Sudah Tunangan, Batal Nikah! Kisah 7 Selebriti Ini Jadi Bukti Kalau Jodoh Enggak Bisa Ditebak!

7.199 views

Sebelum janur kuning beneran melengkung, segala kemungkinan bisa terjadi. Kamu dan dia mungkin sudah lama menjalin hubungan, eh, ujung-ujungnya putus. Sedih sih iya, tapi mau bagaimana lagi? Bisa jadi kamu dan pasangan memang bukan jodohnya. Kalian mungkin sebenarnya enggak cocok, tapi selama ini berusaha dicocok-cocokin.

Bisa juga nih, kamu dan dia sudah bersiap melangkah ke pelaminan, tanggal pernikahan pun sudah ditentukan. Eh, tiba-tiba pernikahan dibatalkan karena berbagai macam alasan. Mulai dari masih ada yang mengganjal di hati, kurang sreg dengan calon mertua, adanya orang ketiga, terjebak nostalgia dengan mantan, atau mendadak ketemu seseorang yang mungkin menurut kamu jauh lebih baik.

Miris memang. Namun, bagaimana jika kamu menemukan jodoh yang sesungguhnya setelah kegagalan tersebut?  Terkadang, Tuhan memperingatkan kita dengan cara yang enggak terduga. Seperti yang dialami oleh selebriti berikut ini.

Mereka sudah bertunangan dan bahkan ada, lho, yang sudah mempersiapkan pesta pernikahan. Sayang, semuanya harus kandas di tengah jalan.  Siapa sajakah mereka?

1. Sebulan sebelum pesta pernikahan berlangsung, Zumi Zola secara sepihak membatalkan pesta pernikahannya dengan Ayu Dewi. Padahal persiapan pernikahannya sudah 80%, lho, dan hal ini membuat Ayu Dewi terguncang. Kini, keduanya tengah bahagia dengan keluarga kecilnya masing-masing.

Kebersamaan Zumi Zola dan Ayu Dewi yang tinggal kenangan | via: yukepo.com

2. Setelah empat tahun berpacaran, Deswita Maharani akhirnya bertunangan dengan kekasihnya, sang legenda bulutangkis Taufik Hidayat. Namun sayang, pertunangan tersebut batal dan membuat Deswita kapok bertunangan lagi. Kini, baik Taufik dan Deswita, tengah bahagia dengan keluarga kecilnya masing-masing.

Taufik-Deswita menjalin hubungan yang cukup lama dan sempat bertunangan sebelum keduanya membatalkan pertunangan tersebut | via: yukepo.com

BACA JUGA:


3. Artis cantik Shandy Aulia sempat menggelar pesta pertunangan yang begitu meriah pada November 2010 silam. Eits, tapi bukan pertunangan dengan suaminya, David Herbowo. Yup, dia pernah menjalin hubungan dengan Dave Laksono dan keduanya juga bertunangan. Sayang, hubungan tersebut harus kandas karena perbedaan prinsip di antara Shandy dan keluarga Dave Laksono.

Perbedaan prinsip dengan keluarga Dave Laksono membuat Shandy membatalkan pertunangannya | via: yukepo.com

4. Sebelas tahun menjalin hubungan, tak menjamin pasangan akan berlanjut ke jenjang pernikahan. Inilah yang dialami oleh artis cantik Nycta Gina. Dia dan kekasihnya Rizal Diansyah seharusnya menikah pada April 2012 lalu kalau saja Rizal tidak terjerat kasus penipuan dan penggelapan uang.

Pernikahan Nycta Gina yang sudah di depan mata harus kandas karena calon suaminya terkena kasus penipuan | via: yukepo.com

5. Persiapan sudah dilakukan dan seserahan pun sudah diberikan, tapi sayang pernikahan artis cantik Nuri Maulida dengan Ferry Ludwarankan harus batal terkait dengan utang-piutang yang dilakukan Ferry. Bahkan, mitra bisnis mendatangi Ferry saat dia tengah menemani Nuri di lokasi syuting!

Nuri Maulida gagal menikah gara-gara calon suami dikejar-kejar penagih utang | via: yukepo.com

6. Donna Agnesia dan Okan Cornelius harusnya melangsungkan pesta pernikahan mereka pada September 2006 silam. Sayang, tiga bulan menjelang hari bahagia tersebut, keduanya malah sepakat membatalkan pesta pernikahan. Keduanya mengaku ‘berpisah’ baik-baik. Dan baik Donna maupun Okan, kini telah berbahagia dengan keluarga kecilnya.

Tiga bulan menjelang hari bahagia, Okan dan Donna sepakat membatalkan pernikahan mereka | via: yukepo.com

7. Kita tentu masih ingat dengan pesta pertunangan mewah dan kontroversial pasangan Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo. Zaskia yang tampil bak ratu di hari pertunangannya harus menelan pil pahit karena terkuaknya kedok penipuan yang dilakukan Vicky beberapa hari setelahnya.

Beberapa hari setelah pertunangan, Vicky Prasetyo terjerat kasus penipuan. Zaskia Gotic pun trauma | via: yukepo.com

Pacaran bertahun-tahun apakah menjadi jaminan bakal menikah? Belum tentu. Begitu juga dengan pasangan yang sudah melalui proses tunangan sekalipun, masih bisa berubah pikiran menjelang tanggal pernikahan yang ditentukan. Namanya juga jodoh, misterius!

Namun, ingatlah selalu bahwa selalu ada hikmah di balik hal buruk yang terjadi. Daripada berhasil menjalankan pesta pernikahan, tapi ternyata enggak cocok dan dipaksakan? Lebih baik batal menikah kan daripada menghadapi perceraian?