10 Lagu Indonesia Terbaru dan Terhits di Tahun 2018. Sudah Dengerin Belum?

1.163 views
via: matamata.com

Beberapa tahun ke belakang kita sering mendengar bahwa industri musik Tanah Air tengah mengalami kemunduran. Tangga lagu Indonesia dikuasai dengan genre yang itu-itu saja.

Parahnya, banyak penyanyi ‘karbitan’ yang suaranya ‘b aja’ tapi menggunakan sensasi biar bisa terkenal. Dan mereka ini membuat karya-karya musisi yang berkualitas tenggelam.

Namun untungnya, di sepanjang tahun 2017 hingga kini, tangga lagu dihiasi dengan lagu Indonesia terbaru yang berkualitas.

Ya, meski masih banyak lagu galau, setidaknya kualitas lirik dan aransemen musiknya jempolan banget lah. Banyaknya musisi atau penyanyi pendatang baru juga semakin menyemarakkan belantika musik Indonesia.

Di tahun 2018 ini, banyak banget nih penyanyi yang mengeluarkan single baru dan bahkan ada lho yang langsung menduduki tangga lagu Indonesia di berbagai situs.

Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih lihat nih 10 lagu Indonesia terbaru dan terlaris di tahun 2018. Lagu apa saja?

1. Jangan (Marion Jola ft. Rayi Putra)


Penyanyi canti jebolan ajang Indonesian Idol, Marion Jola, akhirnya merilis single debutnya. Menggandeng musisi kenamaan, Rayi RAN, single bertajuk Jangan tersebut langsung hits banget tak lama setelah perilisannya di awal bulan Juni kemarin.

2. Dengan Caraku (Arsy Widianto ft Brisia Jodi)


Like father like son, putra musisi kondang Yovie Widianto, Arsy Widianto, akhirnya menunjukkan bakatnya di dunia musik. Berduet dengan salah satu penyanyi jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie, lagu Dengan Caraku siap membuat masyarakat Indonesia baper maksimal.


BACA JUGA:


3. Lagu Untukmu (Raisa)


Istri Hamish Daud ini memang juara deh kalau soal lagu galau, hehe. Eits, tapi lagu galau Raisa yang satu ini sedikit beda nih, karena bikin kamu jadi kangen ibunda tercinta. Yang pada nge-kos atau merantau, pasti paham deh rasanya gimana :”)

4. Winter Song (Isyana Sarasvati)


Lagu pop terbaru milik Isyana Sarasvati ini benar-benar deep banget. Berbeda dengan lagu Isyana lain yang kebanyakan bertema ceria atau berlirik bahagia, lagu ini bercerita tentang seseorang yang berada di titik terendah. Meski liriknya sendu, musik yang easy listening bikin pendengarnya malah tenang. Enggak percaya? Langsung deh puter lagunya 😉

5. Takkan Apa (Yura Yunita)


Penyanyi bersuara khas Yura Yunita juga menelurkan lagu baru nih di 2018. Lagu terbaru Yura ini berjudul Takkan Apa, berkisah tentang orang yang mau putus. Lucunya, lagu ini dibawakan dengan ceria sehingga bikin siapa pun yang baru putus atau diambang putus enggak jadi galau, hehe…

6. Berpisah Itu Mudah (Rizky Febian ft Mikha Tambayong)


Tak berbeda jauh dengan Yura, Rizky Febian juga pengin kasih tahu nih ke semua orang kalau putus cinta tuh enggak selamanya negatif. Dengan menggaet aktris sekaligus penyanyi Mikha Tambayong, Rizky merilis lagu berjudul Berpisah Itu Mudah. Dengan musik yang ceria dan lirik yang ringan, lagu ini bisa membuat kegalauanmu memudar 😉

7. Overdose (Agnez Mo ft. Chris Brown)


Kalau yang ini memang bukan lagu berbahasa Indonesia, tapi penyanyinya adalah orang Indonesia dan lagu ini pun sukses merajai tangga lagu Indonesia dan enam negara Asia lainnya!! Yuhuu, sudah dengerin lagunya belum?

8. Sailor (GAC)


Lagu terbaru selanjutnya datang dari trio GAC nih. Lagu terbaru mereka yang bertajuk Sailor tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah siap untuk berlayar melewati ombak kehidupan. Awwww, so sweet kan?

9. Sudah (Afgan)


Lagu terbaru Afgan yang satu ini bisa dibilang lebih kelam dari deretan lagu galau Afgan sebelumnya. Lagu berjudul Sudah ini bercerita tentang perjalanan cinta yang tak mulus. Tentang cinta yang tak bisa diperjuangkan lagi dan harus diakhiri… So saaaaad :”(

10. Lagu Syantik (Siti Badriah)


Tak hanya lagu pop, lagu dangdut koplo juga menghiasi belantika musik Indonesia. Dan yang belakangan ini lagi hits banget adalah Lagu Syantik punya Siti Badriah. Semua pasti sudah pada tahu kan gimana lagunya? Hehe…

Nah, itulah 10 daftar lagu terbaru Indonesia. Lagu mana nih yang jadi favorit Kawan Muda?

Sumber: Berbagai Sumber