Kalian Sudah Tahu Belum, Kenapa Kantong yang Ada di Kemejamu Biasanya Cuma Ada di Sebelah Kiri? Ternyata Alasannya Sesimpel Ini Loh!

727 views

Tampil dengan gaya kasual dengan pemilihan warna yang ringan, terkadang menjadi pilihan setelan favorit bagi sebagian orang. Seperti halnya kemeja atau baju kaos yang pastinya bisa banget dipakai secara universal, baik itu pria ataupun wanita.

Namun ada satu hal yang unik yang mungkin luput dari perhatian kita. Kantong kemeja atau yang lebih dikenal dengan nama kerennya pocket square ini, ternyata seragam dan selalu berada di kiri loh. Tapi tak hanya kemeja, baju polos dan setelah jas pun ternyata memakai ‘aturan’ yang sama.

Ada yang tahu alasannya kenapa? Tenang aja, karena di bawah ini Kita Muda akan membahas alasan kenapa kantong kemeja selalu berada di sisi kiri.

via: fashionbeans.com

Jika ingin membahas asal usul kemeja, maka kita harus kembali ke tahun 1800-an. Di masa di mana pada saat itu kemeja dengan tekstur agak berbulu mulai menjadi favorit orang – orang. Tapi, sejarah dan asal usul kemeja tersebut ternyata tak berhubungan loh.


BACA JUGA:


Pada dasarnya, sangat sedikit orang yang memperhatikan tentang hal sepele ini. Sampai pada tahun 2015, ada salah satu pengguna disitus Quora menanyakan hal yang sama. Dan kemudian respon yang ia dapat pun bermacam macam.

Seorang pengguna membalas bahwa salah satu alasannya adalah, karena di dunia ini didominasi oleh orang yang bertangan kanan. Dan memang sangat mudah dan nyaman untuk menjangkaunya dengan tangan kanan.

Lalu untuk mereka yang kidal bersyukurlah. Karena tiap celana memang didesain untuk memiliki kantong dikedua sisinya.

Sumber: Berbagai Sumber