Iis Dahlia Dikecam karena Kritik Fisik Peserta Kontes Dangdut. Padahal Kontes Nyanyi, Lho, Bukan Beauty Pageant!

4.268 views
via: kaltim.tribunnews.com

Ajang pencarian bakat menjadi tiket emas bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia hiburan. Meskipun tidak mudah menembus dunia hiburan Tanah Air melalui ajang pencarian bakat, tak sedikit orang yang rela antre demi bisa ikut audisi. Salah satu ajang pencarian bakat yang tengah hangat diperbincangkan adalah Kontes Dangdut Indonesia 2018 yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Kontes ini sekarang masih dalam tahap audisi nih. Pedangdut kondang Indonesia seperti Benigno, Iis Dahlia, dan Ikke Nurjanah ditunjuk sebagai juri di ajang tersebut.

via: wowkeren.com

BACA JUGA:


Meskipun masih dalam tahap audisi, ajang pencarian bakat tersebut baru-baru ini menuai kontroversi karena perlakuan juri yang dianggap tidak pantas pada peserta audisi. Nama Iis Dahlia kemudian diseret-seret dalam permasalahan tersebut karena dialah juri yang dianggap mem-bully peserta melalui kritikannya.

Semua berawal saat seorang gadis bernama Waode Sofia asal Bau-Bau masuk ke ruang audisi. Belum sempat menunjukkan kemampuan bernyanyinya, Waode sudah dikritik duluan karena penampilannya yang terlalu ‘biasa’.

via: wowkeren.com

Saat itu Waode memang menggunakan pakaian kasual, kaus yang dipadukan dengan jaket jeans. Rambutnya juga dikuncir kuda biasa dan tak menggunakan riasan wajah yang mencolok.

Hal tersebut ternyata dipandang ‘sebelah mata’ oleh Iis Dahlia. Bukannya tanpa alasan, peserta lainnya menggunakan pakaian yang maksimal saat mengikuti audisi, berbeda dengan Waode.

via: kaltim.tribunnews.com

Tri Utamie yang juga ditunjuk sebagai juri  memiliki pendapat yang sama dengan Iis Dahlia. Waode dianggap kurang serius mengikuti KDI karena peserta lain menggunakan pakaian yang all out sedangkan Waode hanya menggunakan pakaian seadanya.

Mendapat kritikan pedas dari juri, Waode kemudian menjelaskan bahwa bajunya ketinggalan di kampung halaman. Waode akhirnya diminta untuk meminjam kostum peserta lain. Untung saja Tim KDI cepat tanggap dan membantu Waode memperbaiki penampilannya.

Setelah berdandan cantik, Waode pun menunjukkan kelihaiannya dalam bernyanyi. Siapa sangka, suaranya sangat merdu. Tak perlu pikir panjang, para juri kemudian meloloskan Waode ke babak selanjutnya.

Meskipun Waode berhasil menjalani audisi dan lolos ke babak selanjutnya, video Iis Dahlia saat mengkritik fisik Waode menjadi viral di media sosial. Netizen menyayangkan sikap Iis Dahlia karena KDI adalah audisi bernyanyi, bukan audisi pakaian atau makeup.

Risih dengan komentar Netizen, Iis Dahlia pun menjelaskan alasannya mengkritik penampilan Waode.  Menurutnya, semua peserta tampil dengan maksimal, tak hanya suara saja yang bagus. Peserta lain mengenakan kostum dan riasan yang maksimal pula.

“Lu enggak tahu urusan. Kita daritadi di sini ngetes suara anak-anak. Mereka sudah prepare. Yang suara jelong aja, uh manja dandanan,” kata Iis Dahlia.

Kalau menurut Kawan Muda bagaimana? Netizen yang lebay atau memang enggak seharusnya juri ajang pencarian bakat bernyanyi mengomentari fisik peserta?

Sumber: Tribun Kaltim ; WowKeren