Wow, ternyata ini lho 13 manfaat menakjubkan alumunium foil bagi kehidupan sehari-hari

3.783 views
via: awesomeinventions.com

Kawan Muda pasti sudah enggak asing dong dengan aluminium foil? Itu lho, lembaran logam alumunium yang padat dan tipis, yang biasanya dipakai untuk membungkus makanan atau menjaga makanan agar tetap panas.

Selama ini kan hanya seputar itu saja kegunaan aluminum foil yang umumnya diketahui banyak orang. Padahal, masih banyak banget lho kegunaan menakjubkan aluminium foil untuk kegiatan sehari-hari! Hayo, Kawan Muda sudah tahu belum?


BACA JUGA :


Dilansir dari Awesomeinventions.com, simak yuk fungsi mengejutkan lainnya dari aluminum foil berikut ini.

1. Percaya atau enggak, aluminum foil bisa mengkonversi ukuran baterai! Yep, kalau butuh baterai AAA, tapi di rumah hanya ada baterai AA, Kawan Muda tinggal ambil sedikit aluminum foil dan selipkan dekat baterai seperti ini.

via: awesomeinventions.com

2. Pengin setrika super cepat? Lapisi dahulu papan atau meja setrikamu dengan aluminum foil. Dengan begini, saat kamu setrika bagian atas, bagian bawah otomatis rapi tanpa harus kamu balik. Hehe, praktis kan?

via: awesomeinventions.com

3. Buat yang suka bikin pie, biar pinggiran pie-mu enggak mudah gosong, lapisi dahulu ya dengan aluminium foil.

via: awesomeinventions.com

4. Ingin menajamkan gunting? Gampang, pakai saja aluminium foil. Kawan Muda hanya perlu menggunting-gunting kertas aluminium seperti ini dan cara tersebut akan membantu menajamkan guntingmu.

via: awesomeinventions.com

5. Kawan Muda bisa lho memakai aluminium foil untuk mengeriting rambut. Kamu hanya perlu membungkus rambut dengan aluminium foil, baru deh putar rambut biar keriting dengan bantuan catokan rambut.

via: awesomeinventions.com

6. Wow, hanya dengan aluminium foil yang dibasahi air, Kawan Muda bisa lho membersihkan karat pada perabotan logam di rumah.

via: awesomeinventions.com

7. Aluminium foil juga bisa digunakan untuk membersihkan wajan, panci, atau alat pemanggang, lho! Sebelum mencuci alat-alat tersebut dengan cairan pencuci piring, gosok terlebih dahulu sisa-sisa kotoran yang menempel dengan aluminium foil.

via: awesomeinventions.com

8. Perhiasan atau perkakas perak yang memudar dan ada nodanya bikin enggak sedap dipandang! Eits, tenang, karena kamu bisa membuatnya kinclong kembali dengan bantuan aluminium foil.  Kawan Muda hanya perlu merendam perhiasan atau perkakas perak dengan air dingin dan garam (atau baking soda) dalam wadah yang sudah dilapisi aluminium oil.

via: awesomeinventions.com

9. Pizza sisa semalam bisa disulap jadi tambah nikmat kalau Kawan Muda memanaskannya dengan aluminium foil. Pertama bungkus pizza dengan aluminium foil, lalu taruh di atas wajan anti lengket dan panaskan dengan api sedang. Pizza yang renyah di bawah tapi lembut dan meleleh di atas siap disantap. Yum!

via: awesomeinventions.com

10. Memindahkan perabotan akan lebih ringan dan mudah kalau Kawan Muda menaruh aluminium foil di bawahnya. Wah, wajib dicoba nih!

via: awesomeinventions.com

11. Setelah membuka bungkus makanan atau minuman, kamu bisa menutupnya kembali dengan aluminium foil. Caranya mudah kok, tinggal taruh aluminium foil di bungkus kemasan yang terbuka tadi lalu panaskan dengan setrika. Taraa….bungkus makananmu kembali tersegel deh…

via: awesomeinventions.com

12. Bagian bawah setrika biasanya ada keraknya gitu kan? Kalau enggak dibersihkan bisa-bisa bikin baju kotor! Untuk mengatasinya, Kawan Muda bisa menggosok-gosokkan setrika panas di atas aluminium foil karena ini akan membantu menghilangkan kerak yang ada di bawah setrikamu…

via: awesomeinventions.com

13. Butuh corong air biar enggak tumpah-tumpah saat masukin air ke botol? Psst, kamu bisa pakai aluminium foil, lho! Tinggal gulung saja aluminium foil hingga berbentuk seperti corong. Sudah deh, corong air darurat siap dipakai!

via: awesomeinventions.com

Nah, itu tadi 13 kegunaan menakjubkan aluminium foil. Kawan Muda sudah pernah coba belum? Kalau belum, buruan deh dicoba dan pamerin hasilnya ke Kita Muda di kolom komentar 🙂