Inilah yang Terjadi ketika Guru dan Dosen Punya Cara Unik untuk Menarik Perhatian Muridnya…

Jadi guru itu mudah? Hemm, siapa bilang! Itulah sebabnya, tenaga pengajar (baik guru maupun dosen ) benar-benar layak mendapatkan empat jempol. Bagaimana tidak, enggak hanya dituntut untuk menguasai ilmu-ilmu tertentu, mereka juga ditantang untuk membuat muridnya semangat belajar dan memperhatikan penjelasan dengan baik.

Namun, menarik perhatian murid agar bisa “fokus” itu gampang-gampang susah. Sering kan kita menemui guru atau dosen yang ahli banget, tapi muridnya enggak begitu memperhatikan penjelasan mereka—entah itu karena bosan atau sibuk sendiri. Nah, di sini nih para guru atau dosen harus memutar otak, memikirkan cara agar murid-muridnya bisa fokus dan enggak bosan di kelas.

Kali ini, Kita Muda bakal kasih lihat beberapa guru yang punya usaha super niat demi membuat murid-muridnya semangat belajar. Benar-benar salut deh dengan ide kreatif dan perjuangan mereka. Penasaran kan? Yuk lah langsung saja kita lihat foto-fotonya 🙂

1. Biar tahu caranya bikin api, benar-benar dipraktikkan nih di kelas kimia…

cara mengajar unik
via: brightside.me

2. Wadaw, pasti kelasnya dosen yang satu ini seru banget. Gimana enggak seru kalau dosennya hobi cosplay :”)

cara mengajar unik
via: brightside.me

3. Nah lho, gimana enggak semangat di kelas kalau gurunya niat banget berkostum seperti ini. Kalau murinya masih malas, sungguh ter…la…lu!

cara mengajar unik
via: brightside.me

4. Pas tahu nilai ujian mahasiswanya jelek, dosen ini sengaja bawa peti mati dan berbaring di dalamnya. Dia pengin mahasiswanya tahu kalau nilai mereka bikin dosennya senewen :”) *sabar ya Pak…*

cara mengajar unik
via: brightside.me

BACA JUGA:


5. Enggak mau kalah dong dengan mahasiswanya yang kekinian. Benar-benar dosen yang dekat sama mahasiswanya, pasti dosen idola nih!

cara mengajar unik
via: brightside.me

6. Nah lho, biar muridnya enggak bosen, pak guru mengubah kelas sedemikian rupa biar mirip Hogwarts. Salut!

cara mengajar unik
via: brightside.me
cara mengajar unik
via: brightside.me

7. Kalau begini kan jadi tahu di mana letak-letaknya, kreatif deh Bu Guru!

cara mengajar unik
via: brightside.me

8. Pelajaran sejarah pasti makin seru nih kalau dipraktikkan kayak begini. Enggak ada tuh acara ngantuk gara-gara belajar sejarah!

cara mengajar unik
via: brightside.me
cara mengajar unik
via: brightside.me

9. Apa pun deh bapak lakukan buat kalian, murid-muridku. Ya, meski malu-maluin kayak begini :”)

cara mengajar unik
via: brightside.me

10. Ini gara-gara si dosen bawa anaknya ke kelas. Lumayan lah buat hiburan, hehehe…

cara mengajar unik
via: brightside.me

11. Profesor Snape?!?!?

cara mengajar unik
via: brightside.me

12. Murid-muridku, saya izin dulu ya…

cara mengajar unik
via: brightside.me

Kawan Muda pernah punya guru atau dosen yang kayak begini enggak? Share dong cerita dan foto-fotonya di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *