Ini Lho Kisahnya Mak Lampir, Si Putri Cantik Yang Jadi Buruk Rupa Karena Menyelamatkan Kekasihnya

Kalau mendengar kata Mak Lampir, rasanya pasti selalu terbayang wajah nenek–nenek tua yang berkerut, berambut putih panjang, dan tertawa melengking. Duh, bayanginnya saja udah seram banget, ya! Biasanya kita melihat tokoh si nenek lampir ini di sinetron kolosal, atau film horror. Meskipun sebenarnya Mak Lampir sendiri sudah menjadi urban legend terkenal di Indonesia.

Tapi tahu tidak, dibalik seramnya wajah dan penampilan Mak Lampir, sebenarnya tersimpan cerita sedih yang membuatmu kasihan. Yupsie, cerita sedih tersebut adalah mengenai kisah cintanya. Jadi menurut sebuah legenda dari Gunung Marapi di Sumatera Barat, ada seorang putri canti yang berasal dari Kerajaan Champa. Suatu hari putri ini jatuh cinta dengan pimpinan dari 7 manusia harimau, yaitu Datuk Panglima Kumbang.


Baca Juga : NGERI! Dari penampakan hingga menelan korban, inilah 10 jalanan yang terkenal angker di Indonesia


foto mak lampir
Foto : tstatic.net

Seperti cerita tragis pada umumnya, hubungan kedua sejoli ini tidak direstui oleh orangtua Datuk. Hal ini menyebabkan si putri lari ke hutan dan berguru dengan petapa hinga memiliki kekuatan luar biasa. Suatu hari, sang putri bertemu kembali dengan sang Datuk yang sudah lama tidak Ia jumpai dalam sebuah pertempuran. Namun sayang, sang Datuk tewas dalam pertempuran tersebut.

Si putri yang sedih, berusaha menghidupkan kembali sang Datuk melalui kekuatannya. Tetapi ada konsekuensi yang harus Ia terima, yaitu wajahnya berubah mengkerut dan rambutnya memutih. Sedihnya lagi, sang Datuk yang tidak tahu diuntung itu malah tidak mengenali si putri dalam bentuk buruk rupa, dan mengatakan kepada warga bahwa si putri adalah setan berwujud Mak Lampir yang berusaha meneror warga. Waduh, kasihan banget! Putri pun sakit hati, dan akhirnya sering terjadi peperangan antara Mak Lampir dan warga. Hal itu lah yang diyakini hingga saat ini masih menjadi legenda di kalangan masyarakat Indonesia.

foto mak lampir
Foto : blogspot.com

Walah–walah, sedih juga ya ceritanya Mak Lampir ini. Ternyata dibalik penampilannya yang seram, tersimpan luka pedih dan tidak dapat disembuhkan. Niatnya demi cinta, eh malah jadi pahit gini. Cerita ini mengajarkan bahwa apabila memang benar cinta, maka fisik yang berubah pun tidak akan bisa mengalahkan kekuatan cinta itu. Secara cinta kan nggak melulu soal fisik, ya nggak Kawan Muda?

Sumber : Yukepo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *