Kasihan, Emak-Emak yang Ngamuk dan Gigit Tangan Polisi saat Ditilang Ternyata Pernah Dirujuk ke Poli Jiwa :(

8.986 views

Ditilang polisi memang enggak ada enak-enaknya, apalagi kalau ditilang tanpa sebab yang jelas. Namun kalau sebagai pengendara kita sudah ketahuan bersalah, masa iya sih kita masih marah-marah atau bahkan berbuat tidak layak pada yang menilang kita?

Seperti yang dilakukan ibu-ibu asal Kudus ini, yang dengan nekatnya menggigit tangan Briptu Erlangga Hananda Seto, anggota Satlantas Polres Kudus yang menertibkannya karena tidak mengenakan helm.

Dalam sebuah video amatir yang viral di media sosial, tampak ibu-ibu berpakaian biru dongker mengamuk pada  Briptu Erlangga yang berusaha memberhentikan laju motornya.

via: kompas.com

Ibu yang diketahui bernama Anik Tri Kurniawati tersebut juga menabrakkan bagian depan motornya ke arah Briptu Erlangga. Aksi Bu Anik tak hanya berhenti di situ saja, dengan gemasnya dia menggigit tangan kanan sang bapak polisi!


foto

BACA JUGA:


Entah apa yang ada dipikiran ibu-ibu satu ini, tindakan konyolnya jelas membuat Netizen geleng-geleng kepala. Briptu Erlangga pun berusaha menahan ‘siksaan’ bertubi-tubi dari Bu Anik dan menjalankan tugasnya dengan menanyakan alasan kenapa Bu Anik tidak mau ditilang padahal jelas-jelas dirinya tidak membawa helm, parahnya lagi tidak membawa SIM dan SNTNK. Nah, lho!

Bu Anik lagi-lagi mengamuk dan sesumbar akan memberi uang pada polisi sebagai ganti untuk ‘membeli helm’ agar dirinya tidak ditilang.  Tak hanya mengamuk pada Briptu Erlangga saja, Bu Anik juga protes pada anggota satlantas yang ada di tempat kejadian perkara.

via: tribunnews.com

Lantas, bagaimana pak polisi menanggapi perlakuan Bu Atik kepadanya?

Menurut penjelasan Briptu Erlangga, seperti yang dilansir dari Brilio.net, dia sudah memafkan tindakan Bu Anik. Namun kasus Bu Anik tetap diproses ke ranah hukum karena dia telah melanggar peraturan lalu lintas dan parahnya lagi melawan (bahkan menyakiti) pihak kepolisian.

Kepada Kompas.com Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto menyatakan bahwa Bu Anik telah melakukan tindakan kurang menyenangkan dan melawan petugas polisi, itulah sebabnya dia diamankan dan diperiksa Satreskrim Polres Kudus.

via: tribunnews.com

Ya ampun, ada-ada saja ya tingkah pengendara jalan yang enggak mau ditilang. Sebelumnya juga ada Oknum TNI  yang tidak terima ditilang dan berusaha menonjok polisi. Eh, sekarang ibu-ibu mengamuk dan menggigit polisi. Duh, jangan ditiru ya, Kawan Muda.

Usut punya usut, Bu Anik ternyata sempat dirujuk ke poli jiwa 🙁

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang diunggah di akun Instagram Lambe Turah, Bu Anik ternyata pernah dirujuk ke poli jiwa di salah satu rumah sakit di Kudus. Wah, pantas saja ya Bu Anik terlihat tidak bisa mengendalikan emosinya. Semoga persoalan ini bisa diselesaikan dengan cepat dan adil ya.

via: Instagram @lambeturah

Dari peristiwa ini kita bisa memetik pelajaran nih, kalau memang sudah jelas kesalahannya, mending mengaku salah dan menerima tilang. Kecuali kamu enggak salah terus ditangkap, baru deh boleh protes. Tapi jangan pakai kekerasan ya, polisi hanya pihak yang mengemban tugas…