Mengusung Teknologi yang Revolusioner, Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Dijamin Bikin Orang ‘Awam’ Geger!

Setelah dinanti-nanti sejak tahun lalu, flagship smartphone Samsung teranyar, Samsung Galaxy S9 dan  Galaxy S9 Plus, akhirnya resmi dirilis bertepatan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/02) kemarin. Melansir Liputan6.com, duo Galaxy S9 diprediksi bakal dijual sekitar sebulan setelah perilisan ini, tepatnya di bulan Maret mendatang.

Hemm, kira-kira apa ya yang spesial dari duet flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus? Dari isu yang beredar sebelumnya sih smartphone ini digadang-gadang memiliki kecanggihan yang belum pernah ada di smartphone yang sudah ada di pasaran saat ini. Nah lho, jadi makin penasaran kan? Yuk, simak ulasan Kita Muda berikut ini.

Jika dilihat sekilas, penampakan Samsung Galaxy S9 memang enggak jauh berbeda dengan seniornya S8. Namun perbedaan paling mendasar dari seri sebelumnya terletak pada kemampuan kamera. Yup, ini sesuai dengan slogan yang diusungnya ‘The Camera. Reimagined’.

via: gadgets.ndtv.com

Seperti yang dikutip dari KOMPAS.com, dua smartphone ini membawa sejumlah fitur kamera baru, antara lain super slow-motion (960 frame per detik/fps pada 1080p) untuk meningkatkan efek dramatis pada sebuah video. Kameranya juga dibekali dual aperture, aperture f/1.5  yang bisa diandalkan untuk membidik objek pada kondisi remang-remang (low light) dan f/2.4 untuk memotret di kondisi pencahayaan normal.

via: uSwitch.com

Selain itu, Galaxy S9 merupakan smartphone pertama Samsung yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) melalui AR emoji. Sepintas sih mirip gabungan avatar dan animoji yang ada di iPhone X. Nah, fitur AR Emoji tersebut memungkinkan penggunanya mengambil selfie dan mengubah foto tersebut menjadi emoji. AR emoji ini akan meningkatkan pengalaman berkomunikasi virtual penggunanya.

via: digitaltrends.com

BACA JUGA:


Oh ya, di dua smartphone keluaran terbaru Samsung akan didukung pula dengan asisten virtual cerdas Bixby 2.0 (yang juga diperkenalkan tahun ini). Dengan Bixby, kalau kamu pengin menerjemahkan naskah atau menu dalam bahasa asing misalnya, tinggal mengarahkan kamera pada objeknya, langsung muncul deh informasi yang kamu inginkan. Wuidih, canggih kayak di film-film, kan?

via: androidauthority.com

Selanjutnya adalah spesifikasinya, hemm, kira-kira bakal beda jauh enggak ya dari S8? Di laman CNN Indonesia sih dijelaskan kalau keduanya benar-benar beda tipis. Mungkin yang paling signifikan adalah Galaxy S9 diperkuat dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845—yang diklaim 25 persen lebih cepat dari 835 yang disematkan di S8.

via: valuewalk.com

Untuk wilayah Asia, seperti biasa Samsung menggunakan chipset produksi sendiri Exynos. Galaxy S9 menyematkan octa-core Samsung Exynos 9810, yang performanya naik 40 persen dibanding Exynos yang ada di S8. Oh ya, ada lagi nih perbedaan lainnya, pemindai sidik jari S9 ditempatkan di bawah lensa kamera, bukan di samping lensa kamera belakang seperti di S8.

via: androidauthority.com

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi smartphone pertama Samsung yang menawarkan penyimpanan hingga 512 GB. Lantas, apa bedanya Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus?

via: 9to5google.com

Dari segi kamera, Galaxy 9 dibekali kamera utama 12 MP dengan aperture yang bisa diatur secara mekanik, antara f/1.5 dan f/2.4. Galaxy 9 Plus memiliki kamera dengan kemampuan sama, tapi seri ini juga memiliki kamera kedua dengan lensa telephoto.

via: cnet.com

Galaxy S9 tampil dengan layar AMOLED berukuran 5,8 inchi, prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, RAM dan memori 4GB/64GB, serta baterai 3.000 mAh. S9 Plus memiliki ukuran yang lebih besar karena menggunakan layar AMOLED 6,2 inci, smarphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, kapasitas RAM dan memori 6GB/128GB, serta kapasitas baterai yang lebih besar dari S9 yaitu 3.500 mAh.

via: galaxymanuals.com

Wuidih, super canggih begini kira-kira harganya berapa ya? Samsung Galaxy S9 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11.4999.000 untuk RAM 4 GB/memori 64 GB. Sementara itu, S9 Plus dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 (RAM 6 GB/memori 64 GB) dan Rp 14.499.000 (RAM 6 GB/memori 256 GB).

via: indianexpress.com

Ehm, ada harga ada rupa, ya. Kualitasnya sih memang serba jempolan dan super duper canggih jika dibandingkan dengan seri Samsung sebelumnya. Namun, mengintip harganya jadi bikin mikir sendiri nih, hehe. Lumayan juga, ya, tapi bikin penasaran deh kecanggihannya :”)

Kawan Muda ada yang tertarik buat beli dua flagship terbaru Samsung ini enggak? Atau jangan-jangan sudah ada yang ambil ancang-ancang buat pre-order nih? Yuk, kasih pendapat kamu tentang Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di kolom komentar 😉

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *