Fakta menarik dibalik 8 logo studio film Hollywood ini sanggup bikin siapa pun menganga!

11.745 views
via: brightside.me

Kalau lagi nonton film Hollywood nih, sebelum adegan utamanya dimulai kita akan melihat logo studio film yang memproduksinya. Kawan Muda yang doyan nonton film pasti sudah akrab dengan beberapa logo studio Hollywood seperti DreamWorks, Columbia Pictures, Warner Bros., Walt Disney, dan lain-lain.

Pernah terlintas di benak Kawan Muda, apa sih makna simbol tersebut? Kenapa ya simbol Columbia Pictures adalah perempuan yang membawa obor; apa maksudnya dan siapakah dia? Atau, gunung apa ya yang terdapat dalam logo Paramount Pictures?


BACA JUGA: Ssst! Ada arti tersembunyi dibalik setiap logo brand dunia ini, lho! Yuk, cermati!


Buat Kawan Muda yang penasaran, kali ini Kita Muda akan menjawab rasa penasaranmu. Dilansir dari Brightside.me, simak yuk fakta dan kisah menarik di balik 8 logo studio film Hollywood berikut ini.

1. Tahu enggak sih, anak yang sedang memancing di atas bulan dalam logo DreamWorks adalah putra dari seniman yang membuat logo tersebut, Robert Hunt. Mulanya, yang duduk di atas bulan tersebut bukanlah anak laki-laki, tapi seorang pria. Namun Hunt memutuskan untuk mengubahnya.

via: brightside.me

2. Columbia Pictures identik dengan logo seorang perempuan membawa obor menyala di tangannya. Kalau kamu bertanya-tanya siapa perempuan di balik logo tersebut, dia adalah Jennifer Joseph, seorang seniman grafis yang bekerja di The Times-Picayune. Hemm, ternyata dia bukan model atau aktris Hollywood beneran, ya, hihi.

via: brightside.me

3. Pernah tahu kan logo film yang menunjukkan singa mengaum? Logo milik studio film Metro Goldwyn Mayer atau MGM ini ternyata pakai model singa beneran, lho. Sejak didirikan pada tahun 1924, MGM sudah 7 kali mengganti singa pada logonya. Dan yang muncul pada logo MGM yang sekarang adalah singa bernama Leo. Wew, merekamnya gimana tuh?

via: brightside.me

4. Gunung yang berada di logo Paramount Pictures ini ternyata sangat mirip dengan Gunung Ben Lomond di Utah. Usut punya usut nih, seniman yang menggambar simbol tersebut ternyata tumbuh besar di daerah sana.

via: brightside.me

5. Kalau lambang yang satu ini Kawan Muda pasti pada tahu semua lah ya. Kamu mungkin mengira huruf “W” yang berada dalam lambang tersebut adalah singkatan dari “Warner”, karena studio film ini didirikan oleh 4 kakak beradik Harry, Albert, Sam, dan Jack Warner. Namun ternyata, huruf “W” dalam nama tersebut disinyalir adalah singkatan nama asli orangtua mereka yang merupakan imigran dari Rusia, “Wonskolaser”.

via: brightside.me

6. Hingga tahun 2006, logo dari studio film animasi ternama, Walt Disney Pictures, ternyata terinspirasi dari Kastil Neuschwanstein yang ada di Jerman. Namun di tahun 2006, lambang tersebut diganti dengan gambar Kastil Cinderella yang ada di Disneyland Paris.

via: brightside.me

7. Logo Pixar ternyata terinspirasi dari tokoh animasi di film pertama mereka yang sukses di pasaran, “Luxo Jr.”,  Luxo Jr. adalah sebuah lampu animasi yang dibuat film pendeknya di tahun 1986. Nah, tokoh Luxo Jr. yang berbentuk lampu ini kemudian dijadikan pengganti huruf “i” dalam lambang Pixar.

via: brightside.me

8. Nama studio film Lionsgate ternyata terinspirasi dari jembatan Lions (Lions Gate) yang ada di Vancouver, Kanada. Ternyata, founder dari studio film tersebut Robert Altman lahir di daerah Vancouver sana, Kawan Muda.

via: brightside.me

Dari 8 logo di atas, mana nih yang membuatmu ber-“oh” ria atau takjub, Kawan Muda? Kalau Kita Muda sih kaget dengan logo nomor 3 yang ternyata modelnya singa beneran, hihi. Share yuk pendapat kamu di kolom komentar 🙂