Kalian pasti tahu dong, kalau Jepang terkenal akan kecanggihan teknologinya? Ketika negara lain belum begitu mengembangkan robot, Jepang sudah lebih dahulu mengembangkan prototype nya. Banyak juga alat-alat elektronik yang berasal dari negara matahari tersebut. Selain itu, barang inovasi yang dikembangkan Jepang juga termasuk unik, salah satunya adalah vending machine. 

Vending machine aka mesin penjual otomatis bertebaran hampir di setiap jalan di Jepang. Vending machines merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat Jepang, yang saking pentingnya satu mesin disana dapat digunakan untuk 23 orang! Uniknya lagi, vending machines ini tidak hanya menjual makanan atau minuman saja, namun juga benda-benda lain yang tidak kamu bayangkan akan berada dalam mesin tersebut. Apa saja ya benda unik lain yang dijual dalam vending machine? Dilansir dari Independent, berikut 8 fakta mengejutkan benda yang dijual dalam vending machine:

1. Roti kaleng

via: pinterest.com

Roti dari plastik sih sudah biasa, tapi bagaimana dengan roti kaleng? Di Jepang kamu nggak perlu susah-susah untuk pergi ke toko roti jika ingin makan roti, cukup cari vending machine yang menjual roti kaleng. Rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari chocolate chip, green tea, hingga susu. Enak, kan?

2. Telur

via: blogspot.com

Sering kan tiba-tiba kita perlu membeli telur karena persediaan di rumah sudah habis? Kalau di Indonesia sih kita langsung lari ke warung, tapi di Jepang nggak perlu. Cukup lari ke vending machine terdekat yang menyediakan telur. Tenang saja telur-telur yang dijual ini segar dan bisa dikonsumsi, kok.

3. Masker operasi

via: kirainet.com

Masker operasi atau kita sebut sebagai masker wajah merupakan benda yang penting dan harus dimiliki ketika kamu tinggal di Jepang. Tingginya polusi membuat kamu membutuhkan masker ini untuk menutupi wajahmu. Nggak perlu susah-susah tanya penduduk lokal cara membeli masker wajah, cukup cari vending machine saja.

4. Sex Toys

via: collegehumor.com

Yupsie, nggak perlu susah-susah order di internet untuk benda ini. Di Jepang, hampir setiap love motel memiliki vending machine untuk sex toys dan kondom. Nggak perlu ribet lari ke minimarket, deh!

5. Draught Beer

via: staticflickr.com

Beer cocok untuk kalian yang lelah setelah seharian bekerja dan menaiki kereta yang berdesakan. Nggak perlu lari ke club atau pub, cukup cari vending machine yang menjual drught bir. Rasanya sama lho seperti di pub, segar!

6. Wig anjing

via: blogspot.com

Salah satu fakta mengejutkan mengenai benda yang dijual dalam vending machine adalah wig anjing. Wig anjing ini bisa beragam lho, mulai dari warna pink model bob hingga blonde mohican. Seru deh! Kamu bisa pilih wig anjing yang kamu sesuai dengan harga dan akan mendapatkan boks plastik untuk anjingmu. Keren ya?

7. Pakaian dalam “bekas”

via: hubstatic.com

Tenang Kawan Muda, ini bukan pakaian dalam bekas seperti yang kalian bayangkan, kok. Pakaian dalam “bekas” ini didesain oleh pabrik seolah-olah pakaian dalam tersebut bekas, padahal tidak. Penggunaan karakter huruf kanji dalam menuliskan kata used tersebut yang seolah-olah menipu bahwa pakaian dalam tersebut bekas. Unik, ya?

8. Latte Art

via: youtube.com

Yupsie, kamu nggak salah lihat kok. Vending machine di Jepang bahkan bisa membuat art diatas minuman seperti yang kamu inginkan. Nggak perlu susah-susah memberikan tips untuk barista di Jepang, cukup cari vending machine yang bisa membuat Latte Art, deh!

Nah gimana Kawan Muda? Tertarik untuk mengunjungi Jepang demi melihat vending machines nya? Kalau memang sempat ke Jepang, jangan lupa mencoba keunikan vending machine disana, ya!