Salah satu masalah krusial yang dihadapi oleh generasi yang hidup di era millenial seperti kita-kita ini adalah ‘kecanduan teknologi’.

Meningkatnya jumlah masyarakat yang mengakses internet, smartphone yang tak henti-hentinya berevolusi, hingga media sosial yang luar biasa banyak jenisnya atau aplikasi hiburan lain, membuat kita betah berjam-jam berkutat dengan gadget.


Baca Juga : Hidup Ini Keras, Guys! 11 Ilustrasi Ini Ungkap Kenyataan Hidup di Dunia di Era Millenial


Tanpa disadari, kita tak bisa hidup tanpa smartphone atau media sosial sedetik pun dan hal ini membuat kita terputus dari kehidupan yang sesungguhnya. Tak heran, jika banyak orang yang merasa terasing dan kesepian dewasa ini.

Problem generasi millenial tersebut berusaha diungkap oleh Jean Jullien melalui karyanya. Ilustrator asal Perancis ini menyampaikan kritik cerdasnya melalui gambar yang sederhana tapi ‘ngena’, yang berusaha menunjukkan manusia telah keblinger menggunakan teknologi dewasa ini.

Daripada berlama-lama dan makin penasaran, yuk kita intip bagaimana karya Jean Jullien di bawah ini.

1. Lupa bawa gadget? Siap-siap mati gaya dan terasing!

via: boredpanda.com

2. Enggak bisa jauh dari colokan dan charger gadget! Udah kayak tahanan, dikerangkeng pakai kabel…

via: boredpanda.com

3. Hemm, liburan tanpa gadget kayaknya mustahil banget. Iya, enggak?!

via: boredpanda.com

4. Nonton konser bayar mahal, kok malah bingung sama smarphone-nya sih?!? Mending lihat di YouTube aja lah!

via: boredpanda.com

5. Acara makan bersama yang tampak ‘sibuk’.

via: boredpanda.com

6. Enggak kesepian tanpa smartphone dan internet. Yakin? 

via: boredpanda.com

7. Instagram dulu, urusan perut belakangan. 

via: boredpanda.com

8. Pokoknya harus merek Apple. Beli karena spesifikasinya oke atau gengsi semata nih?

via: boredpanda.com

9. Yah, beginilah kira-kira kehidupan pasangan modern. Welcome to the Millenial Era, guys!

via: boredpanda.com

10. ‘Doa’ dulu, ya, sebelum makan….

via: boredpanda.com

11. Pergi kencan berdua, tapi punya ‘urusan’ masing-masing.

via: boredpanda.com

12. Apakah kamu termasuk yang mendewakan followers?!?

via: boredpanda.com

13. Nge-vape biar kekinian gitu, soal efek samping sih urusan nanti….

via: boredpanda.com

14. Mempertaruhkan kesehatan dan nyawa, internetan sampai begadang. Kamu termasuk?

via: boredpanda.com

15. Enggak butuh pasangan, sudah banyak situs dewasa yang tawarkan kenikmatan. 

via: boredpanda.com

Dari 15 ilustrasi di atas, mana nih yang paling ‘mak jleb’ menurut, Kawan Muda? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar 🙂

Sumber: Boredpanda.com