasi pedas ramen ini berasal dari lada Sichuan. Buat kamu yang suka pedas, rasa pedasnya mungkin enggak sekuat ramen-ramen sebelumnya. Tapi cukuplah membuat kamu kepanasan, hehe.

Ramen Instan Terpedas di Dunia
CarJEN Hot & Spicy Dry Curry With Chives Soup | via: theramenrater.com

10. Di urutan terakhir ada ramen instan asal negara tetangga kita Malaysia, yaitu CarJEN Hot & Spicy Dry Curry With Chives Soup. Ramen ini tak hanya menawarkan sensasi pedas yang menggigit pada lidah, rasa mie-nya juga cukup unik. Soal rasa, ramen ini diberi rating 5/5 oleh The Ramen Rater. Mungkin pedasnya tak se-ekstrem yang lain, tapi kalau sudah terbukti enak, sepertinya patut dicoba 😉

Ramen Instan Terpedas di Dunia
via: theramenrater.com

Kawan Muda sudah pernah coba yang mana saja, nih? Kamu pernah menemukan ramen instan lain yang enggak kalah pedas?  Share dong di kolom komentar.