Ngeri, Anak Ini Dipukuli Teman-Temannya Gara-Gara Lagi Ultah. Video-nya Pun Viral…

3.287 views
via: worldofbuzz.com

Sudah menjadi tradisi kalau ada teman ulang tahun kita akan merayakannya dengan memberi kejutan yang berkesan pada mereka. Tak hanya kejutan berupa kue atau kado ulang tahun, orang yang berulang tahun biasanya dikerjain habis-habisan dulu. Mulai dari didiemin (atau dibikin nangis)seharian sampai dilempari tepung atau telur.

Kebiasaan ini mulanya sangat wajar dilakukan, hingga akhirnya di tahun 2017 lalu seorang pelajar asal SMK asal Bogor mengalami kerusakan pada mata kirinya di mata kirinya pasca terkena lemparan telur busuk saat dia berulang tahun.  Anak muda pun akhirnya diimbau agar tidak menggunakan tradisi ulang tahun yang aneh-aneh dan bisa membahakan orang yang berulang tahun.

Berbicara tentang kejutan yang ‘berkesan’ bagi teman dekat yang berulang tahun, sekelompok anak SMA asal Shah Alam bisa dibilang punya tradisi mengerikan. Bagaimana tidak, bukannya memberikan hadiah yang menyenangkan, mereka malam memukuli ‘rame-rame’ temannya yang sedang berulang tahun. Hal ini diketahui dari video viral yang sempat beredar sejak Maret 2018 silam.

via: worldofbuzz.com

Sebagaimana dilansir dari World of Buzz, dalam video berdurasi 29 detik tersebut tampak 8 pelajar SMA sedang menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ untuk seorang temannya. Kejadian tersebut berlangsung di dalam ruangan kelas. Setelah sampai di pengujung lagu, 8 pelajar tadi kemudian mendekati temannya dan satu per satu (akhirnya bersama-sama) mulai menendang dan memukul temannya yang berulang tahun dengan gagang sapu.

via: worldofbuzz.com

Meskipun anak yang berulang tahun kelihatannya ‘baik-baik’ saja dan masih sempat ikut tertawa bersama temannya, di akhir video kita bisa melihat bagaimana anak tersebut berusaha menahan sakit. Jelas saja, dia ibaratnya baru mengalami pengeroyokan yang dilakukan oleh 8 orang sekaligus! Teman-temannya pun tampak sepenuh hati saat melayangkan pukulan bertubi-tubi padanya.

BACA JUGA:

Ketika video kejutan ulang tahun tersebut beredar luas di dunia maya dan menjadi viral, media asal Malaysia New Straits Times pun mencoba menghubungi pihak sekolah. Mereka curiga bahwa tradisi berbahaya itu menjadi suatu yang umum dilakukan di sekolah tersebut.

via: worldofbuzz.com

Pihak sekolah pun jelas membantah dugaan tersebut, mereka hanya tahu bahwa pelajar yang berulang tahun biasanya dilempari tepung. Kejutan berupa pemukulan baru diketahui mereka semenjak video tersebut menjadi begitu viral di dunia maya pada Jumat (13 April) lalu. Dan sejak saat itu, belum ada siswa yang ‘melaporkan’ mengenai apa yang terjadi dalam video itu.

via: worldofbuzz.com

Bahkan belum ada pihak yang melaporkannya pada kepolisian setempat. Namun, Departemen Pendidikan Selangor telah mendapatkan laporan terkait insiden tersebut. Melihat kejadian ini, Deputi Menteri Pendidikan Selangor, Datuk P. Kamalanathan, pun angkat bicara. Dia telah memerintahkan staf departemen pendidikan untuk melakukan investigasi mendalam pada insiden tersebut dan akan segera menginformasikan segera setelah proses  investigasinya rampung.

Hadeuh, meskipun kelihatannya seru, ngeri juga ya kalau punya tradisi semacam ini. Orang yang berulang tahun seharusnya merasa bahagia, nah ini malah sengsara. Lagipula, memukul orang meskipun hanya bercanda juga bukan berarti enggak menimbulkan efek samping.

Bagaimana jika orang yang dipukul kenapa-kenapa, bahaya juga kan? Ketimbang menimbulkan masalah yang lebih besar (padahal hanya kasih kejutan ulang tahun), yuk mulai sekarang kasih kejutan yang masih bisa diterima akal sehat saja. Sepakat?