Hati Manusia Sudah Tumpul, Driver Ojol Ini Dilaporkan hanya karena Lupa Bilang Terima Kasih

13.579 views
Via: Instagram @keluhkesahojol.id

Tak hanya transportasi online yang mendapat sorotan masyarakat, driver transportasi online juga mempunyai sisi menarik yang membuat masyarakat mengikuti gerak-gerik mereka—bahkan ada akun media sosial khusus didedikasikan untuk menampung kisah para driver selama mencari nafkah, mulai dari yang bikin geram hingga yang mampu membuat Netizen menitikkan air mata.

Baru-baru ini, media sosial kembali diramaikan dengan kisah driver ojek online yang terkena suspend karena diberi rating rendah dan komentar yang buruk dari penumpang. Semua berawal saat si driver ojol mendapatkan pesanan dari seorang penumpang bernama Bu Hilda.

Setelah mengantar penumpang seperti biasa, si driver ojol pergi tanpa mengucapkan terima kasih pada Bu Hilda tersebut. Sebelumnya,  si driver juga tak pernah mengucapkan ‘terima kasih’ karena umumnya penumpang yang diantarkan mengucap terima kasih duluan atau bahkan selama ini tidak ada keluhan meskipun dia tak mengucapkan terima kasih pada penumpang.


BACA JUGA:


Namun sepertinya si driver ojol tidak beruntung kali ini karena mendapat penumpang yang sangat memperhatikan tata krama. Bagaimana tidak, penumpang tersebut hanya memberi rating dua bintang dan mengkritik bahwa si driver tak beretika karena tak mengucapkan terima kasih padanya.

Via: Instagram @keluhkesahojol.id

Selang beberapa hari setelah mengantar penumpang, si driver ojol mendapatkan peringatan terkait kinerjanya. Sontak dia kaget karena selama ini tak ada yang melaporkannya seperti itu. Karena terkena suspend, si driver pun mencoba menghubungi Bu Hilda dan mencoba menjelaskan agar dia mau mengerti.

Via: Instagram @keluhkesahojol.id

Si driver sudah menghubungi Bu Hilda secara baik-baik, sayang respon Bu Hilda tetap sama. Dia tidak mentoleransi sikap si driver ojol yang lupa mengucapkan terima kasih padanya. Bu Hilda pun terkesan tak peduli dengan si driver yang sudah minta maaf dan memohon kebaikan hatinya.

Via: Instagram @keluhkesahojol.id

Unggahan keluh kesah driver ojol tersebut akhirnya mendapat komentar yang beragam dari Netizen. Ada yang berpendapat baik driver maupun pelanggan harusnya sama-sama mengucapkan terima kasih.

Namun tak sedikit juga yang menyayangkan sikap Bu Hilda yang gila hormat. Mereka berpendapat harusnya penumpanglah yang mengucapkan terima kasih terlebih dahulu karena sudah diantarkan dengan selamat sampai tujuan.

Wah, kisah di atas seolah menjadi pelajaran ya buat kita ya bahwa keputusan yang kita ambil bisa berpengaruh besar pada hidup orang lain.

Jika memang driver ojol tak melakukan kesalahan fatal, apalagi hanya lupa mengucapkan terima kasih, harusnya kita tidak perlu mempersoalkannya. Kecuali kalau secara sikap memang buruk, misalnya berucap kasar pada penumpang atau tidak mengantarkan penumpang dengan ‘selamat’ ke tempat tujuan.

Kalau menurut Kawan Muda bagaimana nih menanggapi permasalahan ini?

Sumber: Tribunnews