6 Selebgram Indonesia Yang Terkenal Dengan Jilbab Cantiknya

18.156 views

Meski tidak wara-wiri di televisi sebagai menjadi bintang film/ftv/sinetron atau model iklan komersial TV, selebgram memiliki popularitas yang hampir menyamai selebriti. Bahkan beberapa di antara mereka memiliki basis fans tersendiri. Followers-nya pun menyamai (dan melebihi) para artis yang sering nongol di TV.

Selebgram dicintai karena berbagai macam alasan. Mulai dari membagikan video lucu, hobi traveling, keunikan, gaya berpakaian, hingga kontroversi yang mereka buat. Kali ini Kita Muda enggak akan mengajak kamu membicarakan siapa saja selebgram kontroversial di Indonesia.

Sebaliknya, Kita Muda akan membahas selebgram cantik berhijab yang sukses bikin Netizen gagal fokus; tak hanya karena kecantikan atau prestasi mereka, tetapi juga  sikap mereka yang bikin adem. Siapa sajakah selebgram hijab cantik tersebut? Simak, yuk!

1. Aghnia Punjabi

Selebgram hijab cantik Aghnia Punjabi | via: Instagram @aghniapunjabi

Selebgram berhidung mancung ini memiliki lebih dari 700 ribu followers di Instagram. Aghnia menjadi populer karena sering memposting foto OOTD-nya di Instagram. Dari situlah fotonya sering di-feature akun OOTD Indonesia dan followers-nya pun meningkat. Tawaram endorse pun berdatangan, dari online shop hingga brand-brand lokal ternama seperti Cotton Ink.

Meski dari postingannya kita bisa menyimpulkan bahwa kehidupan Aghnia Punjabi begitu indah, siapa sangka cewek yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang itu ternyata pernah di-bully saat sekolah. Aghnia juga berasal dari keluarga yang biasa saja dan kesuksesannya sekarang benar-benar dibangun dari nol. Whoa, inspiratif banget ya hijabers cantik yang satu ini!

2. Mega Iskanti

Selebgram hijab cantik Mega Iskanti | via: Instagram @megaiskanti

Kecantikan hijabers cantik asal Bandung ini memang tak terelakkan lagi. Gayanya sehari-hari juga simple, tapi stylish banget. Apalagi cara dia pake hijab, enggak neko-neko dan mudah banget ditiru. Oh ya, Mega Iskanti ini dulunya pemenang kontes Hijab Hunt tahun 2014.

Cantik, ramah, dan pintar, enggak heran kalau mojang Bandung yang satu ini didapuk jadi spoke person brand kecantikan ternama. Mega Iskanti juga berbisnis hijab dan busana muslim di sebuah online shop. Duuuh, apa sih yang enggak dia bisa, ya :”) Bikin iri saja deeeeeh….

3. Nisa

Selebgram hijab cantik Nisa | via: Instagram @nisacookie

Selebgram yang juga berasal dari Bandung ini begitu terkenal di Instagram karena sering membagikan foto OOTD-nya. Gaya sehari-hari Nisa begitu simple dan stylish, sehingga banyak dijadikan inspirasi oleh anak muda, terutama yang menggunakan hijab.

Meski gaya sehari-harinya mirip ABG, siapa sangka kalau selebgram yang sudah punya lebih dari 500 ribu followers ini sudah punya dua anak. Whoa, enggak nyangka, kan? Kalau foto sama anaknya kelihatan kayak foto sama adiknya sendiri :”)

4. Hamidah Rachmayanti

Selebgram hijab cantik Hamidah Rachmayanti | via: Instagram @hamidahrachmayanti

Kawan Muda mungkin sudah enggak asing lagi dengan selebgram hijab Hamidah Rachmayanti. Dia adalah host sebuah acara traveling di stasiun swasta kenamaan. Cewek asal Bogor ini mengawali karirnya sebagai seorang makeup artis sebelum akhirnya terkenal sebagai seorang selebgram.

Istri dari artis Irvan Farhad ini terkenal lihai dalam mempadupadakan busana dan hijabnya. Itulah mengapa dia mendapatkan banyak followers di Instagram. Hamidah juga didapuk menjadi brand ambassador beberapa produk kecantikan yang makin melambungkan namanya.

5. Dwi Handayani Syah Putri

Selebgram hijab cantik Dwi Handayani Syah Putri | via: Instagram @dwihandaanda

Tahun 2016 silam, BBC merilis daftar ‘100 Tokoh Wanita Inspirasional dan Berpengaruh’, yang di dalamnya terdapat dua nama orang asal Indonesia. Salah satunya, ya, si Dwi Handayani Syah Putri ini.  Uwik, sapaan akrabnya, dipilih karena mampu menginspirasi kaum hijaber lain melalui busana dan gaya travelingnya yang sederhana, tapi tetap stylish.

Ciri khas dari selebgram hijab yang sering dibilang kembaran dari Mega Iskanti  ini adalah gaya busananya yang mengedapankan warna pastel dan monokram. Pilihan hijabnya juga cenderung klasik, simpel, tapi tetap modern. Bisa dicontek buat gaya sehari-hari ke kampus atau kantor 😉

6. Indah Nada Puspita

Selebgram hijab cantik Indah Nada Puspita | via: Instagram @indahnadapuspita

Cantik, fashionable, dan multitalenta, tiga hal ini menjadi alasan kuat mengapa cewek yang satu ini layak dijadikan panutan. Selebgram cantik yang melalui karirnya dengan mengikuti kontes pemilihan model muslimah tersebut juga menjunjung tinggi pendidikan, lho. Dia bahkan sempat berhenti dari dunia modeling demi melanjutkan pendidikan di Universitas Hannover, Jerman.

Saat kuliah, Nada iseng merilis label busana muslimnya sendiri untuk mengisi waktu luang. Nada yang aktif menulis blog sejak tahun 2009 ini ternyata memiliki suara yang merdu. Dia pernah merilis single bertajuk ‘No Me and You’ bersama musisi Ade ‘Govinda’. Pssst…dia sendiri, lho, yang menentukan konsep, menulis lirik, hingga melakukan rekaman!

7. Sari Endah Pratiwi

Selebgram hijab cantik Sari Endah Pratiwi | via: Instagram @saritiw

Kalau kehabisan ide bagaimana menggunakan hijab agar enggak bosen dengan model yang itu-itu saja, kamu wajib buka kanal YouTube miliki selebgram Sari Endah Partiwi. Yup! Hijaber cantik ini pernah mengunggah tutorial tujuh gaya hijab menggunakan satu bahan saja! Selain tutorial hijab, Sari juga membagikan tutorial makeup sederhana untuk sehari-hari.

Kawan Muda sudah kepoin atau follow yang mana, nih?