Meski sudah satu atau dua dekade berlalu,enggak tahu kenapa kumpulan lagu lama Indonesia masih enak-enak saja dinikmati hingga sekarang. Kayak enggak pernah bosan gitu buat didengar dan bahkan bisa membuat kita teringat kembali pada indahnya masa lalu. Cie…

Ya, meski mungkin lagu tersebut mengingatkan kamu pada kenangan pahit di masa lalu, rasanya menyenangkan saja bisa kembali tertawa atau mungkin menitikkan air mata ketika mendengar lagu tersebut di putar.

Untuk menghargai masa lalu Kawan Muda yang begitu berharga, Kita Muda bakal mengajak kamu mengintip playlist lagu lama Indonesia pop yang sempat hits di tahun 80-an dan 90-an. Mungkin beberapa adalah lagu favoritmu dan sempat menemani masa-masa indah atau pahitmu di masa lalu.

Yuklah langsung kita intip daftar lagu lama Indonesia yang bisa bikin nostalgia di bawah ini:

1. Sebelum zamannya WhatsApp, ada media yang hits banget buat PDKT sama gebetan, yaitu surat cinta. Dan lagu Surat Cinta-nya  Vina Panduwinata benar-benar bisa menggambarkan betapa bahagianya kalau dapat surat cinta dari gebetan, ehehe. Ada yang sempat merasakan betapa indahnya bertukar surat cinta pas zaman sekolah dulu?

2. Tembang lawas yang satu ini memang sedih, tapi enggak tahu kenapa easy listening banget. Lagu Bunda punya Potret ini jadi theme song-nya siapa pun kalau lagi kangen sama ibunya.

3. Siapa yang kalau dengar lirik lagi Sahabat Sejati – Sheila On 7 langsung pengin nyanyi sekencang-kencangnya? Lagu yang satu ini memang everlasting, dan jadi soundtrack wajib persahabatan, hehe :”)

4. Eaa…yang pernah ngerasain LDR sambil mendendangkan lagunya Dewa 19 yang Kangen mana suaranyaaa? Kangen termasuk salah satu lagu lawas Indonesia yang masih sering diputar di mana-mana. Kayaknya banyak banget memang yang punya kenangan manis sama lagu ini :”)

5. Lagu Terlalu Manis – Slank memang terdengar galau dan cocok didengerin oleh mereka-mereka yang susah move on. Namun karena easy listening dan liriknya pas, lagu ini sering dinyanyikan sambil gitaran di acara-acara sekolah atau pas lagi nongkrong bareng.

6. Kemesraan ini, jangan cepat berlalu. Kira-kira, acara apa yang selalu memasukkan lagu Kemesraan  punya Iwan Fals ft. Rafika Duri dalam playlist-nya? Banyak! Pernikahan iya, acara reuni juga, acara wisuda bahkan juga ada, apalagi kira-kira?

7. Lagi-lagi lagu lawas yang sebenarnya sedih, tapi sering banget dinyanyikan kalau lagi iseng. Lagu Tenda Biru – Desy Ratnasari menjadi salah satu lagu lawas hits yang membekas hingga sekarang. Mungkin karena music video-nya mengingatkan kita pada mannequin challenge.

8. Lagu Begitu Indah punya band Padi tentu enggak asing di telinga generasi 90-an. Yup, lagu ini begitu hits di zamannya dan termasuk dalam deretan lagu lawas terbaiklah. Enggak heran sih kalau banyak anak millennial yang suka bikin versi cover-nya.

9. Bukan Pujangga punya band Base Jam adalah lagu yang fenomenal di tahun 90-an, dan bahkan video klipnya dapat penghargaan MTV Movie Award tahun 1999 silam. Kalau lagu yang satu ini sih sering dibawakan saat acara camping, pramuka, atau pensi sekolah. Biasanya ada yang nyanyi sambil gitaran sendiri atau dinyanyikan bareng-bareng. Eaa…jadi nostalgia deh :”)

10. Kalau dengerin lagu Inikah Cinta-nya ME, bibir langsung komat-kamit nyanyi dan badan rasanya ingin bergoyang. Meski termasuk lagu lawas, lagu yang satu ini begitu sulit dilupakan dan masih enak buat didengerin hingga sekarang. Cuma mungkin pas lihat video klip-nya jadi pengin ngakak saja karena JADUL BANGET DONG! :”)


Sebenarnya masih banyak banget daftar lagu lama Indonesia yang masih enak didengerin sampai sekarang.

Nah, kira-kira lagu lama Indonesia apalagi yang enak dan belum disebutkan dalam daftar di atas? Share dong di kolom komentar biar Kita Muda bisa dengerin ulang, hihi…