NGERI, Inilah 4 Lagu yang Diklaim Bisa Membuat Pendengarnya Depresi hingga Bunuh Diri!

5.075 views
via: naukrinama.com

Lagu yang bisa bikin galau, senang, atau semangat itu sudah biasa. Namun kalau lagu yang bisa bikin seseorang depresi, gila, atau bahkan bunuh diri, Kawan Muda pernah dengar enggak ada yang seperti itu? Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar atau membaca di internet kisah orang yang bunuh diri segera setelah mendengarkan sebuah lagu.

Eits, Kita Muda enggak lagi ngajak bercanda, lho! Kejadian ini benar-benar nyata adanya. Yup, ada beberapa lagu yang dianggap sebagai “lagu terlarang” dan konon katanya, siapa pun yang mendengarkan lagu tersebut bisa kena kutukan. Entah itu dikutuk jadi gila atau kemungkinan terburuknya ya meninggal. Hiey, ngeri banget kan?

Nah, kira-kira lagu apa saja sih yang masuk dalam deretan lagu terlarang ini? Simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini sebagaimana dilansir dari Jalan Tikus.

1. Gloomy Sunday


Penyanyi jazz Billie Holiday mempopulerkan lagu Gloomy Sunday di tahun 1941 dan sejak saat itu lagu ini mulai diputar di radio-radio. Anehnya, banyak bermunculan kasus bunuh diri yang ternyata disebabkan oleh lagu ini. Yup, seseorang yang mendengarkan lagu Gloomy Sunday tiba-tiba memilih untuk mengakhiri hidupnya. Sebenarnya, lagu ciptaan pianis Hungaria Rezső Seress ini memang bercerita tentang seorang penyanyi yang depresi karena kematian kekasihnya dan memutuskan untuk bunuh diri.

Namun entah apa yang membuat lagu ini memiliki pengaruh yang begitu besar sehingga membuat banyak orang berkeinginan untuk bunuh diri. Nah, karena banyaknya kasus bunuh diri yang disebabkan oleh lagu ini, BBC sampai melarang pemutaran lagi ini lho (pelarangan tersebut baru dicabut di tahun 2002).

2. Requiem for A Dream


Kalau lagu sebelumnya membuat banyak orang ingin bunuh diri, lagu ini membuat seseorang membantai banyak orang tanpa sebab. Nah lho, ngeri abis kan! Ini beneran pernah terjadi, salah satunya adalah kasus pembantaian 76 orang di Norwegia. Yup, si pembantai membunuh para korbannya dengan tenang tanpa ampun sambil mendengarkan lagu ini melalui headset-nya.


BACA JUGA:


3. Stairway to Heaven

Lagu milik band legendaris Led Zeppelin ini juga menjadi misteri nih. Konon katanya, di bagian tengah lagu ini diduga ada pesan tersembunyi yang berkaitan dengan penyembahan setan. Yup, jika bagian reff lagu ini diputar mundur, kita akan menemukan lirik yang menjurus pada penyembahan setan yang berbunyi “Here’s to my sweet Satan” dan”I sing because I live with Satan.” Wew, jadi merinding deh 🙁

4. Reverse

Sudah pernah dengar belum lagu ini? Kalau belum, coba deh Kawan Muda dengerin lagunya dulu. Dijamin deh kamu bakalan merinding karena di awal lagunya saja sudah ada suara cewek teriak dan cekikikan enggak jelas. Hiey. Nah, enggak tahu apa penyebabnya nih, orang yang mendengarkan lagu ini bisa jadi depresi dan gila. Namun enggak semua orang sih, beberapa orang mengalami kejadian naas tersebut. Hemm, kamu berani dengerin enggak?

Itulah tadi deretan lagu terlarang yang bisa memberikan kutukan pada siapa pun yang mendengarnya. Hemm, kalau menurut pendapat Kawan Muda bagaimana nih? Oh ya, kalau kamu tahu lagu-lagu lain yang misterius seperti lagu-lagu di atas, jangan segan untuk share di kolom komentar, ya 😉