Inilah 10 Tipe Pengguna Smartphone yang Ada Di Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana? Si Pekerja Keras atau Si Tukang Selfie?

1.733 views
via: bgr.com

Semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang pula jenis – jenis penggunanya. Jika sebelumnya telepon genggam hanya dipakai untuk menerima panggilan masuk atau sekedar mengirim pesan, kini orang – orang bisa berpose aneh di depan telepon genggamnya hanya untuk mengambil gambar.

Perkembangan teknologi memang tak boleh disalahkan. Semakin hari, semakin banyak kebutuhan yang diminta oleh orang – orang. Kebutuhan inilah yang mendorong para inovator untuk membuat keinginan para konsumennya menjadi nyata.

Semenjak kebutuhan tiap orang berbeda beda, maka para pengguna smartphone pun bisa dengan mudah digolongkan ke dalam beberapa kelompok seperti yang ada di bawah ini.

1. Tukang selfie

via: toopen.com

Kalian pasti punya teman nongkrong yang modelnya kayak begini. Selalu selfie dimanapun dan kapanpun. Semua tempat hits pasti enggak bakalan terlewat bagi mereka yang tergoleng tipe ini. Kualitas kamera yang canggih menjadi pilihan utama mereka.

2. Si Pekerja Keras

via: svsachsenring.de

Kalau tipe yang seperti ini biasanya banyak kalian jumpai di tempat ngopi yang nge-trend. Biasanya sih mereka lengkap dengan setelah kemeja rapi, celana kain, dan pastinya buku catatan plus selalu sibuk membalas pesan yang masuk di smartphone-nya.

3. Para seleb wannabe

via: lifehack.org

Ini yang tak jarang ditemukan dan banyak dilakukan para “kids jaman now”. Bagi mereka, eksistensi itu sudah pasti menjadi nomor satu, sampai beli followers yang enggak nanggung. Tipe – tipe seperti ini biasanya ada yang profesional, tapi enggak banyak juga yang ikut ikutan sampai ngemis endorse-san.

4. Pecinta kuliner

via: techliveinfo.com

Berbeda dengan si tukang selfie, para ‘artis’ kuliner ini biasanya harus menahan lapar dulu demi like foto makanan yang baru saja mereka unggah ke Instagram. Enggak ada yang salah sih, tapi jangan sampai kamu meminjam makanan temanmu untuk difoto yah. Modal dong! Ups

5. Self proclaimed gamer

geek.com

Tipe pengguna yang ini seperti ini, biasanya mirip pebisnis yang enggak bakal bisa lepas dari smartphone-nya. Kemanapun ia pergi, posisi layar dibuat landscape dan pandangan matanya terfokus kelayar handphone. Bedanya, ada beberapa di antara mereka yang sekedar mengaku gamer sejati, adapula yang profesional.


BACA JUGA:


6. Si Gaptek

via: vice.com

Untuk tipe seperti ini, biasanya kita temui diacara keluarga nih Kawan Muda. Biasanya, para orang tua, juga kakek nenek, seolah ingin ikutan asik seperti anak dan cucunya yang sedang bermain handphone. Dijamin deh, kalau ketemu tipe beginian, kamu lebih sering dimintai ngajarin mereka.

7. Yang paling up to date

via: computerhoy.com

Meski enggak semuanya cuma mau pamer, beberapa orang yang termaksud tipe ini biasanya membeli smartphone keluaran terbaru untuk mencoba fitur – fitur barunya juga tentunya. Ada juga beberapa diantara mereka yang bahkan menjadi fans fanatik untuk beberapa merek tertentu loh.

8. ‘Kolektor’

via: techspot.com

Mereka yang memiliki lebih dari satu smartphone yang masih berfungsi normal, biasanya tergolong ke tipe kolektor. Beberapa di antarnya bahkan masih menyimpan smartphone model jadul yang sempat berjaya di masanya loh. Seperti varian Samsung Galaxy Young.

9. Paling enggak mau ambil pusing

via: marcfreccero.com

Meski langkah ditemui, beberapa orang dengan tipe seperti ini beneran ada. Mereka biasanya lebih menikmati momen – momen mereka sendiri. Jauh dari gangguan dan berita – berita hoax yang sering beredar di media sosial.

10. Stalker

via: huffingtonpost.com.au

Tipe seperti ini yang patut diwaspadai. Biasanya jika sudah akut, para stalker ini bisa sampai beneran membuntutimu di dunia nyata loh.

Nah, bagaimana? Sudah tahu belum kamu termasuk tipe yang mana? Apa pun itu, selalu berusaha menggunakan teknologi dengan bijak yah!

Sumber: IDNtimes