Kocak! Rumah Orang-Orang Ini Sengaja Dibangun Hanya untuk Balas Dendam Ke Tetangganya

16.968 views

Tiap orang pastinya punya model rumah impian yang sudah lama diidam-idamkan. Sebagian orang bahkan menyewa para arsitektur terbaik dalam mewujudkan rumah impiannya itu. Segala ruangan dengan fungsinya masing – masing, hingga bentuk luar rumah yang indah dan dilengkapi taman, menjadi mimpi sebagian orang.

Sebagian lainnya malah tak pernah memikirkan hal itu. Seperti beberapa rumah di bawah ini yang sengaja dibuat hanya untuk membuat iri dan jengkel atau pun balasdendam kepada tetangganya.

1. Rumah Pink di pulau Plum, Massachusetts

via: The New York Times

Kisah rumah yang berdiri di suatu tempat antah berantah ini dimulai dari proses perceraian sepasang suami istri. Sang istri mau menandatangani surat perceraian jika dibuatkan sebuah rumah oleh sang suami. Suami dari istri tersebut pun membangun rumah yang sama persis dengan yang mereka tinggali, namun berlokasi ditempat yang antah berantah.

2. Rumah si pendendam Richardson, Manhattan

via: urbo.com

Pada tahun 1882, seorang pria bernama Hyman Samer memutuskan untuk membangun rumah di atas lahannya. Sayangnya, di atas lahan yang ia punya, terdapat sebuah tanah kecil milik Joseph Richardson. Walaupun Hyman sudah mencoba untuk bernogosiasi, Joseph tetap menolak. Saking keras kepalanya, Joseph hingga membangun sepetak tanah tersebut dengan bangunan setinggi 5 kaki yang memisahkan bangunan Hyman.

3. Rumah Pendendam di Alameda, California

via: urbo.com

Keinginan Charles Froling untuk membangun sebuah rumah di atas tanah warisannya harus berakhir setelah ditolak oleh pemerintah setempat yang ingin membuat jalan setapak. Karena kesal dengan keputusan itu, ia tetap membangun rumah di tanah yang tersisa dipinggir jalan tersebut setinggi  54 kaki dan berlebar 10 kaki.

4. Rumah Kecil di Boston, Massachusetts

via: urbo.com

Dua bersaudara di Boston mewarisi sebidang tanah yang diwariskan oleh sang ayah. Salah satu dari kedua bersaudara ini bekerja sebagai tenaga sipil dan membangun rumah yang sangat luas saat saudaranya harus mengabdi karena tugas militer. Karena kesal, saudaranya tersebut membangun rumah kecil yang menutup cahaya matahari untuk masuk kerumah saudaranya yang serakah itu.

5. Rumah Pendendam di Nevada, Virginia

via: urbo.com

Kisah dari rumah yang sangat berdempetan ini dimulai dari kisah dua orang yang bermusuhan. Salah seorang dari mereka bekerja sebagai penambang dan memulai menabung untuk membangun rumah. Mendengar kabar rumahnya selesai, musuh dari orang tersebut, membeli tanah disamping rumah itu dan membangun rumahnya sedempet mungkin dengan rumah si penambang tadi.

6. Rumah Pendendam di Cambridge, Massachusetts

via: urbo.com

Pemilik rumah yang bernama Francis O’Reilly terpaksa harus menawarkan lahan rumahnya yang tersisa kepada tetangganya. Karena tak ada satu pun yang ingin membeli lahan kecil tersebut, ia kesal dan membangun rumah kecil disebuah sudut jalan di kota Massachusetts.

7. Rumah ‘Kesetaraan’ di Topeka, Kansas

via: urbo.com

Sebuah rumah pelangi yang menyimbolkan kesetaraan dibangun di dekat sebuah gereja. Mereka menilai bahwa ini adalah salah satu cara untuk mengingatkan para orang – orang di gereja tersebut tentang cinta. Sialnya, pihak gereja enggak menganggap hal tersebut sebagai masalah, malah rumah tersebut yang mendapatkan penilian buruk dari orang – orang.

8. Rumah ‘Pie’ di Seatle, Washington

via: urbo.com

Rumah yang berbentuk seperti potongan kue pie ini dibangun diatas sebuah tanah di Seatle. Rumah ini menyimpan beberapa cerita, mulai dari rumah dengan penawaran harga terendah, hingga penggusuran. Terlepas dari ukurannya, rumah itu laku terjual dengan harga sebesar $ 500.000 ditahun 2016

9. Rumah Ungu di Lubbock, Texas

via: urbo.com

Pada tahun 2001, rumah yang dulunya terlihat normal ini mendapat teguran dari pemerintah kota karena banyaknya orang yang tinggal di dalam rumah tersebut, hingga melanggar beberapa hal termaksud lahan parkirnya. Karena keras kepala, penghuni rumah tersebut mengecet rumahnya dengan warna ungu dan gambar polkadot dengan ikon smiley face di pola polkadot tersebut. Mereka melakukan hal untuk ‘mengganggu’ pandangan para tetangganya yang sering melaporkan orang – orang dirumah tersebut.

Namanya juga sudah jengkel, yah mau diapa lagi. Tapi ingat, dendam dan amarah tetap tak patut untuk disimpan dan dipelihara loh yah :”)

Sumber: Feedfond.com